Cara Cepat Memutihkan Body Motor Matic Yang Menguning

Cara memutihkan body motor matic yang menguning - Hallo dulur.. Selain membuat nyaman, kedaraan yang sentaantiasa tampil bersih nan mengkilap bisa jadi mencerminkan kepribadian si pemiliknya langsung> Namun banyak banyak diluar sana yang hanya membiarkan motornya begitu saja tanpa memberi theretmen tertentu untuk membuatnya senantiasa bersih. Terutama kaum hawa yang kebanyakan cuek akan tampilan motornya, asalkan masih bisa jalan dan tidak mogok dijalan. Ujar salah satu baiker ojol cewek saat ditemui.

Sebetulnya cara merawat body motor agar senantiasa kinclong tidak terlalu rumit ya. Kita bisa mencucinya secara berkala saat kondisinya kotor terutama setelah kehujanan dimana selain membuat warna cat kusam dan munculnya bercak air juga membuat beberapa komponen lain cepat kropos. Serta melakukan proses wax dengan kit paste biru/kuning atau produk lainya, agar cat nampak wet look dan terlindung dari sinar UV.

Yang perlu saya garis bawahi saat mencuci motor adalah kami sarankan tidak memakai sabun detergen atau sabun cuci piring. Kedua bahan tersebut justru secara perlahan merusak struktur lapisann cat, karena sunlight diperuntukan mengangkat lemat membandel pada piring dengan kandungan pH yang tinggi. Jadi sebaiknya gunakan shampo khusus yang memang direkomendasikan buat motor.

Namun mudahnya merawat motor tidak berlaku pada warna putih dimana butuh tretmen khusus agar tidak menjadi kuning. Penyebab cat putih jadi menguning sendiri disebabkan oleh tumpukan partikel jamur serta beberapa residu lain yang menebal dan sulit hilang hanya dengan mencucinya dengan shampo khusus motor.



Jadi jangan salah persepsi ya masbro kalau motor putih berubah kuning karena struktur cat rusak atau berfikir karena pudar akibat sering terpapar panas atau penggunaan sabun detergen.

Cara memutihkan body motor matic yang menguning

Tidak bisa dipungkiri motor cat putih merupakan warna favorit yang banyak dipilih. Ini bisa dilihat dari beberapa deiler baik honda maupun yamaha yang sering kehabisan stok motor warna putih pada tipe Nmax dan PCX. Nah berikut adalah cara menghilangkan noda kuning pada body motor dengan bahan yang tidak merusak cat. Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Seperti yang saya katakan tadi cat putih yang menguning disebabkan oleh tumpukan jamur, jadi untuk membuatnya kembali kinclong dan putih bersih perlu dilakukan poles agar biang residu tersebut terangkat/hilang.

Pertama, cuci motor hingga bersih atau jika tidak sempat bisa mengepalnya dengan kanebo hingga bersih dan tidak ada partikel debu yang menempel. Ini bertujuan agar saat poles nanti partkel debu tidak menimbulkan baret.

Kedua, oleskan kompon secara merata pada permukaan body motor yang mengguning secara merata. Oh iya disini yang dipakai adalah kompon putih ya masbro.

Langkah ke tiga adalah proses poles. Untuk pemolesan sebetulnya bisa dilakukan dengan dua metode yakni menggunakan mesin poles langsung atau dengan cara manual bantuan tangan.

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Lem G di Body Motor

Bila rubbing compound sudah dioleskan merata kemudian gosok pakai tangan dengan gerakan melingkar dengan memberi sedikit tekanan hingga beberapa menit. Untuk mempercepat tahap poles sebaiknya gunakan lap microfiber yang bertekstur kesat.

Mungkin tahap ketiga ini menguras sedikit energi ya masbro, jadi siapkan tenaga lebih dan perlu kesabaran untuk mendapatkan hasil maksimal.



Tahap keempat wax. Bila bisa kuning sudah menghilang dan cat kembali putih lagi, tekahir adalah dengan melakukan proses wax dengan menggunakan beberapa produk kit pengkilap, turtell wax atau merk lain.

Selain menambah daya kilap proses wax disini bertujuan untuk menghilangkan sisa kompon yang terlihat seperti kabut diatas permukaan cat.

Yang perlu kami garis bawahi disini adalah karena proses poles dengan kompon putih bersifat abrasif jadi sebaiknya jangan digunakan secara rutin. Yaa kompon bekerja mengikis lapisan teratas cat sehingga akan muncul lapisan baru yang terlihat lebih glossy.

Oke jadi sudah paham ya masbro penyebab dan cara memutihkan body motor matic yang menguning yakni dengan menggunakan rubing compound warna putih. Untuk menjaganya tetap putih sebaiknya jagalah kebersihanya terutama saat musim hujan dan lakukan proses wax secara berkala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas