Perbedaan Merk Ban Forceum dan Accelera, Mana Yang terbaik

Perbededaan merk ban forceum dan accelera - Hallo dulur.. Seiring meningkatnya penggunaan kendaraan mobil dan motor banyak pabrikan otomotif yang memproduksi beberapa spare partnya baik untuk body, mesin, kelistrikan atau komponen kaki-kaki. Seiring lamanya pemakian tentu ada beberapa park kendaraan yang aus untuk segera diganti agar aman dalam berkendara.

Salah satu komponen kendaraan yang cepat aus adalah ban. Posisinya yang dibawah tentu ban ini merupakan bagian yang vital, tak sedikit kecelakaan disebabkan oleh karet melingkar ini. Sehingga keberadaanya perlu diperhitungkan dan rutin pengecekan sebelum berpergian.

Dipasaran sendiri banyak merk dan tipe ban yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran dan jenis kendaraanya. Salah satu merk yang cukup familiar adalah forceum dan accelera yang sudah teruji tangguh disegala medan.

Bagi temen-temen yang masih kebinggungan menentukan ban mana yang akan dipasang, mungkin penjelasan dibawah ini bisa membantu memilih ban mana yang akan dibeli.

Sebelumnya, ulasan perbedaan kedua merk ban mobil dibawah ini tidak ada mangsud menjatuhkan salah satu merk ban. Namun kami hanya menjelaskan mana merk dan tipe ban yan sesuai dengan kebutuhan kendaraan tersebut.

Perbedaan merk ban Forceum dan Accelera pada mobil, kelebihan dan kekurangan

Selain membahas perbedaan ban merk forceum dan accelera, tapi kita juga akan mengulas kelebihan dan kekurangan keduanya yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

1. Suara Nouse dari luar

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Hal yang sering ditanyakan pembeli saat akan membeli ban mobil adalah soal keamanan dan kenyamanan. Terutama suara ribut noise dari luar.

Khusus untuk merk ban Accelera, beberapa penggunanya mengatakan noisenya sangat sedikit, apalagi kalua bawaab kabin mobil memang senyap. Tentu ini membuat berkendara terasa tenang dan nyaman.

Tak kalah dengan  merk Accelera, ban Forceum juga menawarkan kenyamanan yang kurang lebihnya sama, yaitu lebih noise/senyap, bahkan diklaim lebih hemat BBM.

Tentu ini bisa kamu jadikan salahj satu pertimbangan disaat harga BBm semakin naik.

2. kelebihan dan keamanan

Satu hal lagi yang berbeda dengan ban Forceum, untuk anda yang bertempat tinggal dengan intensitas hujan tinggi, maka penggunaan ban ini sangat direkemendasikan sekali. Karena ban ini di desain tetap aman meski melewati jalan dalam keadaan basah tanpa khawatir akan tergelincir.

Baca juga Cara Termudah Menghilangkan Bekas Double Tape 3m Pada Body Mobil

Beberapa tipe ban Forceum yang bisa kamu pilih diantaranya Forceum Octa, Penta ATZ R, Forceum Ecosa dan Heptago HT. Sementara dari harganya pun cukup murah dengan kualitas yang tidak perlu diragukan dan bisa dipakai semua jenis mobil.

3. Kenyamanan berkendara

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Sebenarnya kedua merk ban Forceum dan Accelera cukup nyaman untuk digunakan karenma kedua ban ini diproduksi dari satu pabrik sehingga tidak ada perbedaan yang signifikat. Namun agar nyaman digunakan kita perlu memperhatikan tekanan ban secara rutin.

Karena tekanan angin pada ban yang terlulu tinggi membuat kendaraan melaju kurang stabil dan benturan terasa lebih kerang saat meleati jalan yang rusak. Tentu ini membuat kenyamanan berkendara akan terusik.

Begitupun juga saat tekanan angin kurang, akan membuat kendaraan rawan tergelincir saat melewati genangan air dalam kecepatan tinggi. Tekanan angin yang kurang juga dapat merusak permukaan ban.

4. Perbedaan harga

Perbedaan berikutnya terletak pada harga jualnya, namun perbedaan ini tidaklah terlau signifikan. Pasalnya harga ban akan dipengaruhi oleh lokasi toko tempat pembelian ban dimana setiap toko harga ban tidak semua sama.

Kelebihan dan kekurangan ban Forceum

Dibandingkan dengan merk ban lain sekelasnya, ban Forceum Octa memiliki beberapa keunggulan yang tidak kamu ketahui sebelumnya.

  • Forceum Oktan merupakan tipe ban semua musim di Indonesia
  • Optimal untuk kemanan berkendara 
  • Daya cengkram kuat dan sangat stabil sehingga enak buat manuver
  • Tidak pecah-pecah meski sering melewati jalanm rusak
  • Nyaman dan cocok untuk semua jensi kendaraan
  • Dan harga yang terjangkau dengan segala keunggulanya

Sementara untuk kelemahan dari ban Forceum terlihat pada kestabilan saat tekanan ban optimal. Sehingga kita perlu rutin mengecek tekanan angin secara berkala.

Nah demikianlah ulasan perbedaan merk ban Forceum dan Accelera yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kendaraan kamu. Meski terdengar sepele, nyatanya banyak kecelakaan fatal disebabkan oleh komponen ini. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas