Cara Yang Benar Mematikan Alarm Kunci di Motor Scoopy

Cara mematikan alarm kunci di motor scoopy - Hallo dulur.. Seiring dengan berjalanya waktu beragam teknologi terus dikembangkan salah satunya ada didunia otomotif khususnya roda dua yang akan kita bahas saat ini. Ya.. Tak mau ketinggalan dengan teknologi pada kendaraan mobil terbaru, beberapa produsen motor sudah menyematkan fitur smart key system khususnya pada skuter matik dimana makin mempermudah si pengendara saat menghidupkan dan mematikanya.

Tak cukup sampai disitu, teknologi kunci pintar ini sudah dilengkapi pula sistem pendukung keamanan anti theft alarm dan answer back system, dimana makin mempermudah memiliknya untuk mencari keberadaan atau posisi motor berada khususnya saat sedang parkir. Teknologi canggih ini bisa anda rasakan pada honda scoopy tipe terbaru prestage 2021.



Dengan adanya anti theft alarm atau alarm anti pencurian ini membuat motor makin safety, dimana membuat pemiliki kendaraan tidak terlalu khawatir motor akan dicuri karena sudah terlengkapi sistem sirine. Alarm ini akan menyala atau berbunyi secara otomatis kita kendaraan bersentuhan/tersenggol dengan suara yang cukup keras.

Namun ada beberapa baiker yang merasa risih akan adanya alarm ini terutama saat motor parkir dalam rumah. Dimana gampang sekali menyala meski hanya tersenggol sedikit saja. Tentu ini akan sangat merepotkan bagi dulur yang punya anak kecil yang kebiasanya senang mengoyang goyangkan motor sekedar untuk bermain.

Cara matikan alarm kunci pada motor scoopy  

Pertama, cek lampu indikator alarm yang berwarna merah yang terletak di panel speedometer sisi kanan. Apabila kondisinya berkedip menandapakan bahwa kondisi alarm dalam keadaan hidup/aktif.

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Lem G di Body Motor

Kedua, pastikan antara remot dengan motor terhubung dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Kemudian tekan dan tahan tombol yang bergambar/berlambang kunci hingga lampu indikator yang berada diatas remot menyala warna hijau, kemudian tekan tombol starter motor yang ketaknya di sisi kanan stang. Dengan begitu alarm tidak akan hidup kembali saat motor bersengolan.

Sementara untuk menghidupkanya kembali kita cukup tekan remot baggian atas yang bergambar alarm dan motor. Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Bila mematikan alaram hanya menekan tombil bergambar alarm sama motor maka bila body motor mengelami sengolan atau getaran maka akan hidup kembali. Cara ini juga berlaku pada motor Vario 150 tipe terbaru.

Cara menyalakan mesin dengan remot smart key all new honda scoopy

Dekatkan jarak remot pada motor dua sampai tiga meter, kemudian tekan remot bergambar kunci hingga lampu indikator warna hijau menyala.

Kemudian tekan tombol strater satu kali. kemudian akann muncul suara dan indikator lampu indikator kunci pada speedometer akan menyala.

Selanjutnya untuk menyalakan mesin, putar knop ke i atau ignition yang bentuknya seperti tombol menyalakan kompor gas, lalu starter seperti motor biasanya.

Cara mematikan mesin honda scoopy terbaru dengan remot smart key

Sementara untuk mematikanya putar kenop ke posisi off, kemudian tekan starter sekali sampai muncul suara dari motor tersebut.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Terakhir jangan lupa untuk menekan tombil berlambang kunci lagi, tunggu hingga muncul lampu indikator warna merah hidup, artinya koneksi remot ke motor sudah mati/terputus.

Bagaimana cukup mudah bukan cara mematikan alarm kunci di motor scoopy, semoga setelah membaca ulasan tadi anda tidak keteteran akibat atau sirine motor selalu nyala. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas