Tips Menghilangkan Jamur dan Noda Kuning Pada Handle Warna Chrome


Tips Menghilangkan Jamur dan Noda Kuning Pada Handle Pintu Warna Chrome - Sebagai pemilik mobil tentuakan merawat dengan baik kendaraan baik pada bgain luar maupun dalam. Bahkan tak sedikit yang membawanya ke salon mobil sekedar untuk melakukan poles body agar jamur dan kotarn yang nempel hilang.

Tentu sobat masih ingatkan berapa harga mobilnya, 100jt ? 200jt ? atau 500 jt ? Meskipin dibeli dengan harga selangit bila tanpa perawatan akan membuat tampilanya tidak semenarik waktu dibeli. Agar selalu tampil kinclong perawatan tidaklah harus dilakukan pada permukaan cat serta bagian kabin. Memang bila cat terlihat mulus tanpa baret terkesan indah.

Namun jangan lupa untuk membersihkan perintilan yang menempel pada bagian eksterior., layaknya emblem, cover kaca spion,list kaca maupun grill. Umunya aksesoris pendukung ini kebanyakan berwarna chrome yang membuat kesan mobil lebih terlihat elegan.

Baca juga Cara Ajaib Hilangkan Noda Bercak Air di Kap Mobil Dengan Mudah 

Tak sedikit para memilik mobil yang menyepelekan kebersihan beberapa aksesoris pendukung tersebut. Faktanya banyak sekali handle pintu maupun cover spion yang ditumbuhi jamur. Timbulnya jamur ini karena proses oksidasi akibat kotoran serta air hujan yang dibiarkan terlalu lama menempel.

Bukan tidak mungkin bila warna chrome jadi menghilang akibat tertutup jamur bahkan sampai berwarna hijau kekuningan. Jika sudah terindikasi jamur tentu tidak dapat dihilangkan hanya dengan air sabun biasa. Dibutuhkan trik serta bahan khusus untuk mengusirnya.

Baca juga Cara Ampuh membersihkan Kap Mobil Bagian Dalam 

Dibawah ini ada beberapa bahan yang dapat membantu anda untuk menghilangkan jamur dan noda kuning yang menempel pada handle pintu mobil maupun pada cover spion.

KOMPON

Bahan pertama dapat anda gunakan adalah kompon. Bahan yang sudah tidak asing lagi ini banyak difungsikan untuk membantu proses mempoles body mobil yang kusam. Tak heran jika saat ini menjadi barang penting yang harus dimiliki bagi pemilik mobil pribadi.


Untuk menghilangkan jamur pada handhel dengan kompon cukup mengoleskanya secara merata kemudian tunggu beberpa saat 1-2 menit agar bekerja. Steep berikutnya gosok dengan kain yang bersih dan berserat halus dengan memberi tekanan agar jamur terangkat. Jika masih membandel tambahkan kembali kompon dan gosok kembali begitu seterusnya.

AUTOSOL METAL POLISH

Kedua anda dapat memakai bahan yang bentuknya bahkan isinya mirip pasta gigi ini. Prouduk buatan jerman ini mengandung  15-30% aliphatic hydrocarbons, 5-15% aromatic hydrocarbons, sabun, Kurang dari 5% anionic surfactants.

Baca juga 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Ban Tubless Sering Kurang Angin 

Beberapa bahan yang terkandung pada pasta ajaib ini sangat cocok digunakan untuk mempoles semua benda metal, kuningan, nikel, tembaga, stenliss steel serta chrome.

cara memakainya pun tidaklah terlalu rumit tinggal oleskan pada cover handle secara merata kemudian gosok berulang kali hingga chrome yang kusam kembali mengkilap.

PASTA GIGI

Odol ternyata masih ampuh lo digunakan untuk menghilangkan noda kuning dan jamur pada handle pintu mobil. Namun disini odol yang dapat diapakai adalah yang berbentuk pasta jadi jika anda memakai bentuknya jelly maka akan percuma.

Sebeleum digunakan bersikan handhel terlebih dahulu dari berbagai debu serata kotoran yang menempel. Oleskan pasta gigi pada permukaan yang terkena jamur dan gosok beberapa kali dengan lap yang bersih dan halus.

Baca juga Dampak Buruk Menggunakan Odol Untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil


MINYAK KAYU PUTIH

Selanjutnya anda dapat memakai minyak kayu putih. Bahan ke tiga ini mungkin sudah tersedia dirumah atau bisa minta sama tetangga. hehe

Sama halnya dengan yang diatas, cara menggunakanya pun cukup oleskan pada handel pintu secara merata dan gosok dengan memberi tekanan yang cukup kuat. Biar cepat hilang sesekali anda dapat meneteskan minyak kayu putih pada kain kemudian gosokkanm kembali.

THINER

Bahan terakhir yang dapat digunakan untuk menghilangkan jamur yang menempel pada chorome adalah thiner. Thiner merupakan bahan pelarut cat yang bersifat mudah sekali menguap.

Jika ingin menggunakan bahan yang ke lima ini berhatilah saat memakainya.karena bila terkena cat dapat membuatnya luntur dan mermbekas. jadi cara amanya adalah dengan meneteskanya sedikit demi sedikit pada bidang kain kemudian gosokkan pada handle yang berjamur. Jika ada rasa takut memakai thiner anda dapat menggunakan 4 bahan lainya yang minim resiko.

Oke dulur itulah lah tadi 5 bahan yang dapat anda gunakan sebagai bahan cara menghilangkan jamur dan noda kuning pada handle pintu warna chrome.  Beberpa bahan diatas juga dapat anda gunakan pada bidang lainya layaknya cover spion , emblem serta grill depan yang berwarna chrome juga. Sebenarnya masih ada bahan lain yang bisa anda coba yaitu bensin/pertalite. selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel