Daftar Merk Cat Besi Yang Bagus dan Tahan Lama

Daftar merk cat besi yang bagus dan tahan lama - Hallo dulur.. Untuk mempercantik ruang interior dan eksterior rumah proses pengecatan perlu dilakukan agar terlihat lebih sebar. Selain memperidah tampilan benda dengan mengecatnya tentu memberi lapisan pelindung sehingga usia pakai lebih lama karena terhindar dari karat dan korosi. 

Agar mampu memberi perlindungan maksimal perhatikan cat yang anda pilih, pastikan sudah diformulasikan dengan anti karat, korosi dan anti jamur yang baik. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir saat musim hujan yang akan menimbulkan karat pada pagar besi rumah.

Sebagai pewarna dan perlidungan matrial/benda disekitar lingkungan rumah, tentu saja anda harus mengutamakan kualitas ketimbang harga murah, namun tidak sampai setahun warnanya sudah pudar. Pilihlah produk yang memberi kualitas agar tidak muncul rasa kecewa dikemudian hari karena perlu mengulangi proses pengecatan kembali.

Daftar merk cat besi yang bagus dan tahan lama

1. Kansai Zinc Chromate Primer


Aplikasikan cat ini sebagai primer, anti karat juara

Jika ingin mengecat besi dengan bahan lateks, pastikan anda mengapliaksikan cat berbahan dasar primer besi yang berkualitas tinggi. Tidak ada salahnya pakai Kanzai zinc chromate primer, cat besi untuk primer atau meni ini sudah diformulasikan komposisi anti karat khusus. Formula tersebut tentu membuat pagar, teralis dan jendela rumah anda tahan dari air dan kelembapan. 

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Selain itu, cat dasar anti karat dengan resin khusus dan pigmen zinc chromate juga bisa untuk melapisi matrial baja dan kayu. Anda bisa memilih cat besi top coat dengan warna sesuai selera, berdaya lekat baik dan cepat kering, proses pengecatan pun bisa lebih cepat.

2. Glo-Tex Super Synthetic kayu dan besi


Bisa dipalikasikan dengan kuas dan spraygun

Banyak puluahan warna yang disediakan merk cat besi sintetik ini yang memberi keluasan memilih warna yang sesui hunian rumah. Sudah diformulasikan dengan alkyd synthetic sebagai bahan dasar, cat berbasis minyak ini akan memberi perwarnaan yang indah pada bidang besi dan kayu.

Cat Glo-Tex mampu memberi yang mengkilap, mengagumkan dan tahan lama pada matrial besi tidak terkecuali untuk mengecet kusen pintu, logam, teralis maupun berbagai furnitur dan mebel disekitar rumah kita. Kemampuanya yang cepat kering dan cepat nutup juga mempersingkat waktu pengerjaan.

3. Avian High Gloss Enamel


Cat besi berdaya tutup sempurna dapat diaplikasikan dengan spraygun atau kuas

Avian merupakan merk yang besi yang cukup populer ditelingga masyarakat indonesia, ini bisa dilihat betapa banyaknya toko bangunan yang menyediakan cat serba guna ini. Jika anda ingin menggunakancat besi yag diproduksi oleh brand ternama, dan berpengalaman, anda bisa pakai Avian high gloss ename.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Cat untuk kayu dan besi ini memberi efek mengkilap yang bertahan lama, cat avian sudah diformulasikan khusus sehingga memberi daya tutup maksimal sehingga mencegah air tembus yang jadi penyebab karat.

Sementara untuk kayu mampu melindungi permukaanya dari gigitan rayap ataupun munculnya jamur. Dengan daya sebar 13-15m2 per liternya, proses pengecatan pun semakin effortless.

4. Emco Lux Cat Minyak Untuk Kayu dan Besi


Perlindungan maksimal furniur besi anda

Emco Lux sudah dibuktikan selema sepuluh tahun lebih memberi perlindungan maksimal pada besi dari karat. Tidak hanya untuk besi cat ini juga mampu memberi perlindungan maksimal pada objek lain seperti kayu. Tersedia tiga varian kualitas yang perlu anda ketahui, untuk kualitas standar harga pasaran lebih murah, lalu tanda segitiga merupakan kelas mediumnya dan yang terbaik bertanda bintang yang harganya paling tinggi.

Cat ini mampu memberi kualitas yang baik sebagai finishing yang diaplikasikan sebanyak dua lapais sudah nutup sempurna. Sebagai pelitur tentunya Emco Lux warna-warna kilap yang tahan dari berbagai cuaca ekstrim atau panas sekalipun dan berrdaya tutup dan sebar lebih luas.

5. Kansai Ftalit Synthetic Super Gloss Enamel


Daya sebar luas 7-9 m2 per lapisnya

Kansai merupakan salah satu merk cat besi yang bagus dan ternama di Indonesia, salah satu cat terbaik dari kansai adalah Ftalit Synthetic Super Gloss Enamel. Sama halnya dengan cat besi berbasis minyak pada umunya, produk ini ideal dipakai pada berbagai substrat tak terkecuali untuk kayu. Dengan satu produk anda bisa mengecat lebih banyak konstruksi dan furnitur anda.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Terbuat dari resin alkyld bermutu, cat sintetis yang awet mampu memberi perwarnaan dengan kilap yang inpresif pada kusen jendela, pintu kayu dan furnitur lain yang berbahan besi. 

Cat fitalit synthetic mampu menghadirkan warna yang memukau, pigmentasi warna yang dimilikinya sudah terjamin kualitasnya. Dengan demikian cat besi ini tahan dalam segala kondisi cuaca sehingga bisa untuk mewarnai interior dan eksterior rumah anda tanpa takut akan cepat pudar dan berkarat.

6. Dulux V-Gloss Kilap Sempurna


Daya sebar 20% lebih luas dibanding merk lain

Memberi hasil kilap yang sempurna merupakan jaminan yang diberikan oleh cat besi ini, dengan daya sebar 12 m2/liter, sehingga proses pengecatan bisa lebih singkat dan mudah. Anda bisa mengaplkasikan cat ini dengan beberapa aplikator baik dengan kuas, roll dan spraygun. Tentu untuk hasil yang masimal gunakan thinner sebagai pengencernya dengan takaran sesuai petunjuk penggunaaan.

Dulux V-Gloss sudah mengusung teknologi V-Aktive Formula untuk menghasilkan daya sebar 20% lebih luas dibanding cat besi lain. Dapat diapliasikan untuk mempercantik sebua benda/objek disekitar rumah kita.

7. Penlux Synthetic Hight Gloss Enamel


Melindungu permukaan kayu, logam dan kontruksi besi 

Satu cat untuk semua kemutuhan anda, munkin itu selogan cocok dilekatkan pad merk cat besi yang kualitasnya bagus ini. Tidak hanya membuat tampilan besi yang memukau, tapi juga memberi kilap yang lebih tinggi. Formula yang cepat kering tanpa dijemur dibawah panas matahari langsung dan memberi lapisan anti karat yang kuat.

Meski demikian disarankan untuk mengaplikasikan Penlux Zinc Chromate primer atau Penlux Red Oxider primer sebagai cat dasar anti karat, layaknya cat besi berbasis minyak lainya. Produk ini juga bisa disapukan dengan kuas atau dengan alat semprot spray gun. 

8. Sein Paint Flintkote Undercover Spesialis Anti Karat 007


Tidak hanya anti karat namun juga anti bocor

Sein Paint Flinkote merupakan cat besi yang kualitasnya juara yang bisa diandalkan sebagai lapisan besi anda untuk menahan munculnya karat. Produk ini juga dapat diaplikasikan pada matrila baja, metal,mesin kontruksi, lantai mobil, bahkan atap sekalipun.

Bukan hanya itu saja, cat besi anti bocor ini dapat menahan panas hingga suhu 120 derajat. Jika anda mencari cat pelapis besi yang tangguh terhadap cuaca exstrim, produk ini patut dipertimbangkan. Warnanya yang hitam seperti aspal setelah kering, produk ini mampu menambal beton yang retak.

9. Cat Kuda Terbang Trico Paint Factory

Pilihan terjangkau untuk perlindungan interior dan eksterior ruangan anda

Cat besi sintetis ini cukup ampuh melindungi permukaan besi maupun kayu pada kontruksi benda pada hunian rumah anda, walau tidak sepopuler brand laincat kuda terbang trico paint factory memiliki barisan penggunaanya sendiri.

Salah satu alasan memilih produk ini adalah harga jualnnya yang cukup terjangkau, hanya belasan ribu dengan ukuran 500 ml. Anda dapat memakainya auntuk pengecatan sejumlah detail pada substrat besi. Meski murah cat ini masih memiliki daya kilap layaknya cat minyak pada umunya serta dipakai dalam rungangan maupun luar ruangan.

10. Avian Yoko High Gloss Enamel


Bisa untuk pengcatan tembok, bahkan kapal sekalipun

Rekomendasi terakhir adalah pada salah satu brand Avian, Yoko High Gloss Enamel adalah cat besi dengan formula ayang diimprovisasi untuk menghadirkan keindahan pada bidang besi dan kayu agar hunian rumah semakin nyaman.

Bahkan cat besi ini tiudak hanya melindungi furnitur anda, namun juga bisa melapisi permukaan didinding rumah interior maupun eksterior. Saat disapukan terbentuklah lapisan film yang mengkilap dan halus, jadi cat besi ini mampu memberi nilai estetika tersendiri. Dengan daya tutup bagus, maka meski banyak terpapar panas atau hujan takkan membuatnya terkelupas.

KESIMPULAN

Setelah meilihat kesepuluh merk cat besi tadi adalah salah satu brand yang anda minati? Sebagai bahan baku finishing cat besi yang dipastikan yang berdaya tahan berbagai cuaca ekstrim tentu saja sangat baik. Namun memilih produk yang sesuai dan selaras dengan keseluruhan warna furnitur dan tembok rumah anda akan menciptakan keserasian yang membuatnya semakin nyaman.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Setelah menentukan warna, priksalah komposisi antara zinc pigmen perwarna dan zat anti korosi yang tercantum pada label kemasan. Kerap kali penggunaan pigmen warna tentu menyebabkan fungsi anti korosi pada cat berkurang, alhasil cat gampang terkelupas, ditumbuhi jamur dan berujung rusaknya besi akibat cepat berkarat.  Karna itu penting memilih cat besi berdasarkan kualitasnya, bukan sebatas harga murah atau warna menarik saja.

Nah, diatas merupakan beberapa pilihaan daftar merk cat besi yang bagus dan tahan lama untuk perlindungan interior dan eksterior rumah anda. Untuk memperoleh hasil maksimal dan tidak cepat mengelupas gunakan thinner sebagai pelarutnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas