TURTORIAL Cara Mengatur Jam di Motor All New Nmax Terbaru

Cara mengatur jam di motor all new nmax terbaru - Hallo dulur.. Tidak bisa kita bayangkan sebelumnya saat ini dunia otomotif tanah air berkembang sangat cepat dengan fitur fitur canggih sebagai pendukungnya. Yaa.. Bermacam fitur mewah nan lengkap ini tersematkan untuk menambah rasa nyaman saat mengendarainya serta membuat tampilanya lebih terkesan mewah.

Pernyataan tadi bisa kita lihat dari sejumlah pabrikan motor dimana tengah bersaing menyematkan atau meningkatkan fitur seperti panel speedometer yang sudah berteknologi digital membuatnya semakin nyaman dikendarai. Fitur canggih ini sudah tersematkan pada motor matic seperti Honda PCX, Nmax atau pada motor sport CBR 150 dan 250R.

Awalanya keberadaan panel digital tersebut mengganti indikator bahan bakar dan pengukur kecepatan/speedometer model jarum. Namun saat ini fitur jam digital sudah tersematkan pada sejumlah motor keluaran terbaru keluaran 2020 silam salah satunya pada skutik all new nmax.

Letak jam pada motor matic ini berada dalam satu panel yang bedekatan dengan speedometer. Posisi yang sangat pass tanpa menggurangi fokus berkendaraa saat ingin melihat jam. Tentunya pihat Yamaha memang sudah merancangnya tanpa meninggalkan safety si pengendara saat melihatnya. Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Namun terkadang waktu yang ditunjukan pada indikator jam tersebut tidak sesuai atau kurang cocok akibat tidak sengaja memencetnya atau memang belum diatur ketika pertama kali membelinya ke diler atau shoorum.


Beberapa faktor dilapangan pengaturan indikator jam pada motor tersebut masih bawaan pabrik sehingga tidak sesuai dengan waktu setempat. 

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Lem G di Body Motor

Lantas bagaimana cara mengatur jam di motor all new nmax terbaru yang benar ??

Tenang sob, tak perlu khawatir karena kita bisa mensettingnya sendiri dengan mudah tanpa perlu ke deiler dengan bantuan teknisi setempat. Berikut adalah tata cara setting jam digital pada motor matic.

Pertama, pastikan kunci pada posisi ON, tak perlu menyalakan mesin. Kemudian tarik tuas menu dan cari info odometer, odometer ini tidak bisa direset ya masbro (cmiiw) kecuali flasing dari laptop Y diagnose tools (cmiiw again). Kemudian tahan 2 detik hingga angka jam bekedip.Kemudian bisa kita setting dengan memencet-mencet tuas menu hingga hingga mendaptkan anga jam yang diinginkan. 5? 6? 7? 10? Baca juga Cara Alami Menghitamkan Body Motor Matic Secara Permanen

Bila angka sudah ditentukan tinggal pindah ke angka menit, tahan tombil selama 2 dekit. Jika sudah angka dimenit yang berkedip, tinggal kita pencet-pencet lagi untuk meng-adjust menit. Setelah itu tahan lagi tuasnya dan proses anda selesai. Mudah bukan ?

Cara mengatur jam di motor all new namx terbaru secara teknisinya sih sama saja dengan saat setting di namx tipe lamanya. Perbedaan hanya terdapat pada tombolnya saja. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk baikers tanah air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas