Cara Merawat Polesan Agar Tetap Kinclong dan Tahan Lama


Cara merawat polesan agar tetap kinclong dan tahan lama - Memiliki tampilan mobil yang selalu terlihat mengkilap tentu hal yang lumprah diinginkan para pecinta roda 2 maupun roda 4. Tak heran saat ini banyak sekali tempat cuci mobil atau car wash yang tak hanya menerima jasa cuci namun juga ada yang memberikan jasa salon baik pada bagian luar exterior ataupun bagain dalam interior.

Banyaknya jasa car wash serata bengkel cat Body repair di pinggir jalan yang mulai bermunculan menunjukkan pesatnya peminatmobil saat ini membuktikan salah satu contoh perkembangan zaman yang tak bisa dihindari yang berdampak macet nya jalan protokol dikoto-kota besar. kendaraan mobil saat ini sudah termasuk kebutuhan skunder yang harus dimiliki baik sekedar untuk berangkat kerja atau hanya untuk pajangan rumah saja.. Baca juga Ini Dia Cat Anti Karat Untuk Kolong Mobil

Untuk menjaga senantiasa kinclong bukanlah perkara mudah, lebih-lebih bila masih pemula. Seiring berjalanya waktu dan seringya penggunaan permukaan cat maupun kaca mulai ditumbuhi jamur yang membuatnya terlihat kusam bahkan ada beberapa bagian yang mengalami lecet maupun penyok. 




Namun anda tak perlu khawatir karena mobil yang warnanya sudah kusam sebetulnya bisa dikinclongkan kembali tanpa perlu cat ulang. Ya proses polish merupakan salah satu detailing mobil yang bisa anda pilih untuk perawatan mobil anda secara berkala. 

Saat ini banyak sekali salon mobil yang memberikan jasa poles mobil agar cat mobil yang mulai kusam kembali kusam dengan harga yang bervariasi. Salah satu car wash di Pati saat saya jumpai membocorkan daftar harga salon mobil. Untuk sekelas Agya, Brio full body 300rb,an. Sementara Avanza, Inova atau yang lainya dihargai 400rb.an. Harga tersebut sudah mencakup interior dan eksterior.

Cara merawat polesan mobil agar teteap kinclong dan tahan lama

Dari penggalan sedikit diatas menunjukkan betapa mahalnya jasa salon mobil yang mencapai ratusan ribu. Apakah setelah dipoles cat mobil tetap kinclong dan tahan lama ?? Tahan lama atau tidaknya tersebut tergantung perawatan selanjutnya bila tanpa sentuhan perawatan ringan cat mobil yang sudah mengkilap pun akan sangat mudah kembali kusam.

 Baca juga Cara Mudah Memperbaiki Dongkrak Yang Rusak 100% Berhasil

Nah.. Biar tetap awet tidak ada salahnya anda mengikuti salah satu tips yang sudah saya lakukan secara rutin. Berikut akan saya paparkan bagaimana cara merawat polesan agar tetap kinclong setiap saat.
 
Anda bisa memulai perawatan yang ringan-ringan saja seperti membersihkan mobil setiap hari atau setidaknya jika kondisinya sudah banyak debu yang menempel. Jika mobil tidak terpakai sebaiknya gunakan sarung body untuk menutupi kendaraan anda jadi mobil akan aman dari debu maupun kejatuhan kotoran binatang.

Selain itu, cucilah mobil seminggu satau kali atau paling lama 2 minggu sekali untuk menghilangkan partikel debu yang nempel. Karena bila biang debu dibiarkan terlalu lama menempel membuat permukaan cat jadi kasar serta jadi biang jamur. Dan yang terpenting adalah segera cuci mobil dengan air tanah bisa selesai kehujanan.

Baca juga 10 Jenis-jenis Kit Untuk Mengkilapkan Mobil dan Kegunaanya
 
Dan cara yang terakhir adalah dengan mengoleskan obat pengkilap kit maupun turtell wax ke seluruh body mobil maupun ke bagian kaca. Proses ini biasa disebut dengan waxing tanpa perlu menggunakan mesin poles. Dengan memberi lapisan wax cat akan terlindungi dari partikel debu sehingga mudah dibersihkan serta melindunginya dari sinar UV.

Ke tiga cara merawat polesan agar tetap kinclong diatas jika di peraktekan secara rutin tentu tidak menutup kemungkinan akan bertahan lama terutama memberi lapisan wax secara rutin. Semoga artikel yang anda baca ini cukup bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas