ESTIMASI Biaya Cat Ulang Mobil Full Body di Bengkel Auto2000

Biaya cat ulang full body di bengkel bengkel auto2000 - Hallo dulur... Menjaga eksterior mobil agar senantiasa kinclong bukanlah perkara mudah terutama pada warna-warna tertentu seperti hitam atau putih. Beberapa perawatan yang bisa kita lakukan agar cat senantiasa mengkilap adalah melakukan proses wax atau mempolesnya dengan kompon putih secara berkala.

Proses pengecatan ulang jika bisa kamu lakukan untuk mengembalikan warna cat yang rusak kembali kinclong. Tentu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan pemilihan bengkel tidaklah asal, pilihlah bengkel yang sudah memiliki jam terbang tinggi, dan mengutamakan kualitas, salah satunya adalah bengkel resmi Auto2000.

Bengkel cat Auto2000 merupakan bengkel resmi Toyota yang telah berdiri selama beberapa tahun terkahir, sedangkan jaringanya/cabangnya sudah banyak kita temui di seluruh Indonesia. Di samping itu SDM sumber daya manuis yang dipekerjakan juga sudah tersetrifikasi dengan standar resmi Toyota Jepang. Tak heran jika Auto2000 memberi jaminan akan kualitas catnya.

Karena termasuk salah satu bengkel besar, tak sedikit yang menanyakan berapa biaya cat ulaang mobil full body dan harga per panelnya. Ya.. Jika dibandingkan dengan bengkel pinggir jelas beda, baik dari harga, proses pengerjaan bahan serta alat yang dipakai jelas beda. Tentu perbedaan ini akan mempengaruhi hasil pengecatanya. Nah, untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.

Biaya cat ulang mobil full body di bengkel auto2000

Untuk urusan harga setiap bengkel menawarkan harga yang berbeda-beda, mengapa demikian ? Perbedaan harga ini tentu bisa terjadi penggunaan merk cat atau clear coat serta pada tenaga SDM nya.

Untuk menghasilkan pengecatan yang bagus dan tahan diberbagai cuaca, kami sarankan tidak asal memilih bengkel yang kita tidak tahu kualitas bahan pengecatan yang dipakai. Nyatanya saat ini banyak bengkel kaki lima pinggir jalan yang biaya pengecatanya diobral namun hasil catnya tidak bertahan lama, tentu ini akan merugikan kamu.

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Selain dari bahan, proses pengerjaanya pun tidaklah dilakukan secara asal. Pasalnya jika urutan mengecat tidak dilakukan dengan benar, selang beberapa bulan justru cat akan retak-retak dan karat akan muncul yang menyebabkan dempul terkelupas.

Biaya cat di bengkel resmi Toyota Auto2000

Berdasarkan pihak resmi auto2000, biasanya karatan pada body mobil kalian yang tidak segera dihilangkan bakal menimbulkan karat baru muncul kembali selang 5 bulan ke depan. Nah berikut ini merupakan daftar biaya repair di bengkel resmi Toyota.

Untuk harga per panelnya sekelas Kijang Inova bissa kena biaya Rp 900.000 ribuan dan Rp 12.000.000 untuk pengecatan full body. 

Sementara harga per panel sekelas Avanza Rp 800.000 dan Rp 10.500.000 untuk repair full body.

Untuk mobil kecil seperti Agya, Ayla harga repair per panelnya Rp 500.000 sampai Rp 700.000 dan repaair full bodynya Rp 7.000.000.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Mobil besar sekelas Fortuner full bodynya bisa sampai Rp 17.000.000. Pada warna-warna tertentu bisa lebih mahal.

Harga-harga tersebut sebetulnya dapat berubah-ubah tergantung kondisi mobilnya, jika habis tabrakan mungkin bisa lebih mahal karena ada beberapa parak yang perlu diganti jika tidak bisa diperbaiki. 

Kok mahal ya ? memang, seperti yang sudah kami jelaskan tadi bengkel auto2000 menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi standar Jepang. Sehingga hasil pengecatanya pun bertahan dalam jangka yang lama dalam cuaca ekstrim sekalipun.

Biaya cat ulang di bengkel pinggir jalan non resmi

Jika terlalu mahal, mungkin bengkel pinggir jalan bisa jadi alternatifnya, toh tidak semua bengkel pinggir jalaan pengerjaanya dilakukan asal-asalaan yang mengejar keuntungan semata. Berikut adalah rincian biaya cat ulang di bengkel pingir jalan non resmi atau kaki lima.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Untuk mobil kecil sekelas agya atau sedan harga per panel di bengkel pinggir jalan Rp350.000 sampai Rp 400.000 dan untuk cat ulang full body hanya 4 sampai 5 jutaan.

Mobil Besar seperti Inova atau Fortuner bisa Rp 400.000 sampai Rp 600.000 an pada warna spesial seperti putih mutiara.

Dan untuk mobil sedang seperti Avanza atau Mobilio Rp 400.000 hingga Rp 500.000 an. Daftar harga tersebut bisa berubah-ubah, bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung kondisi mobilnya. Jika hanya untuk tambal sulam atau sisip cat mungkin bisa lebih murah.

Meski pengerjaanya dilakukan di bengkel pinggir jalan, namun jika dikerjakan oleh tenaga berpengalaman dan menggunakan bahan berkualitas tentu hasil pengecatanyaa tak kalah dengan bengkel resmi.

Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan pengecatan di pinggir jalan ada baiknya untuk menyelidiki terlebih dahulu hasil pengerjaanya. Untuk mengetahui hasilnya tidak ada salahnya untuk mampir terlebih dahulu dan melihat secara langsung proses pengerjaanya dan hasil mobil yang sudah dicat. Sukur-sukur bengkel tersebut sudah dilengkapi oven atau setidaknya proses pengerjaan dilakukan pada ruang tertutup sehingga hasil catnya bisa lebih halus.

Nah temen-temen, demikianlah perkiraan biaya cat ulang mobil full body di bengkel auto2000 resmi Toyota. Yaa.. Jika dipikir-pikir memang mahal iya, bahkan dua kali lipat dari harga bengkel pinggir jalan. Namun semua sebanding dengan proses pengerjaanya dan hasil yang di dapat. Sekian, dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas