Cara Menggunakan Epoxy Samurai Samurai 2K04

Cara menggunakan epoxy samurai 2k04 - Hallo dulur... Untuk menghasilkan pengecatan yang mulus dan tidak ada kendala seperti cat kriting atau meleleh proses pengecatan perlu dilakukan dengan benar terutama objek yang pernah dicat ulang. Yaa.. Meski terlihat gampang, jika belum terbiasa semua akan terasa kaku terutamaa memakai cat kompresor yang perlu mencampur bahan ini itu dan perlu menyetel spray gun.

Baca juga Perbedaan Clear Samurai 128, K1K dan 2K01..Kinclong Mana??

Memang Jika dibandingkan dengan cat kompresor mengecat pakai cat semprot terbilang cukup simpel, mudah dan siapa saja bisa melakukanya tanpa perlu keahlian khusus. Namun meski terlihat gaampang tak sedikit yang mengalami kegagalan diantaranya, cat lama kering clear coat tidak mengkilap, mudah terkelupas atau warna cat luntur saat tersiram bensin.

Beberapa kendala tadi sebetulnya bisa dihindari jika objek yang dicat sudah dilapisi epoxy, dimana fungsi poxy adalah sebagai lapisan anti karat sekaligus membuat lapisan cat menempel sempurna dan menghindari cat lama kering/ngangat saat ditimpa cat baru.

Salah satu merk epoxy semprot yang cukup populer adalah jenis poxy samurai paint 2K04, dimana memiliki beberapa kelebihan diantaranya cepat kering dan menghasilkan permukaan yang lebih halus. Meski memberi kualitas bagus namun tak sedikit yang tahu bagamana aturan pakai agar hardenner di dalamnya bisa tercampur.

Cara menggunakan epoxy samurai 2K04

Langkah pertama,

Sebelum digunakan amplas terlebih dahulu objek yang akan di poxy dengan ukuran 400. Amplas objek secara keseluruhan hingga ke cela sempit. Semakin bersih objek yang diamplas cat akan semakin kuat menempel. Untuk mengangkat sisi minyak atau oli yang menempel saat proses pengamplasan oleskan sabun colek.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Kedua,

Jika sudah cuci kembali dengan air sabun kemudian keringkan dibawah terik matahari langsung hingga tidak ada sisi air yang mengendap. Bila ada bagian yang tidak dicat anda bisa menutupinya dengan isolasi kertas dan koran.

Ketiga,

Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor

Jika tahap pertama dan kedua sudah selesai kita bisa langsung naik step ke tahap pengecatan, namun sebelumnya perlu di kocok selama 5 menit dengan posisi kenop merah dibawah, kemudian untuk membuka harus diletakan pada permukaan datar kemudian tekan kebawah hingga knop merah jebol. Yaa.. Jika dilakukan secara asal knop yang jebol akan miring dan hardener sebagai pengering akan susah tercampur.

Knop yang jebol akan mudah saat ditekan kebawah, sebelum disemprotkan kocok beberapa saat agar hardener menyampur dengan epoxy. Kocok dari sisi bawah keatas kebawah dan samping kanan ke kiri agar tercampur sempurna sehingga epoxy akan cepat kering dan mengeras.



Keempat,

Terakhir tinggal kita mengaplikasikanya, untuk mendapatkan hasil jooss maksimal semprotkan secara tipis-tipis merata terlebih dahulu. Jika langsung tebal justru poxy akan menumpuk dan meleleh, untuk jeda kita bisa menunggu 10 sampai 15 menit.

Baca juga Ini Dia Takaran Untuk Mencampur Cat Dengan Thinner

Untuk proses pengaplikasikan kita bisa melakukanya 2 sampai 3 lapis hingga seluruh objek tertutup poxy. Jika terlalu tipis epoxy akan terkikis habis saat tahap pengamplasan nanti setelah kering..

Setelah selesai epoxy cukup diangin-anginkan di tempat terbuka 4-6 jam sudah kering. Saran kami sih sebaiknya jangan di jemur dibawah terik matahari langsung ya masbro, tindakan ini justru berpotensi poxy jadi pecah-pecah akibat suhu yang terlalu panas.

Oh iya.. Setelah knop jebol maka epoxy dalam kaleng hanya mampu pertahan paling lama 6 sampai 10 jam. Jika dibiarkan beberapa hari justru akan mengering di dalam kaleng atau sudah tidak bisa dipakai kembali.

Nah, demikianlah beberapa tahapan cara menggunakan epoxy samurai 2K04 yang benar. Tak sedikit yang keliru terutama saat memecah knop merah sehingga poxy lama kering akibat hardener tidak tercampur sempurna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas