Daftar Merk Ban Tubeless Terbaik Untuk Motor Matic

Daftar merk ban tubeless terbaik untuk mesin motor - Hallo dulur... Menggunakan  ban dengan kualitas paling bagus memang perlu kamu lakukan. Sebab, sebagi salah satu komponen vital pada sebuah kendaraan ini perlu kamu perhatikan dengan baik karena berkaitan langsung dengan keselamatan berkendara. Tak sedikit kejadian kecelakaan dilapangan disebabkan karena pecah ban atau mengalami selip saat kondisi hujuan.

Dipasaran sendiri banyak dijual berbagai merk dan ukuran ban tubeless terbaik yang bisa kamu pakai sebagai pengganti ban lama yang telah aus. Untuk menunjang keselamatan dalam berkendara dan terhindar dari sangsi tilang, sebaiknya gunakan ban dengan ukuran yang sudah disesuaikan oleh standar pabrik. Selain aman juga tidak menggangu performa motor baik saat melewati jalan yang licin atau saat digeber pada kecepatan tertentu.

Sebetulnya semua merk ban tubeless bisa kamu temui dengan mudah, bahkan secara online sekalipun. Hanya saja kamu perlu mengetahui mana merk ban yang memang mengutamakan kualitas dan sesuai dengan kendaraan kamu sebelum memutuskan untuk menggunakanya.

Daftar merk ban tubeless terbaik untuk motor matic

Bagi kamu yang saat ini mencari ban tubeless dengan kualitas paling bagus sebagai pengganti ban lama yang telah aus, berikut adalah beberapa ulasan daftar merk ban tubeless terbaik untuk motor matic yang bisa kamu pilih.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

1. Pirelli 


Pirelli merupakan salah satu ban dengan kualitas terbaik dikelasnya, bahkan banyak dipakai buat kebutuhan balap dunia seperti Moto GP atau balap road race tanah air dengan daya cengkram bagus dan tidak selip saat hujan.

Pirelli juga memproduksi ban khusus buat motor matic ring 14 dan ada juga buat motor bebek ring 17 atau 18 inchi. 

Pirelli menjadi salah satu merk ban yang mewakili gaya premium, high-end dari pabrikan itali. Tak heran jika ban Pirelli dipercaya menjadi salah satu pemasok ban untuk motor-motor mewah. 

Dengan kualitas dunia tentu harga ban merk pirelli ini cukup tinggi dibandingan produk tanah air. Untuk satu bannya berkisar 250 ribuan, memang sedikit mahal ya masbro, namun semua sebanding dengan kaulitasnya.

2. IRC


Inoue Rubber Company atau IRC juga termasuk merupakan salah satu merk ban tubeless terbaik yang banyak dipakai baikers Tanah air. Bahkan banyak motor keluaran terbaru banyak yang menggunakan ban IRC ini.

Ya.. IRC merupakan salah satu produk PT Gajah Tunggal Tbk memanmg sudah dikenal sebagai merk bana tubeless berkualitas, awet, lebih empuk dan memiliki daya cengkram yang sangat kuat serta tidak licin.

Karna itulah ban IRC sangat bisa diandalkan berkendara dalam medan apapun baik saat hujan atau panas sekalipun.

Meski memiliki kualitas yang sangat baik, harga ban tubeless IRC untuk motor matic masih sangat terjangkau yakni berkisar 200 sampai 300 ribuan tergantung ukuranya.

3. Zeneos


Merk ban berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Zeneos yang juga merupakan salah satu merk ban terbaik buat motor matic. Ini dikarenakan saat proses pembuatan ban Zeneos sudah menggunakana teknologi khas yakni Advanced Grip Design (AGD) dan Compound High Speed Grip.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Meski menggunakan kombinasi dua teknologi canggih, harga ban tublles zeneos masih sangaat terjangkau yakni 180 hingga 300 ribuan tergantung ukuranya.

4. Corsa


Kita sudah tidak asing dengan merk ban corsa, dimana banyak dipakai buat ajang balap baik untuk road race atau motocross sekalipun. Jadi bisa dikatakan ban ini mampu melaju disemua medan seperti jalan berlumpur sekalipun dengan daya cengkram yang sangat baik.

Tidak hanya itu, kostruksi karet dinding pada sidewall compound juga membuat ban semakin kokoh dan tahan dari benturan. Sehingga saat dipakai kendaraan akan menjadi lebih stabil meski melewati jalan berlubang sekalipun.

Terlebih, ditunjang dengan base compound bermatrial karet elastis yang membuat ban semakin elastis, sehingga terasa empuk saat mengalami benturan membuat anda semakin nyaman berkendara di berbagai kontur jalan.

Untuk harga corsa ban masih sangat hemat dikantong yakni berkisar 222 ribuan tergantung ukuran dan tipe.

5. Dunlop



Siapa sih yang ngak kenla dengan merk ban dunlop ? Sebagai salah stau merk ban terbiak yang banyak dipasang pada mobil dan motor. Ini menandakan ban Dunlop menjadi salah satu merk favorit yang dipakai masyarakat Indonesia.

Ini tanpa alasan, karena dari tahun ke tahun ban dunlop selalu melakukan pembaharuan pada kembangan ban yang untuk dan kreatif pada setiap produknya. Seperti misalnya hydropaddle, sebuah inovasi dimana mampu mengalihkan air menggunakana alur ban, agar ban tidak terasa licin dijalanan yang basah saat hujan.

Dunlop merupakan salah satu ban tubeless andalan baik untuk motor sport, touring atau untuk harian sama enaknya. Tentu hal tersebut dikarenakan dunlop memiliki banyak keunggulan dan terasa nyaman disemua kondisi jalan.

Mensriknya, meski memiliki banyak keunggulan kualitas tinggi, nyatanya harga ban dunlop masih cukup terjangkau yakni berkisar 210 hingga 400 ribuan.

6.  Maxxis


Merk ban tubeless terbaik untuk motor matic berikutnya adalah maxxis yang bisa kamu coba. Ini dikarenakan jenis ban tubeless satu ini memiliki desain yang lebih modern, kece dengan daya tahan yang sangat baik.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Dengan begitu ban maxxis tidak hanya nyaman dipakai buat melintasi kontur jalan yang rata saja, tetapi juga masih enak dan motor masih terasa nyaman saat melewati jalan yang kurang rata atau berlumpur sekalipun.

Di Indonesia sendiri ban maxxis banyak dipakai buat mengganti motor matic seperti Vario, Scoopy atau Nmax sekalipun dengana harga yang masih bersaing dengan kisaran 200 ribuan.

7. Swallow


Siapa sih yang ngak kenal dengan ban swallow, dimana termasuk salah satu merk ban terbaik dengan banyak pilihan dengan kembangan yang berbeda-beda disetiap tipenya. Tidak hanya buat motor matic, swallo juga menyediakan ban tahu yang dipakai buat moto crooss.

Ban swallo memiliki grib berkemampuan baik sehingga motor tetap stabil saat melwati jalan rusak atau saat banjir sekalipun.

Kembangan ban pada ban swallow terlihat sangat khas, dimana mampu membelah air dengan baik. Dengan kembangan tersebut maka ban memiliki daya cengkram yang lebih kuat dan tidak cepat aus.

Meski memiliki kemampuan membelah air dengan baik, ban tubeless swallow juga cocok dipakai pada kondisi yang sangat panas, karena ban tidak gampang peceh. Sementara untuk harga masih cukup kompetitif yakni mulai 175 ribuan untuk ring 14 nya.

8. Michelin


Ban tubeless berikutnya yang bisa kamu piliha untuk mengganti ban lama kamu adalah Michelin, dimana merupakan salah satu ban tubelles kualitas terbaik dengan harga yang masih terjangkau, yang sudah diproduksi sejak tahun 1907.

Dibandingkan dengan lainya, michelin memiliki banyak varian serta jenis yang bisa kamu pilih. Namun salah satu varian ban tubeless michelin yang sangat direkomendasikan adalah Michelin pilot street.

Ini karena michelin pilot street memiliki rasio 110/70 - 14 yang sangat cocok dipakai buat semua jenis motor matic atau manual untuk ring 17.

Terlebih, ban tersebut sudah dikomposisikan dengan karet sintetis yang telah lolos uji SNI dan telah bersertifikat.

Sehingga ban michelin mampu meredam getaran dengan baik saat mengalami benturan atau melewati kontur jalan yang kurang rata.  Untuk harga berkisar 225 ribu hingga 290 ribuan.

9. FDR


Ban tubeless lain yang yang bisa kamu pakai adalah FDR. Sebagai salah satu ban pabrikan lokal FDR, memberi kualitas ban yang sangat baik dan mampu bersaing dengan ban-ban impor.

Kebanyakan ban tubeless FDR ini banyak dipakai pada motor Mio, Beat atau Scoopy. Memiliki rasio 100 untuk ring 12 inchi, ban tubeless ini mampu memberi cengkraman yang sangat kuat dan tidak licin, khususnya saat dipakai rem mendadak.

Dilengkapi dengan fitur dual compoud technology, ban FDR mampu mencegah terjadinya rasio jatuh, atau kecelakaan yang megakibatkan pengereman yang hanya menggunakan rem tangann depan.

Untuk harga ban lokal ini juga masih kompetitif yakni 159 ribu hingga 240 ribuan.

10 Mizzel

Produk terakhir yang bisa kamu pilih adalah mizzel sebagai pengganti ban lama kamu. Salah satu keunggulan ban tubeless satu ini, yakni dibuat menggunakan kompon yang lembut. Sehingga membuat ban mizzel ini berdaya cengkram sangat baik baik saat berjalan di aspal, beton atau diatas tanah sekaliupun.

Yang membuat ban mizzel menarik untuk dipilih adalah pada desain atau kembangan ban yang lebih menarik sehingga membuat tampilan motor kamu semakin kece.

Ban mizzel memiliki kemampuan yang sangat baik dan stabil saat dipakai menikung dalam kecepatan tinggi, sehingga sangat bagus dipakai untuk berakselerasi.

Selebihnya ban mizzel sudah dilengkapi dengan teknologi  Nano Silica, yang mampu untuk bertahan dan mengendalikan panas saat digunakan dalam cuaca ekstrim sekalipun tampa kehilangan daya cengkramnya.

Nah temen-temen, itulah tadi beberapa deretan merk ban tubelles terbaik untuk motor matic yang salah satunya bisa kamu pilihdan bisa kita temui dengan mudah dengan harga yang cukup kompetitif. Sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas