Rekomendasi Oli Mesin Yang Bagus untuk PCX 160

Rekomendasi oli mesin yang bagus untuk PCX 160 - Setiap kendaraan bermesin tentu membutuhkan oli sebagai pelumasnya. Dengan adanya pelumas semua komponen di dalam mesin akan terlindungi dari keausan sehingga masa pakainya bertahan dalam jangka yang lama tak terkecuali kendaraan bermotor.

Kapan ganti oli PCX 160 ?

Penggantian oli matic PCX 150 dan 160 CC bisa kamu lakukan maksimal setiap 6 bulan sekali atau setelah jarak tempuhnya 2.000 km tergantung kualitas oli yang kamu gunakan.

Penggantian oli yang selalu tetap waktu tentu membuat mesin lebih awet, tidak cepat kasar, mesin tidak cepat panas dan terhindar dari overheat akibat kualitas pelumas yang sudah buruk atau volumenya berkurang.

Kapasitas oli PCX 160 berapa liter ?


Sebelum menentukan oli mana yang bagus buat matic kamu, ada hal penting yang sobat perlu ketahui salah satunya adalah kapasitas oli pada ruang mesin.

Sama halnya dengan matic lainya oli mesin yang dibutuhkan PCX adalah 800 ml atau 0.8 liter. Jadi pastikan kamu mengganti atau mengisi oli lebih dari kapasitasnya karena bisa membuat tarikan mesin lebih berat.

Daftar oli mesin yang bagus untuk PCX 160 dan 150 CC

Castrol Ultimate Matic



Pelumas pertama yang bisa kamu pilih buat motor matic PCX adalah Castrol Power Ultimate Matic. Kelebihan oli Castrol ini sudah menggunakan basis oli full sintetik dengan formula 5 in 1 sebagai aditif oli ini.

Beberapa keunggulan Castrol Ultimate matic sebagai berikut :
  • Perlingungan yang sangat baik pada komponen mesin
  • Akselerasi yang sangat baik
  • Menjaga mesin tetap dingin pada perjalan jauh sekalipun
  • Mencegah mesin dari keausan
  • Hemat BBM karena tarikan mesin lebih enteng

Dari segi harga Castrol Power Ultimate matic juga masih cukup terjangkau dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan. Harga Castrol ultimate Matic 800 ml hanya Rp 56.000 an saja.

Eneos Molybdenum



Oli yang bagus untuk matic PCX berikutnya adalah Eneos. Produsen oli asal jepang ini bisa menjadi pilihan mengganti pelumas motor kamu.

Sebetulnya oli Eneos Molybdnum 10W-40 ini merupakan oli mesin mobil. Namun juga bisa dipakai buat matic PCX 150 dan 160 CC.

Spesifikasi oli Eneos Molybdenum juga sudah lebih dari cukup dan seudah termasih tipe oli full sintetik.

Kelebihan utama pada Eneos Molybdenum ada pada aditifnya, Mo-DTC dapat membentuk sebuah perlindungan yang mempu mengurangi gesekan komponen mesin saat bekerja.

Kelebihan Eneos Molybdenum mampu membuat suara mesin menjadi lebih halus dan dapat memproteksi dari gesekan.

Kelebihan lainya adalah menambah akselerasi pada mesin kendaraan dan dapat memaksimalkan kekuatan mesin, tarikan lebih enteng, mesin tidak cepat panas.

Karena termasuk perlumas berkualitas standar jepang harga oli ini masih cukup tinggi yakni 80 ribuan kemasan 1 liter.

Top 1 Evolution Matic



Rekomendasi oli yang cocok untuk matic Honda PCX adalah Top 1 Evolution.  Spesifikasi dalam kandungan pelumas ini memang sangat ideal dipakai buat matic berCC, mulai dari rating SAE yang pas yaitu 10w-30.

Oli top 1 matic juga sudah berbasis 100% full sintetik yang mampu memberi performa maksimal pada mesin. Selain itu juga membuat masa pakai oli lebih lama dibandingkan oli mineral. 

Keunggulan lainya adalah dapat membuat konsumsi BBM lebih irit, tarikan lebih enteng tanpa khawatir mesin cepat panas. 


Top 1 Evolution Matic sudah memiliki Ester Fortified. Zat adiktif ini mampu membuat suara mesin menjadi lebih halus terutama saat mesin pertama kali dihidupkan.

Keunggulan lain dari oli Top 1 ini adalah adanya adiktif Ekstra Power, dimana mampu memberi perlindungan maksimal saat mesin menghadapi tingkat tekanan yanf tinggi tanpa khawatir overheat.

Dengan beberapa keunggulanya harga oli Top 1 matic ini lebih mahal dari pelumas sebelumnya. 

Harga Top 1 Evolution Matic 800ml antara 105 ribuan. Harga yang sebanding dengan kuaitas yang ditawarkan.

AHM SPX2

Rekomendasi oli yang bagus untuk matic pcx 160 adalah oli dari pabrikanya langsung. Ya, saya lebih menyarankan oli AHM yang SPX2  dibandingkan MPX2.

Sebeb spesifikasi SPX2 lebih unggul karena sudah menggunakan oli full sintetik. Rating SAEnya juga sesuai dengan kebutuhan motor matic.

Dengan tingkat kekentalan 10W-30, dengan harga yang masih cukup bersaing yakni Rp 67.000 800ml.
 
Oli resmi ini mudah kita jumpai di bengkel resmi Honda serta took onderdil lainya.


Federal racing matic


Spesifikasi pada oli federal racing matic dapat memenuhi kebutuhan mesin PCX 160. Mulai dari SAEnya yang cocok yakni 1-W-40.

Keunggulan Federal matic ini adalah terdapat Active Cleaning Molecule dimana mampu membersihkan ruang mesin sehingga membuat masa pakainya lebih lama.

Kelebihan lainya adalah adanya kandungan Advanced Active Moly. Adiktif satu ini mampu mengurangi gesekan sehingga menjaga kesetabilan suhu mesin untuk kenyamanan dalam berkendara.

Federal matic juga terdapat Heat Protection Formulation. Molekul ini daoat menjaga suhu mesin tetap stabil saat kecepatan tinggi atau saat tanjakan sekalipun.

Terakhir adanya Adiktif Proctection Technology yang berguna mencegah keausan mesin sehingga membuat masa pakai lebih panjang.

Nah demikianlah beberapa merk oli mesin yang bagus untuk PCX 160 dan 150 cc. Pastikan penggantian oli dilakukan dengan teratur agar motor kamu tetap nyaman dikendari dalam jangka yang lama. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas