Cara Cepat Menghilangkan Bekas Lem Doubel Tape di Mobil

Cara cepat menghilangkan bekas lem doubel tipe di mobil - Hallo dulur… Doubel tape merupakan salah satu perkat yang banyak dipakai untuk kebutuhan sehari-hari tak terkecuali dalam dunia otomotif, dimana banyak dipakai buat menempel kan talang air, logo atau buat menempelkan body kit dan masih banyak lagi fungsinya. Jenis lakban ini enggunaanya yang sangat simpel dengan daya rekat kuat dan mudah menempel diberbagai objek seperti plastic, logam, kayu, kaca dan lainya.

Salaah satu pemakian yang cukup popular ditanah air adalah untuk menempelkan pernak-pernik atau aksesoris yang ada diatas dashboard mobil. Ya.. Dibandingkan menggunakan lem jenis fox, penggunaan double tape terbilah lebih rapi dan tidak belepotan kemana-mana serta lebih aman ketimbang menggunakan Lem G/Alteco yang bekasnya akan sangat sulit dihilangkan.

Namun sayangnya saat dilepas bekas double tipe ini masih tertinggal pada objek tersebut, tentu ini akan membuat rasa risih tersendiri jika tidak segera dihilangkan. Namun ternyata bekas lem double tipe yang terlalu lama menempel dan mongering akan sulit hilang hanya dengan cara bisa. Jadi butuh trik khusus untuk membersihkanya tanpa merusak objek tersebut.

Cara cepat menghilangkan bekas lem double tape di mobil

Sebetulnya cara menghilangkan bekas lem double tape 3M sangatlah mudah dilakukan, hanya butuh kesabaran. Kami sarankan tidak menggunkan benda dengan ujung yang tajam seperti pisau cuter atau sejenisnya yang justru bisa merusak objek tersebut, jadi gunakanlah cara bijak. 

Gunakan bensin

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Cara pertama yang banyak dipakai dan tergolong ampuh membersihkan sisi lem double tipe adalah menggunakan cairan bensin, pertalite atau pertamax. 

Agar mudah digunakan tuangkan bensin ke botol bekas yang tutupnya sudah diberi lubang kecil. Selanjutnya semprotkan sedikit demi sedikit pada bekas double tipe dan tunggu beberapa saat, jika sudah menguap tuangkan bensin kembali, begitu seterusnya hingga sisa lem melunak.

Selanjutnya kamu bisa mengerok sisa lem tersebut, tapi tidak pakai pisau cutter ya. Agar lebih aman dan cepat hilang gunakan bekas kartu perdana dan sejenisnya atau pakai atm yang sudah tidak terpakai untuk mengeroknya. 

Jika masih keras dan kuat menempel tuangkan bensin kembali dan coba untuk mengeroknya dengan sabar dan ulangi beberapa kali hingga bekas lem hilang. 

Gunakan air panas

Selain bensin, kamu juga pakai air panas untuk mengunakkan bekas lem double tape itu. Caranya cukup tuangkan air mendidih beberapa kali agar lem melunak dan mudah dihilangkan.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Agar cepat terlepas, gunakan kartu perdana tadi untuk mengeroknya. Karena bersifat panas hati-hati saat melakukan cara ini. 

Meski kurang begitu kuat jika dibanding dengan bensin, jika dilakuakn dengan sabar dan teliti tentu sisa lem double tipe akan terangkat semua.

Gunakan air sabun

Selanjutnya kamu bisa memakai air sabun, bisa pakai sabun cuci piring atau sabun colek juga bisa.  Fungsi air sabun disini adalah melicinkan sisa double tape yang masih menempel sehingga lebih gampang untuk dikerok/dibersihkan.

Untuk caranya sih ngak jauh beda ya, cukup tuangkan air sabun ke bekas lem dan coba bersihkan beberapa kali dengan sabar. 

Gunakan obat nyamuk oles

Cara menghilangkan bekas lem double tape di mobil lainya adalah dengan menggunakan obat nyamuk oles autan dan sejenisnya. Oleskan autan diatas bekas lem dan tunggu beberapa saat agar beraksi, selnajutnya kamu bisa mencoba mengerok sisa lem tersebut secara perlahan dan sedikit demi sedikit.

Meski tidak begitu cepat menggunakan obat nyamuk oles menjadi bahan alternatif jika disekitar kamu tidak ada bensin.

Bahan atau cairan lain yang bisa kamu pakai buat menghilangkan bekas lem adalah memakai minyak kayu putih dengan cara penggunaanya sama seperti yang diatas.

Cara membuat isolasi double tape agar semakin kuat menempel

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Pada Cat Mobil

Ada satu trik nih masbro agar daya rekat isolasi double tape semakin kuat menempel, ya kamu perlu lem tambahan yakni Lem Fox. Penasaran bagaimana caranya ?

Agar mendapatkan daya rekat yang sangat kuat sebelum objek yang akan kamu tempelkan doubel tape terlebih dahulu kamu bisa mengoleskan lem fox secupnya dan tunggu beberapa saat. Setelah 10 sampai 15 menit tempelkan doubel tape tadi diatas permukaan lem. Dijamin ngak bakal bisa dilepas lagi masbro.

Oke temen-temen demikianlah sedikit penjelasan seputar cara menghilangkan bekasa lem doubel tape di body mobil dengan mudah. Semoga artikel yang kami sajikan ini dapat bermanfaat sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas