Daftar Cat Anti Karat Untuk Lantai dan Sasis Mobil Terbaik

Cat anti karat untuk lantai dan sasis mobil - Hallo dulur.. Musim hujan merupakan berkah tersendiri bagi semua mahluk yang dihdup dibumi. Namun bukan banjir yang akan kita ulas ya masbro, melainkan karat. Seperti yang kita tahu air hujan mengandung zat asam tinggi dimana tidak ramah pada beberapa objek diantaranya logam besi atau benda lainya.

Seperti yang kita tahu besi akan gampang karatan atau kropos bila terkena air hujan terus menerus, jika dibiarkan tanpa ada pencegahan karat perlahan mengerogoti bagian demi bagian yang akhirnya timbul lubang cukup besar yang akan merugikan anda.

Begitun juga pada mobil terutam pada bagian kolong mobil sasis, lantai atau sisi selebor bawah, dimana bagian-bagian tersebut sekir dilewati air hujan. Letaknya yang dibawah terkadang membuat kita malas membersihkanya, ya meski sudah terlapis cat anti karat pabrik namun tidak mampu membendung ganasnya proses korosi ini.

Baca juga Berapa Siih Biaya Perbaikan Sasis Mobil Yang Keropos ??

Fakta dilapangan menyatakan kendaraan terbaru seperti avanza, brio, mobillio, ertiga atau lainya justru cepat keropos bahkan tidak sampai 5 tahun. Bila dibanding mobil lawas seperti kijang super, suzuki cary, panter dll. Bila sudah keropos untuk mengembalikanya utuh kembali dibutuhkan proses pengelasan dan proses body repair yang memakain biaya tak sedikit.

Daftar cat anti karat untuk lantai dan sasis mobil terbaik

Agar tidak gampang keropos anda bisa melapisinya dengan produk detailing anti karat yang mudah kita jumpai baik model semprot atau memakai kuas.. Namun jangan salah pilih ya masbro, agar mampu menempel sempurna layaknya aspal dan mampu bertahan lebih lama. Nah berikut adalah beberapa rekomendasi yang sering saya aplikasikan di bengkel sendiri.

 

  • Hammertone 

 

Hammertone merupakan cat anti karat yang banyak digunakan, pasalnya mudah di aplikasikan dan berdaya rekat kuat meski tergerus air hujan sekalipun. Tidak hanya hitam hammertone juga tersedia beberapa variasi warna seperti hijau serta biru. 


 

Sedangkan cara menggunaknya bisa dilakukan dengan dua metode yakni pakai spray gun atau bisa kuas yang sebelumnya sudah diencer dengan bensin. namun bila pengen lebih cepat proses pengeringan bisa pakai thinner A atau super.


  •  Penta flingkut

 

Penta flingkut merupakan cat anti karat paling efektif, bermutu tinggi dan tahan lama, bersifat elastis sehingga tidak mudah retak akibat berubahan temperatur baik suhu sedang panas atau saat musim penghujan.

Baca juga Update Biaya Cat Ulang Mobil Full Body Bengkel Auto 2000 VS Biasa 

Bila sudah kering flingkut ini seperti aspal yang menempel, untuk menghasilkan lapisan tebal cukup dicampur dengan sedikit bensin dan aduk hingga merata, paling pas diaplikasikan dengan kuas cat dan tidak disarankan dengan spray gun karena sifatnya cenderung lebih kental.


 

Sebelum digunakan bersihkan sasis atau kolong mobil dari berbagai kotoran, tidak ada salahnya membawa ke car wash terdekat yang menyediakan mesin hidrolisnya. Dan flingkut siap diapliaksikan, proses pengeringan butuh waktu 3-4 jam, bila menginginkan lebih cepat gunakan thinner sebagai pengencernya.

Harga penya flingkut cukuplah murah ya masbro 55rb/kaleng dengan isi 1kg, untuk mobil full sih saya rasa sudah cukup kok. Namun bila menginginkan perlindungan ekstra agan bisa memberikan lapisan agak tebal terutama sisi yang rawan tergenang air

 

  • Rubberized Undercoat Penray

 

Rubberized undercoat penary mengandung undercoating/anti karat canggih model spray, dengan teknologi peredam dan mematikan suara. Dapat dipakai sesuai kebutuhan untuk perlindungan yang lebih unggul terhadap dari karat, korosi, panas dingin, asap, debu serta kontaminasi zat asam dari jalanan. Baca juga Estimasi Itung - itungan Jumlah Cat Untuk 1 Mobil


 

Rubberized pelindung anti karat yang terbilang praaktis digunakan layaknya cat pilox, tinggal kocok dan semprot pada objek yang akan diberi perlindungan. Untuk harga perkalang dengan berat 500grm hanaya 75ribuan.

Pelindung anti karat ini penting dipalikasikan terutama yang betempat tinggaal di pesisir laut atau sering melewatinya. Dimana uap air laut mempercepat proses korosi meski tidak bersentuhan secara langsung. Jika tidak ada waktu melakukanya sendiri sekarng banyak salon mobil/car wash yang menyediakan jasa cat anti karat yang biasaka

Oke demikian tadi beberapa merk cat anti karat untuk lantai dan sasis mobil terbaik dengan memberi perlindungan berlapis tentu memperpanjang usianya. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas