Perbedaan Kit Wash and Glow dan Kit Wash and Wax

Perbedaan kit wash and glow dan kit wash and wax - Hallo dulur.. Menjaga warna cat tetap kinclong mungkin bukan perkara mudah khusunya bagi pemula. Terutama bila mobil atau motor anda sudah pernah dicat ulang, pasalnya pengecatan yang dilakukan secara asal dengan memakai bahan kurang standar tidak sampai satu tahun warnanya akan semakin pudar. Ini bisa lebih parah bila minim dirawat dan sering terpapar sinar UV.

Proses poles dengan kompon putih merupakan pilihan terbaik untuk mengembalikan warna kinclong pada pada kendaraan mobil. Namun terlalu sering melakukan poles juga tidak memiliki dampak buruk pada cat, yakni membuat lapisan cat semakin tipis akibat seringnya terkikis kompon. Jadi sebaiknya mempoles cat sebaiknya lakukan setahun dua sampai tiga kali. Mungkin kalau cat masih ori bisa satu tahu sekali, untuk warna putih mungkin bisa lebih karena rentan kotor dan timbulnya jamur menguning.

Menjaga polesan agar tetap mengkilap juga bukan perkara mudah, pasalnya bila dibiarkan begitu sama cat akan kembali kusam dan menguning khusus warna putih dalam waktu dekat. 

Untuk menjaga sekaligus melindungi cat agar awet mengkilap anda bisa melakukan proses wax seminggu sekali atau sesaat setalah mobil dicuci. Dengan memberi lapaisan wax cat akan mendapat perlindungan dari sinar UV serta memberi efek dapun talas pada permukaan cat dimana saat terkena air hujan akann langsung jatuh kebawah tanap meninggalkan bekas yang jadi penyebab timbulnya jamur.

Perbedaan kit wash and glow dan kit wash and wax

Penggunaan sabun/shampo untuk mencuci mobil juga tak kalah penting ya masbro. Jangan sampai malah justru memakai sabun cuci piring atau detergen lain, karena penggunaan sabun dengan pH tinggi justru merusak struktur lapisan catnya. Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Untuk shampo kami sarankan menggunakan kan produk dari kit dimana terdapat dua pilihan yang bisa anda pilih sesuai kegunaanya.

Kit Wash and Glow


Merupakan sampo khusus mobil dan motor dimana diperkaya dengan premium polymer untuk menjaga dan melindungi kilaunya senantiasa mengkilap meski sering terpapar sinar UV sekalipun. Dengan formula pH Balance sehingga aman dipakai untuk semua jenis cat baik solid, metalik maupun mutiara serta tidak bersifat abrasif meski dipakai berulang. Baca juga 10 Jenis-jenis Kit Untuk Mengkilapkan Mobil dan Kegunaanya

Menggunakan kit wash and glow membuat anda semakin nyaman dan menyenangkan saat sedang mencuci mobil. Dimana tekstur busanya sangat lembut tidak menimbulkan bintik bintik putih/belang pada cat setelah mengering. Mampu mengangkat partikel debu, asap mobil, oli, dan bekas minyak dengan cepat dan mudah dibilas.

Kit Wash and Wax

Perpaduan antara shampo mobil dengan premium wax membuat anda mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mencuci sekaligus mengkilapkan cat mobil. Sehingga mobil terlihat bersih dan menambah daya kilap pada cat atau terlihat lebih wet look setelah selesai mencucinya dengan kit wash and wax. Baca juga 



Sangat efektif menghilangkan partikel debu. polusi asap mobil, kerak oli minyak dan berbagai kotoran yang telah mengering. Sedangkan premium waxnya berfungsi mengkilapkan sekaligus melindungi kilau mobil lebih lama. Aman digunakan setiap hari, cocok semua jenis cat dan tidak bersifat abrasif.

Nah, demikanlah ulasan singkat perbedaan kit wash and glow dan kit wash and wax dimana keduanya memiliki fungsi utama yakni sama sama mampu membersihkan body mobil motor secara seketika dengan busa melimpah, aman untuk semua jenis cat dan tidak bersifat abrasif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas