Review Produk Belkote.. EPOXY, THINNER dan CLEAR COAT

Review produk belkote Epoxy, Thinner dan Clear coat untuk pengecatan mobil - Hallo dulur.. Penggunaan produk auto refinish berkualitas tentu memiliki dampak besar dengan hasil repair sebuah kendaraan. Pasalnya bagian terluar mobil ini bersentuhan langsung dengan berbagai kotoran, air hujan dan paparan panas matahari serta sebagai lapisan anti karatnya. Namun penggunaan dempul juga tak kalah penting ya masbro, dimana berfungsi untuk meratakan bidang yang penyok akibat beberapa benturan. Baca juga Deretan Harga Dan Merk Dempul Mobil Yang Bagus

Bahan auto refinish baik cat, clear coat, epoxy ataupun thinner terdapat dua tipe yakni PU polyurethane dan NC nitro chelulosa. Umunya jenis NC lebih banyak dipakai untuk pengecatan kendaraan umum seperti angkotan kota atau mobil pengangkut barang sejenisnya,karena harga juanya cenderung lebih murah. Sedangkan PU buat repair mobil - mobil pribadi agar tampilanya senatiasa kinclong lebih lama.



Beberapa bahan refinish yang saat ini banyak dipakai beberapa bengkel indonesia adalah produk dari Belkote. Ini bisa dilihat dari bayaknya pembeli di beberapa situs toko online yang terkadang stoknya mengalami kosang. Ya.. Jujur saya sendiri juka pakai beberapa produk ini untuk pengecatan baik untuk mobil ataupun motor, bahkan untuk pengecatan kayu juga hasilnya sangat memuaskan. 

Review produk belkote.. Epoxy thinner dan clear coat untuk pengecatan mobil

Nah, bila tertarik memakainnya untuk pengecatan mobil anda saat ini, berikut adalah beberapa review singkat beberapa produk produk belkote yang paling diminati beberpa bengkel pinggir jalan maupun resmi dengan tenaga oven. Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Belkote Epoxy Primer Surfacer 2K



Dimana memiliki fungsi utamanya adalah untuk melapisi permukaan plat atau besi dan bisa digunakan untuk melapisi permukaan plastik kulit jeruk. Berbeda dengan yang lain epoxy primer belkote ini teksturnya sangat halus setelah mengering sehingga memudahkan anda saat tahap pengamplasan poxy serta mampu membendung munculnya karat 5 tahun lebih.

Belkote Epoxy Filler Surfacer PU 2K



Beda dengan yang tadi fungsi epoxy filler belkote adalah untuk melapisi permukaan dempul serta melapisi permukaan plastik sebelum terlapis cat. Karena sifat filler ini yang menutup jadi sangat cocok buat melapisi permukaann dempul yang berpori-pori serta mampu menghilangkan/meratakan sambungan dempul dengan mengaplikasikan sebanayak tiga lapis.

Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat

Jadi kelebihan epoxy filler PU 2k dar belkote ini adalah waktu pengeringanya bisa dikatakan sangat cepat yakni hanya 30 menit sudah bisa diamplas, jadi sangat pass diaplikasikan bila anda tipe kejar tayang sehingga pengerjaan anda bisa lebih cepat.  

Belkote Thinner PU Slow Dry


Dimana tingkat pengeringanya slow dan paling cocok diaplikasikan buat melarutkan clear coat. Namun jangan salah ya mabro meski proses pengeringaya lebih lama, namun setelah clear coat mengering semburna akan terlihat lebih glossy dan cat nampak seperti terlihat basah wet look serta mampu membuat tekstur clear menjadi lebih keras. Jadi bisa dijadikan anti gores dari berbagai benda ataupun cakaran kuku.

Belkote Clear Coat PU 2K 3000



Belkote PU 2K 3000 adalah 2 komponen polyurethane clear coat dengan kadar solid medium. Dibuat berteknologi resin terkini berkinerja tinggi dengan sifat sifat sebagai berikut :

1. Memberi tingkat kilap tinggi dan memiliki ketebalan filmkering yang tinggi 

2. Memiliki flow dan levelling yang bagus 

3. Ketahanan yang bagus dengan bensin 

4. Dan memiliki ketahanan yang sangat baik dalam berbagai kondisi cuaca.

Karena memiliki banyak keunggulan tersebut, produk ini sangat kami rekomendasikan untuk perbaikan pengecatan motor maupun body mobil. Baik sekedar tambal sulam atau siram ulang full body. 

Baca juga 

Untuk hasil pengecatan maksimal dengan clear belkote 2K 3000 sebaiknya gunakan perbandingan 2 : 2 : 1 jadi anda hanya memerlukan 10% thinner belkote slow dry

Belkote Clear 6300



Clear Coat lain yang ramai diperbincangkan adalah belkote 6300, dimana termasuk pernis terbaik dikelasnya seharga 150 ribuan. Dengan tingkat glossy tinggi dan isi nya yang kental sehingga daya sebarnya lebih luas dengan perbandingan 2 : 1 yakni clearcoat 2 thinner 2 dan hardennernya 1 dengan penggunaan thiner slow dry atau tipe tiner PU lainya.

Sebetulnya hanya aplikasikan dua lapis sudah terlihat mengkilap, hanya saja agar memberi lapisan coating sebaiknya gunakan tiga lapis dengan memberi jeda 10 menit disetiap lapisnya dengan menggunakan spray gun F75/F100 dan K3 buat pengecatan motor.

Belkote Clear Doff PU 2K 8200



Produk belkote juga menyediakan clear doof, dimana mampu membuat semua warna jadi doff setelah kering nanti. Untuk pengaplikasiannya semprot sebanyak 2 sampai 3 lapis dengan menggunakan thiner PU atau tipe super juga bisa untuk mixing clear doff.

Nah, diatas merupakan beberapa review produk belkote untuk epoxy thinner dan clear Coat nya bisa anda jadikan bahan auto refinish buat pengecatan ulang mobil motor anda. Untuk hasil maksimal sebaiknya aplikasikan saat cuaca sedang panas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas