Kelebihan dan Kekurangan Cat Pylox Diton Premium

Kelebihan dan kekurangan cat pylox diton premium - Hallo dulur .. Dibanding dengan cat duco, penggunaan cat semprot terbilang sangatlah mudah dan bisa dipakai siapapun. Bahkan kaum hawa sekalipun bisa menggunakanya. Ya.. Tinggal kocok dan tekan nozzelnya cat akan keluar layaknya spray gun. Tanpa perlu repot melarutkanya dengan thinner serta batuan angin bertekanan dari kompresor.

Jika cara penggunaan cat pilox dilakukan dengan baik dan benar kaulitas yang kita dapat juga tak kalah dengan hasil cat duco yang pengamplikasianya perlu dibantu spray gun dan udara dari kompresor. Cat semprot saat ini juga cukup lengkapya masbro dimana terdapat juga epoxy sebagai cat dasar dan ada juga clear coat sebagai pengkilapnya.

Cara Menggunakan Cat Pilox Agar Awet dan Tidak Terkelupas

Sementara untuk pengecatan prosesnya pun tak jauh beda dengan mengecat pakai cat kompresor, nah berikut adalah penjelasanya.

Pertama sebelum pengecatan dimulai kita perlu mengamplasnya terlebih dahulu dengan ukuran 400 hingga permukaan halus, kemudian bisa dicuci pakai air sabun untuk menghilangkan sisa minyak dan oli yang masih menempel. Kemudian keringkan.

Selanjutnya bisa memberi lapisan cat dasar epoxy. Pemberian lapisan epoxy bisa dikatakan sangat penting ya, yakni agar cat menempel sempurna serta sebagai pelapis anti jarat bila plat besi yang dicat.

Baca juga Perbedaan Clear Samurai 128, K1K dan 2K01..Kinclong Mana??

Sebelum ke tahap pengecatan tunggu epoxy kering sempurna yang ditandai keras saat ditekan. Jika sudah mengering kita perlu mengamplasnya dengan ukuran 400 hingga permukaanya halus. 

Selanjutnya tinggal proses cat dengan warna yang anda inginkan secara merata. Khusus warna merah atau hijau stabilo anda perlu memberi cat dasar warna putih terlebih dahulu.

Terakhir adalah tinggaal memberi lapisan coating clear coat sebanyak tiga lapisan dengan memberi jeda disetiap lapisnya. Jeda cat degan clear coat juga perlu diperhatikan ya masbro, jangan menunggu terlalu lama atau membiarkanya selama satu malam.

Sebetulnya proses mengecat cat pilox dengan cat kompresor tidak ada bedanya. Hanya saja cat pylox waktu pengeringanya butuh waktu lama dan pada merk tertentu tidak tahan bensin.

Kelebihan dan kekurangan cat pylox diton premium

Seperti yang sudah saya katakan tadi ada beberapa cat pylox yang kualitasnya dibawah standar, yakni mudah mudar dan luntur bila terkena bensin. Tentu ini akan sangat merugikan anda sudah, baik rugi waktu maupun matrial.

Nah bila saat ini anda mencar-cari merk cat semprot yang kualitasnya setara dengan cat kompresor, tidak ada salahnya pakai Diton premium. 

Kelebihan cat Diton

Diton premium merupakan cat pylox kualitas tinggi yang diformulasikan buat pengecatan ulang motor. Bahkan untuk tipe HI-TEMP, dimana mampu memberi lapisan tahan panas sampai 600 derajat. Sangat cocok diaplikaiskan pada knalpot dan mesin yang kondisinya selalu panas.

Basa juga Cara 4 Ampuh Menghilangkan Bekas Pilox Pada Permukaan Ban Motor

Kelebihan lain yang bisa kita dapat dari cat semprot diton premium adalah memberi daya tahan yang sangat baik terhadap air yang mengandung zat garam tinggi sekalipun seperti air hujan atau air laut. Cepat kering, tahan bensin, tidak retak meski terpapas panas matahari dan ketajaman warna sangat tinggi.

Hingga saat ini Diton memiliki 42 pilihan warna yang bisa anda pilih berdasarkan warna yang dipakai oleh beberapa produsen motor besar. Seperti Honda, Yamaha, Suzuki. Kawasaki bahkan pada kendaraan harly davidon. Dengan menjamin kualitas warna hingga 2 tahun lebih.

Baca juga Cara Menghilangkan Kulit Jeruk Pada Cat Motor

Kekurangan cat Diton

Untuk kekuranganya sih saya rasa ada pada nozzelnya ya, kurang nyaman dan tangan terasa pegal saat mengecat objek yang cukup luas, serta semburanya kurang begitu luas. Namun untuk hasil saya rasa cukup bagus dan memuaskan

Rekomendasi pengecatan dengan diton untuk hasil maksimal

  • Agar cat menempel sempurna pada media, lapisi terlebih dahulu dengan Diton premium 9120 primer gray
  • Agar mendapatkan warna metalik yang maksimal, aplikaiskan warna dasar 9180 silver metalik
  • Untuk hasil cat kilap dan tahan lama aplikasikan clear coatnya juga Clear 9128
Nah, Demikianlah sedikit review seputar kelebihan dan kekurangan cat pylox diton premium semoga urain tadi bisa anda jadikan pertimbangan. Mau apapun merknya bisa proses pengaplikasian dilakukan dengan baik dan benar tentu hasilnya akan lebih baik. Dan sekali lagi terimakasih atas kunjunganya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas