Penyebab Mesin Cuci Satu Tabung Bunyi Glodak Glodak

Penyebab mesin cuci satu tabung bunyi glodak glodak - Hallo dulur... Mesin cuci yang mengeluarkan suara keras tentu membuat proses mencuci pakaian teras kurang nyaman. Selain berisik juga membuat pengering berputar kurang stabil/kencang.

Memang, saat digunakan mesin cuci akan mengeluarkan suara baik saat proses pencucian atau mengeringkan. Namun suara yang keluar tidak terdengar tidak seberisik itu, hanya terdengar suara pelan saat berputar dan bergantian arah. Itupun hanya suara air yang berputar dan dengunan mesin sesuai settingan timer waktu yang dinyalakan.

Ya.. Sering lamanya pemakian mesin cuci memang kerap terjadi kerusakan, sehingga agar dapat berfungsi kembali kamu perlu memperbaikinya dan mengganti komponen yang telah aus. Beberapa kerusakan yang kerap terjadi diantaranya pengering mesin cuci yang putaranya pelan atau tidak berputar sama sekali.

Penyebab mesin cuci satu tabung bunyi glodak glodak

Pengering mesin cuci yang mengeluarkan suara keras menjadi penanda terjadi suatu masalah. Berikut beberapa penyebab mesin cuci bunyi glodak glodak saat dipakai mencuci yang bisa kamu perbaiki sendiri. Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras


1. Beban mesin cuci yang tidak seimbang

Penyebab mesin cuci bunyi glodak glodak pertama adalah ketidak seimbangan baikan yang ada didalam tabung pencucian, sehingga terjadi ketidak seimbangan atau berat sebelah. Sehingga saat berputar akan menyeluarkan bunyi keras yang cukup berisik.


Selain glodak glodak mesin cuci juga terdengar berdecit karena terlalu banyak beban didalamnya. Hal ini membuat mesin cuci bekerja lebih keras agar tabung dapat berputar. Untuk tabaung pengering juga berlaku sama.

2. Tabung mesin cuci mengalami kerusakan

Penyebab mesin cuci berisik juga bisa disebabkan kerusakan pada tabung mesin cuci. Kerusakan pada tabung akibat korosi sehingga membuat putaranya tidak lagi seimbang.

Agar putaranya kembali seimbang kamu bisa mengganti laher dibawah tabung dengan ukuran yang sama.

3. Tersumbatnya filter pompa


Filter pompa pembuangan yang tersembat juga bisa membuat mesin cuci bunyi berisik. Sumbatan ini bisa terjadi akibata penumpukan kotoran sisa sabun atau benda kecil dari pakian atau plastik sabun. Sehingga saat tabung berputar akan mengeluarkan suara aneh.
 
Agar kembali normal kamu bisa membersihkanya, jika kondisinya rusak terutama pada sealnya kamu bisa menggantinya dengan yang baru.

Nah temen-temen demikianlah 3 penyebab mesin cuci satu tabung bunyi glodak glodak saat mencuci dan mengeringkaan pakaian. Jika tidak bisa melakukanya sendiri kamu bisa menyerahkan ke tukang servis yang berpengalaman agar berfungsi kembali seperti awal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas