Perbedaan Spray Gun Auarita F3 dan K350 Original

Perbedaan spray gun auarita f3 dan k350 original - Hallo dulur.. Spraygun merupakan salah satu alat yang wajib dipersiapkan sebelum proses mengecat dimulai. Dimana berfungsi mengatomisasi cat yang cair menjadi kabut yang lembut, semakin halus cat yang keluar semakin baik juga hasil repair anda. Sebaiknya untuk mengecat mobil atau motor anda perlu menyediakan alat pelontar cat ini sebanyak tiga macam yakni untuk clear coat, top coat dan epoxy. Dengan menyendirikan sesuai fungsinya sisa endapan residu tidak ikut tercampur saat digunakan.

Untuk mengecat mobil sebaiknya gunakan spray gun ukuran F75 atau F100 sedangkan untuk motor bisa K3 atau R3. Sedangkan untuk jenisnya terdapat 2 pilihan yakni tabung atas/samping dan bawah, tentu keduanya memiliki fungsi berbeda meski keduanya sama sama sebagai antomisasi cat. Namun secara umum banyak yang pakai tabung atas/gravity dengan alasan lebih praktis dan tidak terlalu banyak residu cat yang terbuang.

Spray gun sendiri terdari dari berbagai komponen dimulai dari cup penambung cat, nozzel luar dalam, jarum skep pengatur cat keluar, per dan dilengkapi 3 set baut. Pada sisi atas untuk mengatur lebar kecil semburan cat yang keluar, baut sisi tengah mengatur banyaknya cat yang keluar sedangkan paling bawah berfungsi mengatur tekanan angin yang keluar.

Beberapa merk spray gun yang banyak dipakai mekanik cat adalah meiji, wipro atau yang lebih murah H&L atau Santana. Selain yang sudah kami sebutkan tadi spraygun yang cukup populer adalah dari auarita yang laris terjual di beberapa toko online. Lantas apa saja kelebihanya ??

Perbedaan spray gun auarita F3 dan K350 original

Auarita F3

Menurut auarita F3 kualitasnya sudah cukup bagus ya, desain yang kekar sangat rekomendasi buat pemula yang ingin mengecat motor atau sebagai spraygun andalan jika berkeinginan membuat bengkel cat yang dilengkapi tabung fleksibel jadi bisa untuk pengecatan bidang sempit tinggal kita putar tabung cup nya.

Spesifikasi Auarita F3 Original

Color : Silver

Gun Matrial : Aluminum alloy

Tipe tabung : Gravity 200ml

Air inlet : 1/4" BPS

Pressure : 36 psi

Jarak penyemprotan : 10cm

Lingkup penyemprotan : About 10cm 

Konsumsi udara bertekanan : 1.0-2.0cfm 

Ukuran Nozzel : 1.0mm

Meski terbilang cukup murah 200 ribuan nozzel bagian dalam auarita sudah terbuat dari natrial kuningan bukan logam besi biasa, jadi lebih awet untuk pemakian jangka panjangnya serta mudah dibersihkan. Meski belum berteknologi HVLP Auarita F3 mampu menyemburkan cat yang lembut, lebih padat dan tidak pecah tengah dengan sedikit konsumsi udara.

Baca juga Jenis Kompresor Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Ukuranya yang kecil tipe F3 paling pas untuk mengecat bidang yang tidak terlalu luas misal untuk repair helm, sepeda atau motor dan objek lainya. Agar tidak bolak balik mengisi cat anda bisa sedikit melakukan modifikasi dengan mengganti tabung cup yang lebih besar milik F75 dengan kapasitas 400ml.

Auarita K350 Original

Berbeda dengan F3 auarita K350 sudah mengemas teknologi HVLP dimana samburan catnya lebih halus dan lebih hemat cat. Sementara untuk tabung cup sudah memakai bahan plastik yang posisinya diatas dengan kapasitas lebih besar 250cc dengan ukuran nozzel lebih kecil 0.8 mm.

Spesifikasi

Model : K-350

Matrial : Aluminum Alloy

Color : Brown dan silver 

Technology : HVLP

Ukuran Nozzel : 0.8mm

Tekanan Udara : 36.6 psi/2.5 bar

Jarak pengecatan : 10-15cm

Kapasitas Cup : 250 cc

Matrial Cup : Plastik

Harga : 300 - 400 Ribuan

K350 ini tidak kami sarankan untuk pengecatan body mobil kecuali pada park tertentu yang berukuran kecil. Jadi idealnya dipakai buat pengecatan body motor baik untuk top coat maupun clear coat sama bagusnya karena sudah mengusung teknologi HVLP.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Meski ukuran nozzel kecil namun semburan cat yang keluar lebarnya setara dengan spraygun nozzel 1.0mm dengan komisi udara lebih sedikit.

Kesimpulan 

Jadi dapat diambil kesimpulan beda Auarita F3 dengan K350 adalah pada ukuran nozzel 1.0mm dan 0.8mm sementara untuk tabung cup terbuat dari matrial berbeda namun K350 ukuranya lebih besar dan sudah berteknologi HVLP, jadi semburan cat yang dihasilkan jauh lebih halus. Namun keduanya sangat kami rekomendasikaan bagi agan yang ingin belajar ngecat khususnya untuk cat motor.

Nah demikianlah review singkat perbedaan Auarita F3 dan K350 original, untuk menjaga selalu dalam performanya sebaiknya cuci bersih dengan thiner setelah digunakan dan pastikan disetiap lubang nozzel tidak ada sumbatan dan residu cat yang menempel. Yang terpenting adalah jangan merendamnya dengan thinner terlalu lama, tindakan ini justru membuat kerusakan seal didalamnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas