Harga Cat Bemper Mobil Yang Lecet di Bengkel Resmi dan Biasa

Harga cat bemper mobil yang lecet - Sebetulnya damper difungsikan untuk melindungi kendaraan dari benturan yang umumnya terletak di sisi depan dan belakang. Namun seiring berjalanya waktu yang awalnya terbuat dari matrail besi kuat saat ini beralih berbahan plastik bahkan fiber yang rawan pecah, penyok bahkan robek saat tabrakan.

Yaa..  Yang awalnya berfungsi untuk keaman saat ini lebih difungsikan sebagai variasi bahkan ada beberapa yang ditambah body kit dimana lebih terkesan elegan. Namun ini berbeda bila beberapa bagian mengalami lecet akibat menyerempet atau benturan sesuatu terlihat kurang menarik dan perlu adanya perbaikan untuk mengembalikanya seperti semula.

Untuk memperbaiki atau mengecat ulang bemper yang rusak ada dua metode yang bisa agan pilih yakni cat oven dan biasa, keduanya tentu memiliki plus minus yang perlu anda ketahui sebelum menjajalnya. Perbedaan yang jelas terlihat adalah harga yang ditawarkan serta kualitas hasil reapirnya.

Bengkel pinggir jalan menjadi daya tarik tersendiri ketimbang membawanya ke bengkel resmi. Selain proses pengerjaan lebih cepat biaya nya pun cukup terjangkau bahkan ada beberapa yang bisa ditawar. Namun ada beberapa yang mematok harga tinggi demi untung lebih banyka, jadi agar tidak terkena jebakan batman, sebelum digarap anda menanyakan haarga terlebih dahulu.

Harga cat bemper mobil yang lecet di bengkel resmi dan biasa

Kembali ke pembahasan, mungkin saat ini anda bertanya-tanya biaya atau sedang mencari bengkel untuk perbaikan demper yang rusak. Nah biar ngak salah mampir, dibawah ini akan kami review estimasi biayanya yang perlu anda siapkan.

Baca juga Update Biaya Cat Ulang Mobil Full Body Bengkel Auto 2000 VS Biasa

Bila yang baret dikit atau satu dua titik, misal di sisi samping bawah atau pojok biaya repairnya adalah 200 ribuan. Beda lagi bila mengalami penyok atau robek 300-350rb pada warna warna standar, bila merah atau putih mutiara bisa lebih tinggi yaa..palin tidak selisih 50-100rb.


Beda lagi bila lecet nya disemua sisi kanan maupun kiri pengecatan harus dilakukan full dan akan dihitung perpanelnya 350-400rb. Harga tersebut bisa berubah bila beberapa ada yang sobek atau penyok, yang perlu biaya tambahan untuk memperbaikinya.


Kelebihan repair pinggir jalan adalah biaya repaiar yang cokup murah karena dihitung pertitik yang perlu diperbaiki atau istilahnya taambal sulam. Berbeda dengan bengkel resmi meski lecek hanya satu titik tetap dihitung perpanel.

Baca juga Cara Mudah Mengecat Mobil Sendiri dirumah Agar Mengkilap

Sedangkan dari segi kualitas cat di bengkel biasa kualitasnya juga tak mau kalah dengan bengkel resmi. Pasalnya saat ini banyak yang beralih memakai cat polyurethane/bakar ketimbang duco paint yang kualitasnya kurang begitu maksimal.

Lo.. Mas kok tahu daftar harganya ?? Begini saya dirumah memiliki usaha body repair, jadi saya paham betul harga-harganya. Mungkin harga yang kami sajikan selisih 

Biaya pengecetan di bengkel resmi

Mengecat bemper mobil tak ubahnya seperti mengecat panel pada body lainya, pintu atau kap depan. Tidak langsung dicat tapi ada beberapa yang butuh perbaikan dengan cara mendempulnya atau perlu dijahit bila mengalami robek. Cara tersebut umum dipakai baik pada bengkel resmi atau non resmi.

Baca juga Daftar Harga Biaya Cat Mobil Full Body KIjang Super

Harga yang ditawarkan ketika mengecat di bengkel resmi jauh lebih mahal di banding bengkel pinggir jalan. Tidak cuma mahal proses pengerjaanya cukup lama bahkan harus antri satu samapi dua minggu baru digarap, karena pasien yang datang jauh lebih banyak dengan lokasi bengkel yang terbatas.

Harga per panel cat pada bengkel resmi mencapai 600 bahkan bisa 900rb, tergantung seberapa parah objeknya. Proses pengerjaanya sih sama-sama dilakukan oleh manusia, hanya saja proses pengeringanya pakai oven di ruang tertutup. Jadi hasil pengecatan kering lebih sempurna dan tidak terkontaminasi partikel debu atau hewan kecil lainya.

Nah,.. Jadi sudah tahu bukan berapa estimasi harga cat bemper mobil yang lecet di bengkel resmi dan biasa. Meski dilakukan di pinggir jalan bila bengkel tersebut sudah memiliki jam terbang tinggi dan berpengalaman hasil repairnya pun tak mau kalah dengan bawaan pabrik. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjungnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas