Cara Merawat Polesan Agar Tetap Kinclong dan Tahan Lama


Memiliki tampilan mobil yang selalu kinclong tentu hal yang lumprah diinginkan para pecinta roda 2 maupun roda 4. Tak heran saat ini banyak sekali tempat cuci mobil atau car wash yang tak hanya menerima jasa cuci namun juga ada yang memberikan jasa salon mobil baik pada bagian luar exterior ataupun bagain dalam interior.


Banyaknya jasa cuci mobil serata bengkel cat Body repair di pinggir jalan menunjukkan pesatnya penjualan mobil saat ini membuktikan salah satu contoh perkembangan zaman yang tak bisa dihindari yang berdampak macet nya jalan protokol dikoto-kota besar. kendaraan mobil saat ini sudah termasuk kebutuhan skunder yang harus dimiliki baik sekedar untuk berangkat kerja atau hanya untuk pajangan rumah saja.. hehee

Kembali ke pambahasan,..Saat ini banyak sekali salon mobil yang memberikan jasa poles mobil agar cat mobil yang mulai kusam kembali kusam dengan harga yang bervariasi. Salah satu car wash di Pati saat saya jumpai membocorkan daftar harga salon mobil. Untuk poles mobil sekelas sedan maupn jenis LCGC seperti Agya, Brio full body 300rb,an sedangkan untuk mobil ukuran besar atau biasa disebut mini bus seperti Avanza, Inova atau yang lainya dihargai 400rb.an itu belum termasuk jasa membersihkan esterior." Tutur mas tono salah satu car wash di pati.

Baca juga Cara Ampuh membersihkan Kap Mobil Bagian Dalam

Dari penggalan sedikit diatas menunjukkan betapa mahalnya jasa salon mobil yang mencapai ratusan ribu. Apakah setelah dipoles cat mobil tetap kinclong dan tahan lama ?? Tahan lama atau tidaknya tersebut tergantung perawatan selanjutnya bila tanpa sentuhan perawatan ringan cat mobil yang sudah mengkilap pun akan sangat mudah kembali kusam.

Nah.. Biar tetap awet tidak ada salahnya anda mengikuti salah satu tips yang sudah saya lakukan secara rutin. Berikut akan saya paparkan bagaimana cara merawat polesan agar tetap kinclong setiap saat.

Baca juga Tips Mudah Membersihkan Jok Mobil Yang Berjamur 

Anda bisa memulai perawatan yang ringan-ringan saja seperti membersihkan mobil setiap hari atau setidaknya jika kondisinya sudah banyak debu yang menempel. Jika mobil tidak terpakai sebaiknya gunakan sarung body untuk menutupi kendaraan anda jadi mobil akan aman dari debu maupun kejatuhan kotoran binatang.

Selain itu, cucilah mobil semnggu satau kali atau paling lama 2 minggu sekali untuk menghilangkan partikel debu yang nempel. Karena bila biang debu dibiarkan terlalu lama menempel membuat permukaan cat jadi kasar serta jadi biang jamur. Dan yang terpenting adalah segera cuci mobil dengan air tanah bisa selesai kehujanan.

Baca juga Cara Ajaib Hilangkan Noda Bercak Air di Kap Mobil Dengan Mudah 

Dan cara yang terakhir adalah dengan mengoleskan obat pengkilap kit maupun turtell wax ke seluruh body mobil maupun ke bagian kaca. Proses ini biasa disebut dengan waxing tanpa perlu menggunakan mesin poles.

Jika anda tertarik untuk melakukan perawatan mobil seperti poles body mobil, cat ulang body mobil atau kenteng body mobil yang penyok anda bisa singgah dibengkel kami yang beralamat di Pati jawa tengah WA 085640379019 dengan harga yang sangat murah dan bersahabatdi kantong anda.

Ke tiga cara merawat polesan agar tetap kinclong diatas jika di peraktekan secara rutin tentu tidak menutup kemungkinan cat mobil anda akan selalu tanpil mengkilap tanpa perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk membayar jasa poles body.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel