Kelebihan dan Kekurangan Oli Prima XP Untuk Mesin Motor

Kelebihan dan kekurangan oli prima xp untuk motor - Prima xp merupakan pelumas mesin yang diperuntukan pada kendaraan roda dua dan empat atau mobil untuk menjaga performa mesin tetap stabil. Ya.. Pemilihan oli sebaiknya jangan dilakukan secara asal atau mencari harga yang paling murah, fungsinya yang sangat fital jika komposisin bahan tidak disesuaikan justru membuat mesin lebih cepat panas.

Kerena termasuk pelumas berkualitas tak sedikit diluar sana yang memakai oli prima xp pada kendaraan motor, tak kecuali kami sendiri.

Sebetulnya sudah sejak satu tahun yang lalu kami ingin pakai oli prima xp sebagai pelumas mesin, namun ,karena dalam kemasanya tertulis untuk penggunaan kendaraan mobil, kami masih urunkan niat tersebut dan lebih memilih pakai Oli Enduro 20W-50.

Dan baru pada bulan ini, pada akhirnya kami memutuskan untuk mencoba menggunakan oli prima xp dengan kekentalan 20W-50 dan itupun sedikit terpaksa karena oli Enduro 20W-50 yang sering kami pakai stoknya kosong. Dan hasilnya pun sangat nyaman dipakau buat pelumas mesin motor.

Kelebihan dan kekurangan oli prima xp untuk mesin motor

Dikutip dari situs resmi Pertamina yakni pelumas.pertamina.com, menyatakan bahwa oli prima xp 20W-50 cocok untuk penggunaan sebagai berikut :

Pelumas Prima XP SAE 20W-50 ini direkomendasikan pada mesin kendaraan terbaru, kendaraan-kendaraan masa kini yang sudah terlengkapi sistem DOHC atau Twin Cam merupakan penggunaan yang sesuai. Sehingga pelumas ini mampu memenuhi tuntutan yang ekstrim pada balap mobil maupun rally yang memerlukan pelumas dengan performa level API Service SJ/CF, CCMC (ACEA) G5/PD2 atau VW 501.01/505.00.

Pelumas Prima XP 20W-50 juga dapat dipakai pada kendaraan bensin yang mensyaratkan API Service SH dan sebelumnya. Pelumas Prima XP SAE 20W-50 juga cocok buat kendaraan mesin diesel tugas sedang.

Kelebihan oli Prima XP 20W-50

Ada banyak kelebihan atau keunggulan dari oli prima xp yang dipakai untuk pelumas mesin motor, apa sajakah itu ? Simak penjelasanya dibawah ini.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

1. Prima XP memiliki cukup banyak seritifikasi oli yang daintaranya API Service Classification tertinggi saat ini SJ/CD, CCMC (ACEA) G5/PD2, VW 501.01/505.00.

2. DIformulasikan dengan Smart Shield Technology untuk memberikan perlindungan secara optimal dan tercapainya kinerja yang dibutuhkan mesin.

3. Prima XP dikembangkan khusus untuk memberi perlindungan terhadap pembentukan endapan dan memiliki ketahanan terhadap degradasi serta mempunyai karakteristik tinggi penguapan yang sangat kecil sehingga komsumsi pelumas makin hemat.

4. Oli Prima XP memiliki keunggulan pada kekentalan ganda atau multi grade yakni tetap optimal pada suhu tinggi maupun rendah sehingga pelumas ini mudah dihidupkan pada waktu suhu rendah serta tetap mempunyai kekentalan yang sesuai untuk pelumasan suhu panas pada kecepatan tinggi.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

5. Memiliki kemampuan bertahan dari kerusakan dan mampu memebri perlindungan terhadap korosi yang diklaim lebih bagus dari pelumas sekelasnya.

6. Cenderung masih stabil menjaga performa mesin meski dalam keadaan jalaan yang macet, mungkn karena tingkat kekentalan yang baik dan dijuluki sebagai oli semi diesel.

7. Diklaim mampu mencegah pembentukan deposit pada piston mampu menjaga kebersihan mesin, sehingga memperpanjang usia pakainya/lebih awet dan tidak cepat panas.

8. Tersedia dalam kemasan 4 liter dan 1 liter, dimana ukuan 1 liternya sangat pas dipakai buat mesin motor.

9. Membuat suara mesin lebih halus, karena prima xp 20W-50 merupakan tipe oli yang kental.

10. Meminimalisir terjadinya selip kopling dan harga yang reletif lebih murah dengan segala keunggulanya, untuk ukuran satu liter harga jualnya hanya 40 ribuan.

Kekurangan oli Prima XP 20W-50 untuk motor

Selain beberapa keunggulan yang sudah kami sebutkan diatas tadi, namun ada juga kekurangannya yang perlu anda ketahui juga.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

1. Mampu menggugurkan/menghilangkan garansi motor, karena oli prima xp memang tidak diperuntukan buat kendaraan bermotor.

2. Pada testimoni pemakian, oli yang satu ini cukup membuat kinerja mesin sedikit lebih berat pada putaran awal, tetapi oli yang kental ini mampu berlari pada RPM tinngi.

3. Masih berbahan mineral murni, oleh sebab itu harga jualnya sedikit lebih murah.

Oke, diatas merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan oli Prima XP untuk motor sesuai testimoni kami. Pemilihan pelumas yang disesuaikan dengan spesifikasi mesin tentu membuat usia pakainya bisa lebih lama dan meninimalisir terjadinya komponen yang cepat aus. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjungnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas