Cara Singkat Menghilangkan Bekas Lem Fox Pada Body Mobil

Cara menghilangkan lem fox pada body mobil - Jenis lem fox merupakan bahan perekat yang serbaguna yang banyak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu pun juga pada kendaraa baik untuk roda dua dan empoat dimana keberadaanya sangat membantu yang dimaanfaatkan untuk menempelkan beberapa jenis benda misal pada plat nomor, beberapa emblem atau aksesoris lain yang banyak tertempel pada dashboard. 

Saya sendiri lebih suka pakai lem fox ketimbang alteco untuk merekatkan benda pada body mobil, pasalnya lem alteco kandungan bahanya sangat keras dimana dapat merusak lapisan cat bahkan saat terkena kulit rasanya seperti terbakar/panas. Bahkan bekasnya akan sulih hilang meski sudah melalu proses kompon secara berulang.

Sedangkan cara menggunakan lem fox ini juga tidak terlalu rumit ya masbro, tinggal bersihkan objek dari beberapa partikel, sisa minyak dan pastikan dalam kondisi kering. Jika sudah tinggal kita oleskan lem secara merata pada kedua sisi objek yang akan ditempel, kemudian tunggu mengering 10 sampai 20 menit kemudian tempelkan/rekatkan hingga keduanya menyatu. Jika perlu anda press agar menempel sempurna.

Namun sama halnya dengan produk perkat lain, lem fox ini juga akan meningglkan bekas warna kekuningan yang sulit hilang dengan mengandalkan cara biasa, bisa bisa cat justru rusak akibat terkena benda tajam saat ingin mengeroknya.

Cara menghilangkan bekas lem fox pada body mobil

Sebetulnya tanpa perlu dikerok dengan pisau cutter lem akan gampang hilang atau luntur hanya dengan bantuan minyak bumi yakni Bensin, Pertalite atau pertamax. Untuk solar saya belum pernah coba bisa atau tidak iya, mungkin bisa tapi prosesnya bisa lebih lama karena sifatnya lama menguap. Baca juga Cara Termudah Menghilangkan Bekas Double Tape 3m Pada Body Mobil

Berikut adalah langkah membersihkan lem fox pada body dan diatas dashboard mobil dengan mudah :



Pertama tuangkan bensin diatas permukaan lem, untuk memudahkanya tempatkan bensin pada botol air minum bekas kemudian beri lubang kecil pada tutupnya. Kemudian semprotkan lem fox yang telah mengering tersebut dan tunggu dua sampai tiga menit agar bereaksi dan lem mulai melunak.

Jika sudah kerok mengguanakan lap kering berulang atau bisa dibantu dengan kuku ibu jari. Untuk lap sebaiknya siapkan lebih ya, pasalnya jika sudah banyak lem yang menempel pada kain jika masih dipakai justru akan berpindah dan kembali lagi pada objek tersebut.

Bila masih sulit tidak ada salahnya untuk menungkan lem kembali sesuai kebutuhan. Apa bensin bisa merusak lapisan cat ?

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Bekas Lem Alteco di Body Mobil

Sebetulnya pengguaan bensin aman-aman saja ya masbro, hanya saja pada cat pilox mungkin kurang kaut bahkan bisa luntur bila penggunaanya kurang hati-hati.

Selain dengan bahan yang mudah di dapat tadi kita juga bisa pakai bahan lain kok yakni dengan menggunakann cairan aseton. Pada kehidupan sehari hari aseton banyak dipakai kaum hawa buat menghilangkan kuteks pada kuku atau mengangkat noda kerat diatas permukaan keramik. Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Cara pakainya pun tidak ada bedanya dengan bensin tadi ya sob, cukup oleskan aseton diatas noda lem dan tunggu beberapa saat agar melunak. Jika sudah tinggal kita eksekusi dengan menggosoknya pakai lapa bersih dan bertekstur kesat.

Setelah cara menghilangkan bekas lem fox pada body mobil dengan bensin selesai, sebaiknya cuci bersih dengan air sabun untuk membersihkan sisa residu yang masih tertempel. Sampai disini semoga dapat mambantu dan terimakasih sudah mengunjunginya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas