Perbedaan Cat Tembok Avian dan Avitex Untuk Interior dan Eksterior

Perbedaan cat tembok avian dan avitex - Selain memberi warna fungsi lain dari cat adalah melindungi tembok dari rembesan air hujan dengan cara menutupi pori-pori plesteran.  Bahkan saat ini sudah banyak cat yang diformuasikan khusus anti virus yang dapat menggangu kesehatan pemilik rumah seperti gangguan pernafasan akibat bau yang menyengat.

Agar ruang interior atau eksterior kamu tidak terasa membosankan pilihlah warna sesuai desain bentuk rumah dan pilihlah warna-warna terang dengan tipe cat semi doff atau tidak mengkilap dan tidak terlalu flat/doff. PIlihlah cat berkualitas sehingga saat kotor atau terkena tinta sepidol akaun mudah dibersihkan dengan sekali usap.

Cara mengecat tembok rumah agar tidak terkelupas

Agar cat tidak cepat terkelupas proses pengecatan tembok tidak bisa dilakukan secara asal. Pastikan sebelum mengecat permukaan plesteran sudah diamplas dan dibersihkan terlebih dahulu untuk menghilangkan partikel sisa plesteran yang menempel.

Selanjutnya apikasikan cat dasar sealer sebelum pengecatan dimulai. Fungsi cat dasar sealer disini sangat penting ya masbro, dimana berfungsi menutupi pori-pori serta retakan pada dinding plesteran serta membuat cat lebih cepat nutup sehingga akan lebih hemat cat serta waktu pengecatan yang lebih cepat.

Perbedaan cat tembok avian dan avitex

Pada proses pengecatan dinding eksterior dan interior pilihlah cat berkualitas sebagaimana fungsinya dengan begitu warna cat tidak cepat pudar, mudah dibersihkan, dan terhindar dari partikel jamur.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Dipasaran sendiri banyak merk cat tembok yang bisa kamu pilih dari yang kualitas standar dengan harga murah hingga yang paling mahal dengan kualitas terbaik. Salah satu merk cat yang familiar dikalangan masyarakat adalah produk dari avian dan avitex, lantas apa perbedaan dari cat ini ?

Cat Avian

Cat Avian merupakan jenis cat kayu yang juga bisa diaplikasikan buat mengecat matrial besi dengan menggunakan thinner atau bensin sebagai pelarutnya.  Avian High Gloss Enamel terbuat dari bahan alkyd dengan daya tutup maksimal dan mampu melindungi furniture rumah kamu dari cuaca ekstrim sekalipun yanag tersedia banyak pilihan warna.

Kelebihan cat Avian untuk kayu dan besi

  • Mampu mencegah karat saat diaplikasikan pada permukaan besi
  • Daya sebar luas, waktu pengeringan sangat cepat sekitar 2 sampai 4 jam saat kondisi panas dan dapat diaplikasikan dengan kuas atau spray gun.
  • Memiliki daya tutup yang lebih cepat dan daya rekat yang sangat baik.
  • Tahan dalam cuaca ekstrim, indoor atau outdoor.
  • Mampu mencegah jamur dan melindungi kayu dari binatang rayap dan lainya.
  • Cat Avian memiliki sifat fleksibel sehingga tidak cepat retak saat diapliasikan pada permukaan kayu maupun besi, namun tidak disarankan buat mengecat tembok.
  • Harga cat Avian sangat terjangkau dan sebanding dengan kualitas yang diberikan.
  • Tersedia banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Cat Avitex

Avitex merupakan cat tembok interior dan eksterior berhahan dasar sari resin terbaik styrene acrylic emulasion dimana mampu membuat cat menempel sempurna pada dinding plesteran. Diproduksi menggunakan pigmen pilihan yang menghasilkan tampilan akhir matt dengan tampilan warna bercita rasa tinggi. 

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Kelebihan cat Avitex untuk dinding interior dan eksterior

  • Memberikan hasil akhir cat yang doff atau semi doff yang cocok diaplikasikan ruangan interior atau eksterior sama bagusnya.
  • Tahan cuaca ekstrim, tidak cepat pudar meski sering terpapar panas matahari, mudah dicuci saat kotor.
  • Sifat cat yang cepat nutup dengan catatan dinding plesteran sudah diapliaksikan cat dasar wall sealer terlebih dahulu.
  • Memiliki banyak pilihan warna  dan tersedia dalam berbagai kemasan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.
  • Dapat diaplikasikan dengan roll atau kuas dan menggunakan air sebagai pengencernya.
  •  Cepat kering 2 sampai 4 jam.
  • Anti jamur dan mampi melindungi dinding dari resapan air saat hujan.

Kesimpulan

Jadi bisa kita simpulkan beda cat tembok avian dan avitex adalah pada fungsinya, dimana cat avian lebih cocok dipakai buat pengecatan besi dan kayu seperti agar rumah atau pintu kusen dengan menggunakan thinner sebagai pengencernya.

Sementara cat Avitex lebih banyak dipakai buat pengecatan dinding plesteren interior dan eksterior dengan menggunakan air sebagai pengencernya. Avitex juga menyediakan cat genteng untuk mempercantik dan mengurangi rembesan air saat hujan.

Oke temen-temen demikanlah beberapa perbedan cat tembok Avian dan Avitex untuk interior dan eksterior. Pengguaan yang sebagaimana fungsinya tentu membuat hasil pengecatan akan lebih bagus dan awet dalam cuaca ekstrim sekalipun. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas