Cara Menghilangkan Retak Seribu Pada Mika Speedometer Motor

Cara menghilangkan retak seribu pada mika speedometer motor - Ada baiknya meparkirkan kendaraan motor mencari lokasi yang teduh, terhindar dari paparan matahari secara langsung dan aman dari kriminalitas curanmor. Bukanya tanpa alasan sinar UV yang amant panas dapat menimbulkan kerusakan pada beberapa komponen, terutama cat yang semakin memudar. 

Parahnya paparan panas matahari juga mengakibatkan kerusakan pada kaca speedometer motor dimana akan menimbulkan pecah-pecah halus dalam jumlah yang banyak. Jika dibiarkan retakan tersebut akan semakin parah dan menggangu pandangan saat melihat beberapa indikator didalamnya terutama saat siang hari.

Untuk nanganinya atau sekedar mengantisipasi beberapa baiker memilih untuk menutupnya dengan stiker beraneka warna, namun umunya memilih warna hitam trasparan. Cara ini dipercaya mampu meredam pantulan sinar matahari secara langsung serta melindunginya dari berbagai goresan.

Cara Menghilangkan retak seribu pada mika speedometer motor

Selain menganggu penglihatan retakan pada kaca speedometer tentu menggurangi nilai estetika sebuah kendaraan dan kurang menarik saat dibandang mata. Lantas bagaimana cara menggatasinya ?

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Sebetulnya mengatasi retak rambut pada speedometer cukup gampang ya masbro, tanpa perlu membawa ke bengkel atau menggantinya dengan yang baru. Yaa mahal to masbro, toh masih bisa diperbaiki dengan bahan yang mudah ditemukan.

Yaa.. Caranya cukup dengan memakai oli mesin bekas, oleskan oli secara merata diatas mika yang retak dengan memakai tangan. Kemudian diamkan semalaman atau paling tidak selama 12 jam, dengan begitu oli akan meresap pada retakan kaca speedometer tersebut.

Baca juga [KLIK DISINI] 5 Cri dan Perbedaan Oli Yamalube Asli dan Palsu

Jika sudah di diamkan kemudian kita bisa mengelapnya dengan kain yang kering untuk menghilangkan sia-sia oli yang masih menempel. Secara ajaib bukan sulap bukan sihir retak seribu pada mika speedometer pada motor anda akan hilang, terlihat lebih bersih dan mengkilap.

Jika retakan tergolong cukup parah dan cukup dalam mungkin cara ini dapat diulang sehari sekali hingga tertutup dan kaca speedometer terlihat mulus kembali.

Oh iya, untuk lebih memaksimalkan hasilnya, setelah tahap pertama tadi sudah selesai, oleskan pasta gigi secara merata dan diamkan setidaknya selama 30 menit. Kemudian gosok dengan gerakan melingkar dan beri sedikit tekanan, niscaya hasilnya jadi lebih kinclong nampak seperti baru.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Agar retakan tidak muncul kembali sebaiknya parkirkan motor di lokasi yang teduh, atau setidaknya bisa menutupinya dengn kardus atau benda lain yang setidaknya menghalau pantulan sinar matahari. 

Menurut kami pribadi menempelkan stiker saja tidak cukup melindungi kaca spedometer dari panasnya matahari. Justru akan menimbulakan masalah saat akan dilepas nanti, yakni sisi lem yang susah dihilangkan bila menempel terlalu lama.

Cara membersihkan dan menghilangkan retak seribu pada mika speedometer bisa kita lakukan sendiri dirumah tanpa jauh-jauh membawanya ke tukang restorasi, dengan bahan yang mudah di dapat. Sekian dan terimakasih kunjunganya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas