Cara Mengatasi Cat Pilox Macet Kehabisan Gas

Cara mengatasi dan memperbaiki cat pilox macet kehabisan gas - Hallo dulur ... Cat semprot merupakah pilihan alternatif sebagai bahan untuk pengecatan sebuah benda, yang umunya dipakai buat repair ulang body motor. Dibandingkan cat duco yang lebih ribet dimana perlu kompresor dan spray gun untuk mengaplikasikanya, cat semprot lebih praktis dengan hasil yang tak mau kalah dengan catatan proses pengerjaan dilakukan dengan banar dan pakai merk berkualitas.

Jika ingin lebih awet sebaiknya gunakan merk cat pilox yang bagus, sehingga menghasilkan lapisan cat mengkilap, cepat kering dan tahan bensin. Sebaiknya sebelum dicat amplas objek terlebih dahulu dengan ukuran amplas air nomor 400, dengn begitu cat akan menempel sempurna dan tidak gampang terkelupas. Khusus untuk pengecatan body plastik perlu dilapisi pp plastik primer atau poxy khusus plastik.

Baca juga Perbedaan Autosol dengan Kit Metal Polish, Kinclong yang Mana?

Namun pernahkah cat pilox yang ada pakai mendadak macet atau cat tidak mau keluar padahal cat di dalamnya masih banyak. Penyebabnya sendiri karena gas di dalam kaleng habis akibat lama tidak terpakai. Jika ini terjadi sebaiknya jangan  terburu-buru untuk membuangnya karena masih diperbaiki dan dipakai kembali dengan cara mengisi ulang kembali gas. Penasaran bagaimana langkahnya ? Simak panjelasnya berikut ini.

Jika cat duco perlu angin bertekanan dari kompresor untuk proses antomisai cat yang cair kemudian dikabutkan, cat pilox perlu tekanan gas untuk melontarkan cat yang keluar dari lubang nozzel saat ditekan dengan partitel yang lebih halus. 

Cara mengatasi dan memperbaiki cat pilox macet kehabisan gas

Pertama kita perlu mempersiapkan isi ulang gas, anda bisa pakai Robinson yang biasanya dipakai buat isi ulang korek gas. Untuk mendapatkan nya banyak terjual bebas di Alfamart/Indomaret atau banyak juga di online shop.

Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor

Lepas tutup nozzel kemudian ujung pilox kita satukan dengan ujung robinson atau gas isi ulang tadi, kemudiaan tekan secara bersamaan agar gas berpindah ke kaleng pilox. 

Pastikan saat menyatukan kedua ujung kaleng benar-benar pass ya masbro, jika kurang pas cat pilox justru akan menyempro keluar. Setelah gas terisi penuh anda bisa melepas dan sudah bisa digunakan kembali dengan mengocok nya terlebih dahulu.

Jika masih macet dan cat yang keluar cenderung kasar dan besar-besar maka anda perlu menambahkan gas kembali.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Apakah gas pilox yang habis bisa di isi angin kompresor ?

Untuk percobaan kemarin hasil nya tidak bisa ya mabro. Karena memang butuh gas agar bisa melakukan proses antomisasi cat. Namun jangan berfikir untuk melakukan isi ulang dengan gas LPG ya masbro, tentu ini sangatlah berbahaya dan berpotensi meledak.

Demikianlah turtorial cara mengatasi dan memperbaiki cat pilox yang macet kehabisan gas dengan gampang. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas