Cara Gampang Reset Indikator Oli Trip Di Motor Nmax

Cara reset indikator oli trip di yamaha nmax - Hallo dulur... Bisa dikatakan motor merupakan tipe kendaraan yang paling banyak dipakai buat keperluan sehari-hari ketimbang jenis roda empat. Motor menjadi solusi terbaik bagi yang memiliki pekerjaan yang dituntut serba cepat, ya.. ukuranya yang cukup kecil membuatnya bisa diandalkan untuk melibas kemacetan diperkotaan dengan biaya perawatan yang terbilang cukup murah.

Salah satu tipe motor yang saat ini banyak d incar konsumen adalah tipe matic, dimana penggunanya terbilang cukup praktis dan mudah diaplikasikan tanpa perlu ribet memainkan kopling atau perseneling.

Beberapa tahun belakangan ini maxing scooter tengah jadi primadona semua lapisan masyaraka, bahkan kaum adam pun juga menyukainya. Salah satu jenis maxi yang saat ini tengah populer adalah Yamaha Namx dengan desain lebih sporty dan elegan pastinya.

Selain nyaman dikendarai scooter nmax juga dilengkapi fitur canggih yang yang menampilkan informasi kondisi kendaraan dan sangat mudah dibaca. Pada panel speedometer juga dilengkapi indikator jam, trip bahkan juga terdapat waktu penggantian oli mesin.

Indikator oli akan berkedip di 1.000 km awal dan nantinya akan berkedip kembali lagi setiap 4.000 km. Namun terkadang saat servis dan penggantian oli di bengkel resmi, mekanik lupa reset oli nmax. Alhasil indikator pun mesih berkedip meski oli mesin sudah diganti dan selesai servis, tentu hal ini membuat pengendara binggung menentukan waktu berikutnya mengganti pelumas.

Baca juga [KLIK DISINI] 5 Cri dan Perbedaan Oli Yamalube Asli dan Palsu

Cara reset indikator oli trip di motor nmax

Sebetulnya sangat gampang melakukan reset ulang odometer motor nmax khususnya indikator waktu penggantian oli. Nah, berikut adalah langkah-langkahnya sesuai yang tertulis pada buku panduan kepemilikan.


  • Pertama, anda perlu menekan tombol select yang ada pada panel instrumen yang terdapat pada manel odometer motor nmax, hingga kalian menemukan tulisan oli trip yang berkedip.

  • Keempat, dan selesai. 
Dan untuk memastikan bahwa indikator yang satunya berfungsi dengan normal dan baik saat dikendarai, maka temen-temen perlu melakukan pengecekan dan perawatan rutin akan instrumen tersebut.

Karena bisa saja instrumen tidak kembali berfungsi jika jarang dipantau dan tidak melakaukan servis secara rutin. Ada baiknya untuk servis di bengkel resmi yang sudah dilengkapi peralatan canggih serta mekanik berpengalaman, jadi jika mengalami kendala bisa bertanya secara langsung.

Demikianlah penjelasan dari kami seputar cara reset indikator oli trip di motor nmax semoga dengan ulasan tadi bisa berguna buat temen-temen, untuk menjaga performa mesin dan memperpajang usia pakainya gunakan selalu pelumas yang sudah diformulasikan buat kebutuhan mesin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas