Unboxing... Kelebihan Spray Gun Meiji R3 untuk Repair Lebih Baik

Kelebihan spray gun meiji r3 - Hallo dulur.. Setelah mengupas tuntas merk cat mobil dan motor yang bagus, saat nya akan kami ulas peralatan pendukungya. Ya.. Spray gun merupakan perlatran penting yang perlu dipersiapkan sebelum proses mengecat dimulai. Yang tak kalah penting adalah keberadaan kompresor sebagai penyuplai udara untuk proses antomisasi cat dari encer akan dikabutkan.

Umumnya spray gun terdapat dua tipe yakni tabung atas dan bawah yang sudah berteknologi HVLP, dimana lebih irit tanpa membuang residu cat terlalu banyak. Cara menggunakan spray gun juga tak semudah yang kita lihat, dibutuhkan skill khusus untuk mengasilkan settingan pas antara volume cat yang keluar serta jumlah tekanan angin yang dibutuhkan. 

Pasalnya bila settingan kurang pas berdampak langsung dengan hasil repair anda mulai dari timbulnya cat kulit jeruk dan yang lebih fatal adalah clear coat meleleh yang sulit dihilangkan tanpa teknik khusus. 

Jika diperhatikan spraygun terdapat tiga setelan baut, dimana dibagian atas berfungsi mengatur ukuran cat yang luar, bila dikendorkan semburan akan melebar dan bila dikencangkan titik fokusnya lebih kecil atau semakain sempit. Sedangkan dibangian tengah untuk menyetting volume cat yang keluar bila diputar ke kiri/keluar cat yang keluar lebih banyak/tebal, jika diputar ke dalam cenderung lebih tipis. Dan baut paling bawah untuk mengatur tekanan angin yang keluar.

Baca juga Mengenal Macam-Macam Merk Tiner Yang Bagus Untuk Clear

Beberapa spary gun terbaik yang paling banyak digunakan baik bengkel resmi maupun pinggir jalan adalah tipe F75, F100 dan mini R3 yang patut anda coba. Penasaran lebih detail spesifikasinya ?? Simak menjelasan singkat dibawah ini.

Kelebihan Spray Gun Meiji R3

Beda dengan tipe lainya kondisi fisik meiji R3 lebih terlihat kecil. Esstt.. jangan salah meski ukuranya mini spraygun ini memiliki beberapa keunggulan khususnya untuk mengecat bidang yang tidak terlalu luas.


Meski ukuranya kecil namun mampu menghasilkan semburan cat yang lebih lembut, baik untuk proses top coat ataupun clear coat. Meiji R3 mampu menghasilkan permukaan pernis lebih halus bahkan jika bila perbandingan  thiner dan clear pass akan mengasilkan coating tanpa tekstur kulit jeruk. 

Karena ukuranya mini spray gun R3 ini dibekali nozel lebih kecil ukuran 0.6mm , beda dengan F75 yang lebih besar 3mm. Dimana ini lebih hemat udara, jadi pakai kompresor kecil 3/4 Hp 500 watt sudah cukup mengasilkan buat kebutuhan angin nya.

Baca juga Woow... Ternyata Ini Perbedaan Spray Gun K3 dan K3A

Dengan nozzel yang kecil membuat komsusi cat yang keluar dari spraygun sangat irit dan sangat halus sekali tanpa banyak residu terbuang.

Kekurangan dari sprayun ini adalah belum memakai teknologi HVLP high volume low pressure. Ukuranya yang kecil tidak mempu bekerja maksimal untuk mengecat bidang yang lebar seperti body mobil. Jadi idealnya untuk repair kendaraan motor atau objek lain yang ukuranya lebih kecil.


Kesimpulan

Jadi kesimpulanya adalah meski ukuranya mini, mampu menghasilkan semburan cat/clear coat lebih halus ditambah dengan ukuran nozzel yng kecil 0.6m membuat komsumsi cat lebih sedikit dan tidak boros angin. Jadi bila kompresor agan kecil tidak perlu ragu menggunakanya.

Baca juga Merk Spray Gun Yang Bagus dan Murah Untuk Pemula

Agar tidak cepat rusak dan semburan cat tetap halus, setelah digunakan cuci bersih dengan tinner. Pastikan tidak ada residu cat yang tertinggal di dalam dan disetiap lubang nozzel tidak ada sumbatan. Akan lebih baik penggunaan base coat, clear coat, epoxy di sendirikan, jadi saat dipakai buat pernis tidak mengalami sumbatan atau ada residu yang ikut tercampur.

Nah itu tadi sedikit review kelebihan spray gun meiji R3 yang patut agan perhitungkan. Untuk harga sih terhitung murah ya, berkisar 250 ribuan sudah dapat alat ngecat dengan hasil yang unboxing.. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu agan memilih mana yang cocok digunakan. Dan terimakasih atas kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas