Perbedaan Oli Shell Helix dan Shell Advance

Perbedaan oli shell helix dan shell advance - Hallo dulur... Apakah saat ini oli motor anda sudah diganti ?? Jika belum, sebaikya dipercepat ya masbro terutama jika sudah terlewatkan batas penggantian. Untuk motor umunya bila sudah menempuh jarak 2.000 km atau selama bua bulan tergantung mana yang lebih tercapai. Sementara mobil setidaknya 10.000km/6 bulan sekali.

Dulur perlu tahu kapan oli mesin perlu diganti secara rutin guna mencegah kerusakan pada mesin yang akan dirasakan dalam jangka panjangnya. Oleh karena itu anda perlu memahami waktu yang tepat untuk mengganti oli motor serta mengetahui tanda-tanda harus diganti, dimana suara mesin terdengar kasar, tarikan lebih berat dan perseneling terasa keras saat di pindahkan.

Takkala dulur otomotif memakas menggunakan oli mesin dalam jangka yang lebih lama padahal sudah waktunya untuk diganti, justru membuat mesin mobil anda cepat overheat, tarikan mesin terasa berat serta membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.

Saat ini beragam pilihan oli terjual bebas dipasaran, mulai gread standar dan gread A dengan beberapa keunggulan yang diberikan guna menjaga performa mesin tetap terjaga dengan tarikan yang lebih enteng. Shell merupakan salah satu pelumas favorit untuk pelumasi mobil ataupun motor. Shel helix hx7 dan shell advance ax7 merupakan produk yang paling banyak dipakai para otomania saat ini.

Perbedaan Shell Helix dan Shell Andanve motor

Tak sedikit yang mengetahui perbedaan mendasar keduanya, secara kasta oli kelas menengah, untuk kelas bawah ada hx5 dan hx7. Sedangkan untuk gread paling tinggi adalah seri ultra.

Beda oli Shell ax7 dan hx7 adalah pada peruntukan bray atau pada penggunaanya. Shell Advance merupakan oli khusus yang dirancang untuk mesin motor dengan kopling basah, sementara untuk shell helix merupakan pelumas yang diperuntukan untuk mobil.

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Pendapat tersebut kami dapat langsung dari official website resmi Shell Indonesia. Sementara jika sobat menanyakan kenapa ada Shell HX7 kemasan satu liter, bukanya itu buat motor ? Ternyata bukan bray. Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Pihak Shell memang sengaja menyediakan kemasan satu liter aagar pembelilebih fleksibel. Sebab, tidak semua tipe mobil memiliki kapasitas atau jumlah oli yang dibutuhkan sama. Misalpada mobil Toyota Avanza 1.300 cc hanya membutuhkan 3 liter oli, jadi komsumen bisa membeli oli kemasan literan sebanyaka tiga botol. Tentunya ini akan jauh lebih hemat.

Pakai oli shell hx7 buat motor ? Hal tersebut sebetulnya sangat tidak direkomendasikan oleh pihak shell sendiri. Apalagi motor tersebut pakai tipe kopling basah, semacam motor bebek, trail atau sport.

Ini untuk menghindari kopling mengalai slip pada motor tipe kopling basah. Sebab pada shell hx7 tidak tersedia formula anti slip kopling. Namun apabila dipakai buat motor tipe matik yang notabenya pakai tipe kopling kering tidak masalah.

Untuk tipe motor kopling basah bisa pakai shell advance ax7, dimana sudah di formulasikan anti slip kopling. 

Spesifikasi Shell Helix dan Shell Advance

Meski beda peruntukan, nyatanya kedua tipe oli shell ini memiliki beberapa persamaan, diantaranya memiliki tingkat kekentalan yang sama yakni 10-40 W. Sama-sama berjenis semi sintetik, yaitu mengkombinasikan oli mineral dan sintetik.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Perbedaan yang paling mencolok antara shell helix hx7 dengan ax7 adalah pada tingkat API-nya. Pada ax7 ber-API SM, sedangkan hx7 memiliki API-SN. Jadi kesimpulanya, hx7 memiliki kualitas tingkat pelumas yang lebih unggul ketimbang ax7.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Beda shell helix dan shell advance yang kedua adalah shell ax7 terdapat jaso-nya sementara hx7 memiliki spesifikasi ACAA3/B3.

Sebetulnya sangat gampang mengetahui bahwa ini oli diperuntukan buat motor bukan, jika terdapat jaso-nya dapat dipastikan oli tersebut untuk kendaraan bermotor.

Sementara dari sisi harga hanya terpaut 10ribuan yakni shell helix berkisar 70ribuan dan shell advance hanya 50 ribuan. Mungkin harga bisa berbeda menyesuaikan lokasi.

Untuk pemakainya keduanya masih cukup aman dan nyaman dipakai buat motor. Namun ada yang menyatakan kurang direkomendasikan, jika shell hx7 dipakai buat motor tipe kopling basah.

Demikianlah sedikit perbedaan oli shell helix dan shell advance buat motor. Setelah membaca ulasan ini setidaknya anda sudah tahu pelumas mana yang cocok dipakai buat kendaraan anda, sekian dan terimakasih kujunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas