Cara Menghilangkan Bekas Lem G di Tangan Aman dan Cepat

Cara menghilangkan bekas lem G di tangan aman dan cepat - Hallo dulur... Lem korea atau power glue merupakan merk lem yang memiliki daya rekat sangat kuat, cepat kering dalam hitungan detik dan bisa menempel disemua permukaan benda seperti kayu, plastik, karet, gerabah keramik dan beragam jenis matrial lainya. Agar lebih kuat menempel pastikan objek yang akan disatukan permukaanya bersih dan bebas dari air.

Agar tidak mengering kamu bisa menutupnya rapat-rapat dan simpan diruang yang tidak ada kontak matahari langsung  dan tidak disarankan menyimpanya di dalam kulkas. Pasalnya tak sedikit yang mengeluhkan sisa lem yang dipakai sedikit sudah mengering keesok harinya.

Karena berdaya rekat sangat tinggi lem korea ini cukup berbahaya bila terkena tangan, bahkan menyebabkan iritasi atau kulit terkelupas jika melepasnya atau membersihkan lemnya dilakukan secara asal. Dibutuhkan trik khusus agar lem menghilang dengan aman tanpa menciderai kulit.

Cara menghilangkaan lem G di tangan dengan aman dan cepat

Saat kulit tangan terkena lem G ini tidak hanya repot saat melepaskanya, tetapi juga bisa menimbulkan luka saat ditarik secara paksa. Sehingga kamu perlu mengetahui cara membersihkan lem Korea ini saat terkena tangan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Rendam dengan air sabun hangat


Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan bekas lem g di kulit tangan adalah dengan merendamnyaa pakai air hangat yang dikasih sabun. 

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Kamu perlu merendam tangan setidaknya 5 sampai 10 menitan, setelah lem melunak cobalah untuk mengosoknya secara perlahan dan lembut. Jika masih sulit kamu bisa merendamnya kembali beberapaa saat.

2. Rendam dengan air lemon

Jika alergi dengan air sabun atau detergen, kamu bisa menggunakan air lemon untuk menghilangkan lem alteco di tangan dengan mudah. Kamu cukup merendam kulit yang terkena lem ke dalam perasan air lemon, air perasan lemon nyatanya selain menyegarkan juga mampu mengurangi daya rekat lem yang sangat kuat.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Agar mudah digunakan, tuangkan peresan air lemon ke dalam mangkuk dan rendam tangan 5 sampai 10 menit. Kemudian cobalah untuk mengelupasnya secara perlahan air tidak menimbulkan luka dikulit.

3. Gunakan minyak kelapa dan mentega

Mentega dan minyak kelapa ternyata juga bisa kita pakai buat menghilangkan bekas lem super glue atau alteco ditangan dengan cepat tapa merusak kulit.

Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor

Sebelum digunakan rendam terlebih dahulu tangan dengan air hangat beberapa saat kemudian olekan minyak kelapa atau mentega secara perlahan dan pijat perlahan hingga bekas lem menghilang.

4. menggunakan batu apung

Batu apung bangak dipakai buat menghilangkan kapalan dan kulit mati. Batu apung juga bisa kita manfaatkan buat membersihkan bekas lem super glue yang telah mengeras termasuk dikulit tangan.

Cara menggunakanya kamu cukup merendam jari dan batu apung ke dalam air sabun hangat sebelum menggosoknya. Gosokan batu apung dengan gerakan melingkar  hingga bekas lem menghilang.

Jika kulit sensitif tidak disarankan memakai batu apung dan hentikan penggunaan btu apung saat kulit terasa kurang nyaman.

5. Menggunakan air garam


Cara terakhir untuk melepas lem g dari tangan adalah dengan menggunakan bumbu dapur garam. Kamu cukup membubuhkan dua sendok garam pada permukaan tangan yang terkena lem dan tambahkan sedikit air sampai tekstur garam berubah menjadi pasta.

Gosokan pasta garam 1 sampai 3 menit, gosokan beberapa kali hingga lemnya akan ikut terkelupas juga darai tangan kamu.

Nah temen-temen diatas merupakan beberapa cara menghilangkan lem G di tangan dengan aman dan cepat dengan bahan yang banyak mudah ditemukan. Semga artikel kali ini bermanfaat, sekian dan terimakasih kunjunganya. Selalu utamakan safety dalam melakukan hal apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas