5 Perbedaan Oli Yamalube Super Sport Asli dan Palsu

Perbedaan oli yamalube super sport asli dan palsu - Hallo dulur... Motor merupakan kendaraan yang paling dibutuhkan dalam hal melancarkan kebutuhan sehari-hari baik untuk berpergian ke suatu lokasi yang lebih cepat ketimbang memakai mobil. Selebihnya juga dapat dipergunakan untuk berjualan berkeliling komples menawarkan daganganya. 

Baca juga [KLIK DISINI] 5 Cri dan Perbedaan Oli Yamalube Asli dan Palsu

Ya.. Selain mudah berakselerasi juga lebih hemat bensin dengan biaya pajak yang murah. Namun agar selalu dalam performanya melakukan perawatan secara rutin juga tak kalah penting terutama pada kendaraan yang telah berusia 5 sampai 10 tahun lebih, yang mana ada beberapa park bawaan pabrik yang telah aus dan perlu pembaharuan. 

Komponen yang perlu dilakukan penggantian rutin adalah pelumas pada oli mesin. Fungsi oli pada motor sangatlah fital yakni untuk melumasi beberapa park yang ada didalam mesin. Sehingga saat mesin mulai bergerak antara komponen satu dan lainya tidak saling bergesekan. Jadi tidak menyebabkan mesin macet dan ngebul.

Secara umum oli perlu diganti jika jarak yang ditempuh sudah mencapai 2.000 km atau setidaknya selama dua sampai tiga bulan. Sementara untuk oli gardan bisa diganti setelah oli mesin penggantanya sudah dua kali. 

Karena memiliki fungsi yang sangat vital  yang langsung mempengaruhi performa mesin, pemilihan oli juga tak kalah penting. Yaa paling tidak gunakan oli yang sudah direkomendasikan pihak pabrikan. Misal jika motor Yamaha ya gunakan oli yamalube dan Honda bisa pakai MPX.

Namun saat ini anda perlu kehati-hatian, meski diklaim sebagai oli resmi, nyatanya saat ini beredar luas oli palsu yang menggunakan merk/label ternama. Tentu ini akan sangat merugikan konsumen dan parahnya bisa berdampak pada performa mesin yang mengakibatkan beberapa kerusakan pada komponennya

Perbedaan oli yamalube super sport asli dan palsu

Sepintas jika diperhatikan oli yamalube super sport asli dengan kw tidak ada perbedaan yang sangat mencolok, mulai dari cover kemasan, gambar stiker hampir 100 % memiliki kesamaan. Tentu ini akan menyulitkan anda mengetahui mana yang asli dari yamaha dan mana yang racikan pabrikan gelap.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Namun anda bisa mengetahui keaslianya dengan membuka dan mengecek kondisi fisik dari oli tersebut. Oli yamalube asli teksturnya lebih bening dan warnanya seperti minyak sayur dengan bau yang cenderung wangi. Dan untuk harga tentu cenderung lebih murah untuk memikat konsumen.

Sementara oli kw warnanya lebih merah kehitaman dengan bau solar yang sangat menyengat. Ya karena oli daur ulang jadi tidak bisa bening dan teksturnya sangat kental khas oli bekas tap tapan. Bayangkan jika ini masuk ke dalam mesin anda, tentu akan berdampak fatal dikemudian harinya. 

Dampak buruk motor pakai oli palsu

Pemakian pelumas palsu akan berdampak buruk pada komponen mesin. Karena barang daur ulang oli palsu memiliki kualitas rendah, sehingga berpotensi besar merusak mesin. Terdapat beberapa gejala yang ditimbulkan saat memakai barang kw ini, baik pada motor matc mautpun sport.

Mesin terdengar lebih kasar, khsusu untuk motor bebek saat perpindahan gigi terasa kasar dan cenderung keras dan menyebabkan mesin cepat panas overheat

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Lem G di Body Motor

Bila terus dibiarkan efek paling parah yang ditimbulkan adalah kerusakan pada piston dan silinder yang mengakibatkan motor anda ngebul atau keluar asap dari knalpot. 

Jika sudah begini tentu kita sendiri yang dirugikan, karena kita perlu mengganti spare part yang rusak dengan harga yang tidak murah. Serta mengurangi tingkat ke original motor anda sehingga bedampak langsung dengan nilai jualnya.

Bagaimana, cukup gampangkan mengetahui perbedaan oli yamalube super sport asli dan palsu dengan cara mengecek isinya secaraa langsung. Untuk menghindari pelumas kw hindari pembelian di tempat atau toko yang tidak terpercaya dan jangan melakukan servis di bengkel biasa yang kita tidak tahu latar belakangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas