Daftar Biaya Cat Mobil Per Panel dan Full Body

Daftar biaya cat mobil per panel dan full body - Hallo dulur... Warna cat mobil yang sudah mulai rusak baik karena usia atau faktor labih seperti bekas kecelakaan tentu kurang sedap dipandang mata, bahkan bisa mengurangi nilai estetika sebuah kendaraan. Maka untuk memperbaikinya tidak ada cara lain selain proses cat ulang bagian yang rusak, kalaupun hanya baret ringan mungkin masih bisa diatasi dengan menggunakan kompon putih. 

Tentunya proses pengecatan perlu perhitungan yang tepat, mulai dari lokasi pengecatan, harga, hingga bahan yang digunakan. Pasalnya saat ini banyak mafia cat yang hanya memikirkan keuntungan semata tanpa memikirkan kualitas pekerjaanya. 

Yang kami mangsud dengan menentukan tempat adalah dimana proses pengerjaan akan dilakukan. Pasalnya proses pengecatan bisa dilakukan dengan dua lokasi yakni di bengkel resmi seperti auto2000 dari Toyota atau bengkel umum pinggir jalan. Untuk hasil dan metode pengerjaan jelas beda, sehingga hasil pengecatan jelas berbeda.

Sementara untuk harga juga perlu kamu pertimbangkan dengan matang, pastikan harga yang ditawarkan sesuai budget yang sudah kamu sediakan. Dengan demikian kamu tidak akan kebinggungan saat proses pembayaran, pasalnya bisa pengecatan bisa kena ratusan ribu bahkan mencapai angka pulihaan juta tergantung kerusakanya.

Waktu pengerjaan pun juga perlu kamu pertimbangkan, pasalnya proses pengerjaan body repair memakan waktu yang cukup lama. Jadi kamu perlu memagemen waktu sebelum memutuskan membawanya ke bengkel, pasal beberapa waktu ke depan mobil harus nginap ke bengek hingga proses pengerjaan selesai. Untuk urusan ini kamu bisa menanyakan langsung pada owner bengeknya berapa lama waktu pengerjaanya.

Daftar biaya cat mobil per panel dan full body

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Umumnya yang jadi bahan timbangan atau pertanyaan konsumen sebelum memutuskan memasukan mobilnya ke bengkel adalah berapa kisaran biaya yang perlu dikeluarkan. Umunya, baik di bengkel resmi atau umum harga pengecatan full body atau biasa dikenal dengan sebutan siram cat harga yang ditawarkan beda-beda.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Berdasarkaan dari beberapa sumber dan dari situsnya langsung, siram cat ulang dibengkel resmi auto2000 mulai dari harga 7 juta hingga 17 jutaan, tergantung ukuran, kondisi kendaraan dan warna yang diinginkan. Semakin spesial warna yang dipakai maka semakin mahal harganya, begitu juga jika kondisi mobil bekas tabrakan harganya pun beda pasalnya ada beberapa park yang perlu diganti. Sementara waktu pengerjaan bisa 10 hari atau lebih tergantung kondisi kendaraan tersebut.

                

Sementara untuk biaya pengecatan ulang full body di bengkel umum pinggir jalan harga yanag ditawarkan terbilang cukup murah. Untuk siram cat sekelas mobil avanza bisa kena biaya 5 sampai 7 jutaan dan untuk mobil kecil sekelas agya bisa 4 sampai 5 jutaan. Harga dapat berubah tergantung warna dan kondisi kendaraa tersebut.

Biaya cat oven mobil per panel

Sama halnya dengan pengecatan full body, biaya cat oven mobil per panel di bengkel resmi dan non resmi juga berbeda. Semua tergantung kuaalitas bahan yang dipakai serta SDMnya, semakin berpengalaman jelas harga yang ditawarkan akan semakin tinggi.

Sementara untuk biaya cat mobil full body sekelas mobil agya bisa 4 sampai 5 jutaan di bengkel non resmi atau pinggir jalan. Sementara untuk avanza 5 sampai 6 jutaan. Semua harga tersebut dapat berubah tergantung kondisi kendaraan dan menyesuaikan warnanya. Semakin spesial warnanya tentu akan mahal, seperti putih mutiara, candy tone dan lainya.

Sementara untuk biaya cat mobil per panel atau istilahnya tambal sulam di bengkel non resmi bisa 400 sampai 600 ribu tergantung ukuran dan warna catnya, untuk bumper 350 sampai 400 jika kondisinyaa tidak terlalu parah.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Sementara biaya repair di bengkel resmi per panelnya bisa 700 sampai 900 ribu tergantung kondisi, ukuran dan warna catnya. Untuk mobil kecel seperti agya mungkin bisa lebih murah, namun semua kembali pada kondisi objek yang akan diperbaiki.

Sementara untuk kualitas tentu hasil repair bengkel resmi jauh lebih bagus ketimbang non resmi. Namun tidak semua hasil karya di bengkel non resmi dibawah standar, nyatanya jika bahan yang dipakai berkualitas standar japang dan dikerjakan oleh SDM yang perpengalaman tentu hasil pengecatan setara dengan bengkel resmi.

Bengkel non resmi bisa jadi alternatif jika menginginkan biaya cat yang lebih murah dan proses pengerjaan yang lebih cepat. Namun agar menghasilkan repair yang kita inginkan sebaiknya pilihlah bengkel yang sudah berpengalaman dan cat yang dipakai jenis PU poly urethane.

Nah temen-temen demikanlah daftar biaya cat mobil per panel dan full body di bengkel resmi dan non resmi yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan. Untuk spesialis body repair, temen-temen juga bisa melakukan perbaikan di bengkel autoclinic yang kami kelola langsung. Sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih kunjangya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas