Daftar Cat Pilox Tahan Panas Buat Mesin dan Knalpot Motor

Daftar cat pilox tahan panas buat mesin dan knalpot - Hallo dulur.. Cat semprot merupakan pilihan alternatif untuk memberi warna sebauh benda, yang banyak diapliaksikan untuk motor ataupun mobil. Cara menggunakannya pun tidak terlalu sulit ya masbro, tinggal dikocok beberapa menit dan tekan ujung nozzelnya. Agar tidak mudah terkelupas amplas terlebih dahulu dan cuci dengan sabun untuk menghilangkan sisa oli atau bekas minyak.

Selain proses pengecatan perlu dilakukan dengan baik dan benar penggunaan cat pilox yang bagus dan berkualitas juga sangat berpengaruh besar dengan hasil repair agan. Beberapa merk yang kualitasnya cukup baik adalah samurai paint sapparo, samurai paint atau diton premium. Selain tahan diberbagai kondisi ketiga produk tersebut memiliki ketajamana tinggi. 

Selain untuk body cat pylox juga banyak dipakai buat mengecat blok mesin atau knalpot motor. Seperti yang kita tahu kedua komponen tersebut kondisininya selalu panas bahkan bisa 1000 derajat, WOow kyak apa itu masbro bila kena kaki rasanya. Jadi dibutuhkan pilox yang sudah diformulasikan mampu bertahan dalam suhu yang panas.

Seperti yang kita tahu kondisinya yang selalu panas dan bersentuhan langsung dengan debu terutama saat musim hujan membuat nya terlihat kusam bahkan ada beberapa yang mulai berkarat. Untuk mengembalikannya mulus repair ulang perlu dilakukan baik pakai cat semprot maupun cat Duco.

Daftar Cat Pilox Tahan Panas Yang Bagus Buat Mesin dan Knalpot Motor

 

  • Diton Cat Semprot Tahan Panas

Diton ho-temp black memang khusus diformulasikan melapisi benda dimana kondisinya selalu panas, layaknya kenalpot atau blok mesin. Bahkan dapat diaplikasikan pada perabotan rumah tangga seperti tungku kompor gas atau teflon buat masak. Kemasanya saja ada gambar api sob, jadi pas banget kita gunakan. Baca juga Deretan Merk Pilox Yang Bagus Buat Body Motor dan Mobil


 

Bila tengok harganya terbilang cukup murah ya masbro 45rb/kaleng dengan isi 300cc, untuk blok mesin kanan kiri cukup lah ya. Namun sayang diton tahan panas hanya tersedia warna hitam saja, mungkin kalau diluar jawa kayaknya ada sob.

 

  •  Samurai Hi temp silver h1

 


Samurai paint merupakan pylox kelas premium dan cat pilox pertama yang memakai bahan dasar premium sehingga daya tahan bagus pada berbagai bidang secara maksimal dan bersifat cepat kering tanpa dijemur bawah matahari. Baca juga Merk Spray Gun Yang Bagus dan Murah Untuk Pemula

Seperti namanya pilox samuria tahan panas ini menyediakan warna silver masbro. Cocok diapliaksikan buat mengecat blok mesin motor, atau permukaan lainya. Larema termasuk cat semprot kualitas tingga harganya cukup mahal ya masbro 60rb dengan isi 300ml.

 

  • Pylox RJ London

 

Alternatif lain yang bisa agan pakai adalah pylox RJ London, dimana khusus diformulasikan buat cat bakar khusus untuk knalpot motor, mesin motor mobil, dan sebaga abenda yang terpapar panas tinggi. Yaaa RJ pylok mampu bertahan dalam kondisi panas 1200F/600C.

 


Harga Hi Tmp pilox RJ London pilok tahan panas yakni 30rb/kaleng dengan isi 150cc, tersedia warna hitam dan silver.

 

  • Aerox

 

Aerox 8000 Acrylic spray termasuk cat semprot kualitas tinggi memberi hasil maksimal, mampu bertahan dalam suhu 600 derajat celcius,  cepat kering, daya rekat baik dan gampang diapliaksikan dengan menyedikan dua nozzel sekaligus. Nozzel mulitfungsi dan nozzel kipas berdaya sebar luas sehingga tidak menimbulkan dust sprayBaca juga Perbedaan Clear Samurai 128, K1K dan 2K01..Kinclong Mana??


 

Harga aerox 300 ml 90rb, harga yang sebanding dengan kualitas yang diberikan. Mungkin kalau diluar jawa bisa lebih mahal sob.

Cara mengecat mesin dan knalpot pakai cat semprot tahan panas high temp

  • Bersihkan bidang yang akan dicat
  • Bila ada karat masbro bisa menghilangkanya dengan cara diamplas dengan ukuran 120 lalu cuci bersih dengan air sabun
  • Jika sudah bersih dan kering masbro bisa langsung melakukan tahap pengecatan
  • Proses pengecatan yang benar adalah dilakukan secara tipis terlebih dahulu agar ketebalakan disetiap sisi sama rata serta menghindari cat meleleh. Agan bisa mengapliaksikanya 3-4 lapis dengan memberi jeda disetiap lapisanya
  • Agar lebih awet dan tidak gampang pudar aplikasikan clear coat semprot sebagai lapisan coating anti gores.
  • Selanjutnya tinggal tunggu mengering dan siap dipasang pada posisi semula.


Oke demikian tadi beberapa refernsi cat pilox tahan panas yang bagus buat mesin dan knalpot motor meski tidak pakai thiner dan kompresor, bila diapliaksikan dengan baik dan benar hasil yang didapat tentu sesauai yang kita harapkan. Serta didukung merk berkualitas, terimakasih dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas