Tips Murah Mengecat Velg Mobil Warna Magnesium

Cara mengecat vleg mobil warna magnesium - Hallo dulur ... Bagi pecinta modifikasi mengendarai mobil dengan body standar pabrik mungkin berasa kurang puas.Yaa.. Agar lebih terlihat kece merubah/mengganti beberapa komponen perlu dilakukan terutama pada velg. Letaknya yang dibawah bila diganti dengan ring 15 atau 16 dan menggantinya dengan ban slim/tipis membuatnya tampil lebih mewah menambah percaya diri saat mengendarainya.

Namun seiring berjalanya waktu velg jari jari lama kelamaan cat nya sudah usang bahkan ada beberapa sisi yang lecet akibat mengelami bentuaran benda keras yang membuatnya kurang sedap  dipandang lagi. Agar kembali terlihat segar repair ulang perlu dilakukan baik mengecatnya sendiri dengan pilox atau langsung menyerahkan pada ahlinya bengkel cat. 

 Baca juga  Jenis Clear Blinken Yang Paling Bagus Untuk Mobil dan Motor

Pemilihan warna juga tidak asal-asalan ya masbro, pilihlah warna yang senada dengan cat mobil agan agar saat dipadukan tidak terlihat mati. Untuk masalah ini dibutuhkan imajinasi serta kreatifitas tinggi untuk menentukanya, bila masih binggung agan bisa minta referensi teman sekitar atau bisa cari info langsung ke mbah google.

Bila menginginkan mobil terlihat galak namun kental dengan kesan mewah tidak ada salahnya memilih warna magnesium. Yaa warna serperti blok mesin ninja ini memang dapat dipadukan pada sumua jenis cat mobil, baik untuk tipe sedan maupun MPV.

Repair ulang velg mobil warna magnesium bisa agan lakukan sendiri dirumah pakai cat semprot samurai magnesium dengan kode ep876 atau bila menginginkan hasil bagus bisa pakai cat kompresor.

Cara mengecat velg mobil warna magnesium

Bahan yang perlu disiapkan

Untuk 4 velg mobil jumlah cat yang dibutuhkan  1/2 kg  dan clear Coat nya 1/4, bisa pakai doff atau glossy. Sementara untuk thinner cukup siapkan satu liter tiner super dan satu liter PU untuk campuran clear coatnya. 

Untuk cat dasar nya agan bisa pakai warna abu-abu atau silver juga bisa masbro. Namun jika pengen lebih menghemat cat inti gunakan warna dasar yang mirip dengan magnesium atau brown gold. 

Sebelum dicat tentu permukaan velg perlu diamplas pakai nomor 400 terlebih dahulu hingga jamur dan kotoran menghilang. Bila sudah cuci dengan sabun agar sisa oli atau sisa minyak yang menempel hilang. Jika sudah tinggal dikeringkan untuk naik proses berikutnya.


 

Steep selanjutnya adalah mengaplikasikan warna cat dasar secara keseluruhan. Agar rata keseluruh bagian lakukan pengecatan secara berurutan, anda bisa mengecat sisi jari jari terlebih dahulu sambil velg diputar secara berkala. Oh iya, jika ban tidak dilepas anda bisa menutupinya dengan kartu remi atau karton di sela-sela velg. 

Baca juga Cara 4 Ampuh Menghilangkan Bekas Pilox Pada Permukaan Ban Motor 

Jika sudah kita bisa menyemprotkan cat unit keseluruhan sisi velg, biar tidak ada bagian yang terlewat kan cat sisi jari jari terlebih dahulu kemudian sisi dalamnya. Warna magnesium ini cepat nutup ya masbro, jadi tiga samapai empat lapis sudah cukup.

Steep terakhir adalah dengan memberi lapisan coating. Bila menginginkan warna yang galak agan bisa menyemprotkan clear coat doff, jika lebih kalem bisa membuatnya glossy. Jika menggunakan cat kompresor proses pengeringanya cukup singkat ya masbro 2-3 jam, bila pakai pilox mungkin bisa lebih lama.

Apakah aman repair ulang velg tanpa dipoxy terlebih dahulu ?? Begini masbro, poxy bisa anda lakukan bila cat lama sudah rusak atau bekas cat pilox yang rentan kriting bila langsung ditimpa cat baru. Sebaliknya bila velg sudah dicat berulang kali dan terlihat tebal anda bisa mengeroknya pakai remover agar saat dicat kembali terlihat tipis. 

Merk cat magnesium yang bagus

Bila pakai cat pilox warna magnesium  anda bisa pakai Diton premium #9817 dengan harga 37rb per kaleng atau bisa pakai samurai paint #EP876 45rb/kalengnya.

Baca juga Cara Yang Benar Mengecat Velg Alumunium Agar Tidak Cepat Mengelupas 

Sementara untuk cat kompresor tidak ada cat kemasan warna magnesium ya masbro jadi agan dapat membeli cat oplos. Atau bisa mixing sendiri dengan mencampur warna hitam dan gold dengan takaran 5:3 atau bisa agan sesuikan sendiri.

Oke demikianlah tadi turtorial langkah atau cara mengecat velg mobil warna magnesium baik menggunakan cat kompresor atau pilox prosesnya sama ya masbro. Semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas