Harga Body Repair Mobil Penyok di Bengkel Resmi Toyota dan Non Resmi

Harga body repair mobil penyok di bengkel resmi toyota - Hallo dulur... Saat berkendara dan tiba-tiba terdapat bekas goresan atau penyok pada body mobil, secara tidak langsung kita akan memikirkan berapa total biaya untuk memperbaikinya dan berapa lama proses pengerjaanya. Pasalnya jika pengecatan harus full body bisa sampai berbulan bulan jika kondisinya terlalu parah.

Bagian body mobil yang sering mengalami penyok dan lecet adalah bemper depan maupun belakang dan bagian lainya tak terkecuali sisi pintu atau kap depan mengalami benturan atau tertimpa pohon saat tengah parkir ditepi jalan. Ya.. Meski kita sudah hati-hati terkadang pengendara lain lalai sehingga menimbulkan tabrakan atau terserempet ringan.

Jika sudah penyok, untuk memperbaikinya kamu perlu membawanya ke bengkel body repair untuk proses pengecatan ulang. Untuk bengkel ada dua pilihan yang bisa kamu pilih, yakni membawanya ke bengkel resmi dengan metode oven atau ke bengkel pinggir jalan/non resmi yang kerap dijumpai disekeliling kita.

Harga body repair mobil penyok di bengkel resmi toyota dan non resmi 

Sudah bukan rahasia lagi bila harga perbaikan body mobil di bengkel resmi akan jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan bengkel non resmi pinggir jalan atau ketok magic, bahkan proses pengerjaanya bisa lebih cepat. 


Sebetulnya ada beberpa faktor mengapa biaya pengecatan di bengkel resmi harganya bisa 3 kali lipan dengan bengkel pinggir jalan. Faktor pertama adalah SDM, dimana para pekerja di bengkel resmi sudah ditraining khusus sehingga menghasilkan repair standar japan. Kedua tempat pengerjaan, dimana bengkel resmi sudah dilengkapi teknologi canggih dengan ruang oven serta menggunakan bahan cat berkualitas.

Sementara biaya yang perlu kamu siapkan untuk perbaikan pintu atau kap depan mobil yang penyok di bengkel resmi bisa kena biaya Rp 700.000 hingga Rp 900.000, tergantung kondisi, warna cat dan besar kecil panel yang akan di cat ulang. Jika penyok bekas tabrakan cukup parah bisa lebih mahal.

Dan untuk biaya cat bemper yang penyok dan lecet berkisar Rp 500.000 sampai Rp 800.000 dengan proses pengecatan full demper. Untuk warna spesial seperti putih mutiara, merah atau candy tone tentu harga yang ditawarkan jelas beda dengan warna cat biasa.

Biaya body repair mobil penyok di bengkel non resmi pinggir jalan


Jika terlalu mahal, kamu bisa melakukan perbaikan body mobil yang penyok di bengkel pinggir jalan terdekat dengan harga yang lebih murah. Namum untuk mendapatkan hasil terbaik sebaiknya pilihlah bengkel yang sudah berpengalaman dengan kualitas cat yang bagus.


Harga yang ditawarkan di bengkel non resmi pun juga berbeda-beda, namum umunya harga perbaikan body mobil yang penyok bisa kena biaya 500 hingga 700 ribuan tergantung tingkat kerusakanya dan proses pengecatanya akan dihitung per panel juga. Jika hanya lecet atau baret harganya akan lebih murah.

Sementara untuk demper yang rusak perbaikanya hanya 400 hingga 500 ribu jika kondisinya sobek parah. Bila hanya lecet satu titik akan lebih murah hanya 250 hingga 300 ribuan untuk menghilangkanya.

Namun sebaiknya pilihlah bengkel pinggir jalan yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan mengutamakan kualitas dan mampu mengoplos cat dengan baik, sehingga hasil pengecatan nanti sama dengan warna cat lama atau tidak belang. Pasalnya saat ini banyak berdiri bengkel cat mobil asal-asalan yang hanya mengutamakan keuntungan semata.

Nah, demikianlah daftar harga cat body repair body mobil penyok di bengkel resmi toyota dan biasa yang bisa kamu jadikan referensi. Jika tidak diperbaiki secara tidak langsung akan mengurangi nilai estetika sebuah kendaraan dan harga jualnya pun akan menurun. Sekian, semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas