Daftar 6 Merk Clear Coat Mobil Motor Murah Berkualitas

Daftar merk clear coat mobil murah berkualitas - Hallo dulur.. Untuk menghasilkan pengecatan yang halus nan mengkilap sebetulnya bukanlah perkara sulit. Hanya saja beberapa pemula terkadang menemui beberapa kendala diantaranya cat keriting, meleleh atau yang lepih parah pernis berembun. Tentu beberapa kejadian tadi sangat mempengaruhi tingkat glossy pada cat itu sendiri. Jadi alangkah baiknya berhati-hati saat tahapan coating ini.

Proses pengecatan mobil sendiri diawali dengan tahap pendempulan bila ada beberapa bagian yang kurang rata, agar tidak mudah retak bahkan terkelupas sebaiknya gunakan produk dempul berkualitas. Jika sudah dilanjut dengan tahap pemberian epoxy, cat dasar, cat inti dan pemberian lapisan clear coat. Namun sebetulnya masih ada tahapan lagi untuk menyempurnakan proses pengecatan anda yakni dengan proses poles bila pernis sudah kering sempurna.

Jika urutan tadi dilakukan dengan baik dan benar kemungkinan besar asil pengecatan anda bisa lebih baik dan mampu bertahan dalam berbegai cuaca terutama saat terpapar panas matahari. Namun semua kembali pada kualitas bahan yang digunakan, jadi sebaiknya gunakan bahan refinish tipe PU baik untuk cat, thinner dan clear coat. Untuk harga lebih mahal sih memang, hanya saja anda akan merasa puas saat melihat hasilnya, pasalnya bahan PU kualitasnya setara pabrik.

Daftar merk clear coat mobil motor murah berkualitas

Clear coat sendiri merupakan lapisan teratas atau terluar cat dimana memiliki fungsi fital yakni sebagai pelindung agar warna cat tidak rusak/pudar serta mengkilapkanya. Karna berberan penting dalam pengecatan sebaiknya gunakan pernis yang berkualitas agar hasilnya mampu bertahan lebih lama.

Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat

Tak perlu khawatir memikirkan budget kurang, pasalnya dilaur sana ada beberapa clear coat harga murah dan berkualitas yang belum anda ketahui. Untuk mengetahui apa sajakah itu, simak penjelasan dibawah ini.

Nax Supperior 221


Clear caot terbaik pertama yang wajib anda jajal adalah produk Nippon tepatnya pada tipe nax supperior 221 dimana meski termasuk kelas menengah namun mampu menghasilkan glossy tinggi, mudah diapliksikan, memiliki daya sebar luas serta daya kering lebih cepat dengan memakai thinner PU sebagai pelarutnya.

Nippon nax superior ini termasuk tipe PU dimana sudah 2 tahun lebih saya menggunakanya untuk pengecatan mobil maupun motor dan hasil yang di dapat tidak mau kalah dengan merk clear ternama sekelas sikkens.

Sementara untuk harga masih cukup terjangkau ya, hanya 175rb perkilo sudah termasuk hardenner dengan berat 0.5 litter. 

Autoglow CC 4010

Berikutnya ada autoglow cc 4010 termasuk juga tipe PU terbaik yang dibuat dari bahan baku berkualitas. Dapat digunakan pada pengecatan mobil dan pengecatan ulang disegala permukaan cat mobil baik jenis solid maupun metalik.

Dengan memakai produk auto refinnish autoglow kita akan mendapatkan beberapa keutungan dimana meski kelas menengah namun mampu memberi tingkat glossy lebih lama serta tidak susut setelah mengering. Meski masih pemula anda tak perlu ragu, pasalnya mudah diaplikasikan gampang larut dengan thinner. Namun untuk menghasilkan cat kilap basah dibutuhakn perbandingan thiner dan clear yang pass.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Harga clear autoglow cc 4010 untuk wilayah jawa tengah 155rb dengan isi clear coat 1 litter dan hardenner  0.25 L belum termasuk thinner.

Belkote 2800



Merk clear coat berkualitas lainy a adalah belkote 2800 PU 2K GLOSS untuk memaksimalkan pengecatan mobil dan motor anda dengan kilap maksimal, daya sebar luas dan cepat kering meski diapliaksikan pada luar ruangan tanpe mesin oven. 

Baca juga Perbandingan Campuran Clear coat Hardener dan Thinner

Harga Clear coat belkote 2800 160rb terdiri dari 2 komponen base 1 L dan hardenner isi 0.25 L. Selain kemasan besar juga tersedia kemasan ekonimis lebih kecil Rp 50.000 dengan isi 0.25 L sangat pas untuk pengecatan body motor

Belkote 4100

Berikutnya ada Belkote 4100 PU 2K dimana harganya ketimbang tipe 2800 tadi, ya harga jualnya hanya 130 ribuan dengan hasil glossy yang tak mau kalah denganderetan pernis yang sebelumnya. Cepat kering meski cuaca mendung, cocok untuk semua jenis cat dan mudah saat dipoles nanti.

Clear coat belkot saat ini merupakan salah satu bahan auto refinish yang banyak diminati tukang cat, dengan harga murah namun mampu membuat cat kilap basah lebih lama. Cara menggunakan clear belkot pun tidak begitu rumut dengan memakai thiner PU sebagai pelarutnya dan takaran hardenner yang perlu disesuaikan. 

Nebula



Mungkin beberapa orang belum mengetahui produk nebula ini, namun di daerah saya ada juga beberapa bengkel yang pakai pernis nabula ini. Hasil kilap nya juga cukup jos ya masbro, namun sayang isinya sedikit encer jadi daya sebarnya kurang begitu luas. Jadi saat digunakan hanya butuh sedikit thiner untuk melarutkanya. 

Untuk harga clear nabula 120 ribuan dengan base 0.8 L dan 0.2 L untuk hardennernya.

Laba Laba Ms 3000

Terakhir ada laba laba ms 200 dimana clear caot ini lebih saya gunakan ke pengecatan sepeda motor bahakan untuk mobil juga bisa, hanya saya daya glossy nya masih kalah dengan tipe PU. Namun meski tipe NC bila pakai thiner bakaar sebagai pelarutnya daya kilapnya akan meningkat. Tidak disarankan pakai tiner eceran ya masbro, karena kita belum tahu akan kualitasnya.

Jadi bila budget minim clear laba laba merah ini bisa dijadikan pilihan alternatif hanya 100/kg bahkan untuk kemasan silver hanya 90rb. Meski harga murah tekstur pernisnya kental jadi berdaya sebar luas.

Oke, diatas merupakan beberapa daftar merk clear coat mobil motor yang bagus dan berkualitas yang bisa anda pilih. Sebetulnya masih banyak produk sayng belum kami sebutkan, namun semua produk diatas sudah kami jajal untuk pengecatan dengan hasil yang cukup memuaskan.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas