Kelebihan dan Kekurangan Ban Accelera Eco Plush

Kelebihan dan kekurangan ban accelera eco plush - Hallo dulur... Ban merupakan salah satu komponen mobil yang keberadaanya perlu diperhatikan. Tak sedikit beberapa kecelakaan dijalan diakibatkan komponen ini bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. Jadi lakukan pengecekan secara berkala setidaknya sebelum menempuh jarak jauh.

Untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan seperti pecah ban, ada baiknya untuk segera mengantinya jika sudah aus atau masa pakainya sudah 5 tahun lebih dari awal diproduksi. Untuk mengetahuinya kamu bisa mengecek langsung tangal produksinya pada samping ban. 

Dipasaran sendiri banyak tipe dan merk ban mobil yang bisa kamu pilih, mau yang standar radial atau pakai semi slick agar tampilan kendaraanmu sekamin ganteng.

Salah satu merk ban yang banyak dipilih adalah merk Accelera Eco Plush dimana mampu membuat kendaraan nyaman dikendarai karena tidak menimbulkan suara bising. 

Ban Accelera Eco Plush merupakan ban untuk mobil penumpang dengan beberapa keunggulanya dibandingkan dengan merk lain. Beberapa fitur utama dari ban ini adalah terdiri dari 3 tulang rusuk utama, tulang rusuk bagian tengah, sipes adaptif dan alur mini diagonal.



Kelebihan dan kekurangan ban Accelera Eco Plush

Nah, dibawah ini merupakan beberapa rangkuman keunggulan dan kekurangan ban Accelera Eco Plush yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya.


1. Rolling Resistence Rendah

Rolling resistance merupakan tahanan roda mobil saat akan dan ketika bergerak mermutar antara permukaan dan jalan.

Normalnya, semakin tinggi Rolling Resistancenya RR, maka semakin besar pula hambatan terhadap roda kendaraan kita.

Ini artinya, semakin besar pula energy yang dibutuhkan untuk mengerakanya. Menariknya, ban mobil Accelera Eco Plush memiliki RR yang sangat rendah sehingga memilliki hambtan yang kecil pula.

2. Irit BBM


Karena memiliki Rolling Resistencernya kecil, maka mesin tidak perlu bekerja lebih keras untuk mengerakan kendaraan maju/mundur. Sehingga menggunakan BBM bisa lebih dimaksimalkan. Pada akhirnya kendaraan kita akan lebih hemat bahan bakar.

3. Road Noise Rendah

Kelebihan ban Accelera Eco Plush berikurnya adalah soal noise, dimana tipe ban ini memiliki road noise yang rendah, sehingga ban tidak bersuara berisik saat berjalan. Tentu ini membuat berkendara kamu akan semakin nyaman.

4. Masa pakai lama

Tidak hanya menawarkan kenyamanan berkendara, ban ini juga menawarkan jarak tempuh yang lama. Khusus untuk jenis Eco Plush, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengganti ban kembali dalam waktu dekat.

Merk ini juga menawarkan banyak pilihan yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan mobil, terutama untuk kendaraan mobil berpenumpang SUV. 

Kekurangan ban Accelera Eco Plush

Selain membahas beberapa kelebihanya, kini saatnya membahas kurangan dari jenis ban SUV ini. Ya meski buatan dengan teknologi canggih dan diuji beberapa kali nyatanya masih ada celah kekuranganya yang temen-temen harus ketahui juga. 

Berikut beberapa kekuranganya :

1. Tidak terlalu terkenal

Baca juga Perbedaan Ban Mobil Bridgestone Vs Michelin, Mana yang Bagus ??

Dibandingkan dengan merk lain memang produk ban SUV satu ini tidak terlalu familiar. Sehingga masih banyak yang kurang yakin dengan performanya.

Padahal ban ini memiliki banyak keunggulan yang setara dengan merk ternama.

2. Sedikitnya testimoni

Kekurangan selanjutnya adalah soal testimoni. Dilapangan kami cukup kesulitan menemukan testimoni pengguna terhadap ban Eco Plush ini.

Mungkin karena produk ini masih belum cukup terkenal atau karena faktor lain.

Sementara untuk awet tidaknya ban juga dipengaruhi oleh perilaku pengemudinya, yang sering melewati jalan rusak dan jarang melakukan spooring balencing. Sehingga menyebabkan ban habis sebelah dan sobek/benjol samping akibat sering memalui jalan berlubang.

Nah temen-temen demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan ban Accelera Eco Plush untuk mobil penumpang SUV. Meski terlihat sepele, nyatanya banyak kecelakan dan tak sedikit merengut korban jiwa diakibatkan komponen ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas