Cara Yang Benar Setting Jam di Motor PCX 160

Cara yang benar setting jam di motor pcx 160 - Hallo dulur... Belakangan ini motor matic ber cc besar tengah digemari masyarakat taanaah air, bahkan kaum hawa pun menyukainya. Ya.. Tampilanya yang besar membuatnya semakin nyaman dikendarai terutama buat perjalanan jauh dengan kontur jalan yang bergelombang, yaa sebelas dua belas lah sama naik harley davidson. 

Tak nyaman saat dikendarai matic bercc besar seperti pada Yamaha NMX atau Honda PCX juga banyak fitur canggih yang melengkapinya. Beberapa fitur yang paling menonjol adalah pengoprasian atau menyalakan motor tanpa memerlukan kunci lagi, tepatnya menggunakan smart key dimana cukup penyet remot dan memutar kenopnya motor sudah bisa nyala. 

Dengan adanya smart key motor lebih aman dari tindak kejahatan pencurian, karena motor akan menyala dengan sendirinya saat mengalamai senggolan atau istilahnya alarm sistem. Fitur-fitur canggih lainya juga banyak tersematkan pada panel speedometer PCX dan yang paling menonjol adalah terdapatnya dua  tombol SEL dan SET yaang berfungsi mengatur beberapa fitur yang ada.

Cara yang benar setting jam di motor pcx 160

Ya.. Selain beberapa fitur tadi, terdapat pula indikator jam di panel speedometer yang memudahkan kamu mengetahui waktu saat berkendara. Namun terkadang hitungan jam ini ada kalanya eror sehingga perle menyettingnya agar lebih akurat kembali. Berikut langkahnya.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Untuk mengatur jam di motor honda pcx 160 dan 150 cc sebetulnya tidak ada bedanya, kamu perlu perhatikan panel spedometer dimana terdapat dua tombol kecil disebelah kanan kiri yang bertuliskan tombol SEL dan SET. Kedua tombol tersebut memang berfungsi untuk menseting fitur yang ada didalam spedometer tak kecuali jam.

Untuk mengaturnya kamun perlu menekan kedua tombol SEL dan SET secara bersamaan dan tahan beberapa detik hingga indikator jam berkedip.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Jika sudah berkedip kemudian kita tekan tombol SEL disebelah kanan hingga angka penunjuk jam berkedip, kemudian tekan tombol SET untuk mengatur atau mengubah angka jamnya agar sesuai waktu saat ini.

Bila angka jam sudah sesuai tinggal kita mengatur menitnya, untuk menyettingnya tekan tombol SET hingga angka menit berkedip, selanjutnya tekan tombol SET beberapa kali untuk menyesuaikan angka menitnya. Jika sudah tekan tombol SET lagi untuk menguncinya dan selesai.

Baca juga Cara Gampang Menghidupkan motor PCX yang mati total

Kesimpulan

Jadi bisa disimpulkan untuk mengatur jam pada motor PCX 160 dan 150 CC adalaah dengan menekan kedua tombol SEL dan SET yang ada dipanel speedometer. Tombol SET berfungsi menyetting atau menindahkan indikator menit ke jam atau sebaliknya agar bisa diatur ulang. Sementara fungsi SEL mengatur atau mencocokan angka dan menit pada jam.

Bagaimana temen-temen ? Cukup simpel ya untuk cara setting jam di motor PCX 160 dan 150 CC tinggal tekan kedua tombol SEL dan SET kemudian SET dan SEL lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas