Rekomendasi Merk Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi

Merk oli terbaik untuk motor matic injeksi - Hallo dulur... Pemilihan oli berkualitas tentu mampu menjaga performa mesin bahkan bisa menghemat bahan bakar karena tarikanya yang lebih enteng. Agar mendapatkan semua unggulanya, pilihlah oli dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan mesin sehingga masa pakainya bisa lebih lama. 

Secara spesifik oli memiliki 2 fungsi, pertama adalah mengurangi gesekan-gesekan antar komponen dalam mesin saat bekerja. Tujuanya adalah agar komponen-komponen yang terdiri dari ratusan park yang bergerak sesuai fungsinya agar tidak cepat rusak, sehingga umur motor kamu bisa lebih lama.

Fungsi kedua adlah sebagai pendingin atau memindahkan panas dari dalam mesin motor keluar saat proses pembakaran terjadi sekaligus sebagai pembersih dan melindungi komponen dari karat. Sementara jenis oli ada dua yakni, oli sintetik dan semi sintetik yang perlu kamu ketahui perbedaanya. 

Karena fungsinya yang sangat vital, pemilik motor jenis transmisi automatic atau skutik perlu jeli dalam hal pemilihan oli mesinya. Salah satu tips pemilihan oli, selalu gunakan kekentalan sesuai dengan rekomendasi pabrikan motor kamu dan menyesuaikan kapasitas mesinnya. Dengan begitu fungsi oli sebagai pelumas akan bekerja dengan sempurna.

Rekomendasi merk oli terbaik untuk motor matic injeksi

Dibangingkan dengan karbu, salah satu keunggulan motor matic dengan sistem injeksi adalah karena motor sangat irit bahan bakar dengan tarikan yang lebih enteng. Ya.. Dengan teknologi injeksi proses membakaran menjadi lebih sempurna sehingga pemakian bahan bakar jauh lebih optimal dan terkesan tidak sia-sia sat proses pembakaran terjadi. 

Semua keunggulan tadi dapat lebih maksimal bila didukung dengan pemakian oli dengan kualitas terbaik yang memang sudah diformulasikan dengan teknologi injeksi. Berikut rekomendasinya.

1. Repsol Moto 4T 10w30 Matic




Rekomendasi merk oli terbaik yang diformulasikan buat motor matic injeksi ada di pabrikan repsol, tepatnya Repsol Moto 4T dimana tidak hanya diformulasikan buat matic injeksi namun juga bisa juga buat mesin karburator. 


Spesifikasi oli Repsol Motor 4T 10w30

API Service : SJ

SAE : 10W30

JASO : MB

Volume : 0.8 ml

Harga : Rp 44.000 an

2. Top 1 Action Matic




Sejak dulu sebelu motor matic menjamur dipasaran, pelumas merk Top 1 sangat populer dikalangan masyarat baik buat mesin mobil maupun motor sampai sekarang masih banyak yang menggunakanya dengan kualitas kelas internasional.

Saat ini oli Top 1 meluncurkan varian baru yakni Top 1 Action matic dimana diformulasikan khusus buat mesin motor tipe kopling kering seperti mada motor jenis matic. Dibanding brand lain Top1 Action Matic kandungan sintetiknya lebih tinggi sehingga masa pakainya lebih lama serta tidak membuat mesin cepat panas.

Ya.. Oli Top 1 Action Matic sudah standar JASO dan API yang spesifikasinya sudah disesuiakan dengan teknologi mesin motor terbaru. Memberi sensai berkendara makin asyik, mudah berakselerasi serta mampi melindungi mesin dari gesekan dan karat yang lebih sempurna.

Spesifikasi oli Top 1 Action Matic

Volume : 0.8 ml dan 1000 ml atau 1 liter

JASO : MB

SAE : 10W-30/10W-30

API Service : SN

Harga : 45 ribuan perliter

3. Yamalube Super Matic



Yamalube super matic merupakan oli motor matic terbaik yang direkomendasikan buat motor matic bermesin Yamaha, namum beberapa pabrikan lain seperti Honda atau Suzuki juga bisa menggunakanya sebagai pelumas mesin dan gardan. 


Kelebihan Yamalube matic ini adalah menjaga performa mesin tetap stabil meski suhu panas sudah mencapai titik puncaknya. Kelebihan lainya adalah mamapu meredam suhu panas mesin dengan sangat baik serta membuat performa motor lebih optimal.

Jangan khawatir untuk memakanya masbro, karena oli Yamalube sudah memenuhi standar JASO MB. Sehingga menjadi salah satu merk oli terbaik buat motor matic injeksi yang sangat cocok untuk semua tipe matic Yamaha berkapasitas mesin 110 cc hingga 155 cc seperti pada motor Nmax.

Spesifikasi Yamalube Super Matic

Full Synthetic 

SAE : 10W40

JASO : MB

Volumne : 1 liter

Harga : Rp 59.000

4. Castrol Activ Matic


Castrol Active matic ZipBoosters merupakan pelumas mesin motor berteknologi tinggi dengan gesekan rendah yang didesain khusus buat motor matic masa kini.


Dibanding dengan yang manual, motor matic terasa nyaman dikendaraai saat lalulintas padat merayap, namun kinerja mesin matic lebih berat terutamaa saat motor berhenti kemudian jalan kembali begitu seterusnya sehingga mesin menjadi lebih cepat panas.  

Nah, Castrol Activ matic merupakan salah satu rekomendasi oli matik terbaik yang dilengkapi ZipBoosters, dimana mampu meindungi dari keausan dan penumpukan kerak berbahaya pasda saat pada saat suhu tinggi, sehingga membuat mesin motor kamu tetap gesit seperti baru dan memberi perlindungan mesin secara sempurna.

Spesifikasi Castrik Active matic

SAE : 20W-40

API : SL 

JASO : MB

Harga : Rp 41.000

5. MOTUL Scooter LE 10w30


Oli motor matic terbaik selanjutnya adalah MOTUL Scooter LE 10W30, brand besar pabrikan pelumas MOTUL ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan oli MOTUL sangat populer dalam dunia balap internasial sebagai pelumas mesinya, baik untuk road race, dragbake, motocross atau grasstrack.


Oli tipe Scooter ini memang sengaja diproduksi mengingat dunia otomotif khusunya untuk jenis motor matic yang dari tahun ketahun penggunanya meningkat pesat baik yang sudah berteknologi injeksi atau yang masih menggunakan karburator.

Spesifikasi oli motul Scooter LE 10W30

SAE : 10W-30

JASO : MB

API : SL

Tipe : Semi Sintetik

Volume : 0.8 liter

Harga : Rp 72.000

6. BM1 PC 1500 Matic




BM1 Synthetic Oli Matic SAE 10w40 merupakan salah satu jenis pelumas terbaik buat motor matic yang dikemas dengan takaran yang seudah seuai dengan bak penampungan oli, yakni 0.8 ml. Sudah banyak pengguna matic tanah air percaya bahwa pelumas ini mampu melindungi mesin transmisi automatik yang bisa dipakai buat karburator atau yang sudah injeksi sama bagusnya.

Spesifikasi BM1 PC 1500 Matic

API Service : SL

Tipe oli : Synthetic Oil

Volume : 0.8 ml

SAE : 10W30

Harga : Rp 63.000

7. Shell Advance AX7 Matic




Terakhir adalah pelumas dari pabrikan Shell Advance, dimana untuk varian AX7 Matic diformulasikan khusus skuter matic yang bisa dipakai semua pabrikan motor baik buat Yamaha, Honda, Suzuki dan lainya. Sangat pas dipakai buat matic kamu yang digunakaan buat aktifitas sehari-hari kondisi non stop tanpa khawatir performa mesin menurun saat penas mesin mencapai puncaknya.

Dengan adanya teknologi R.C.E, oli ini diklaim mampu mengurangi getaran mesin, akselerasi jadi lebih halus, dan menghindari endapan pada mesin. Tidak hanya buat matic injeksi keluaran terbaru, pelumas ini sangat bagus buat matic kamu yang usianya sudah 5 tahun lebih untuk menjaga performa mesinya.

Spesifikasi Shell Advance AX7 Matic

SAE : 10W-30 / 10W-40

JASO : MB

API : SM

Tipe : Semi sintetik

Volume : 0.8 ml

Harga : Rp 45.000 - 65.000

Nah, demikianlah rekomendasi merk oli terbaik untuk motor matic injeksi yang bisa kamu. Penggunaan yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mesin secara tidak langsung akan membuat performa mesin tetap stabil meski usianya tidak baru lagi. Sekian, semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih kunjunganya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas