Perbedaan Turtell Wax Biru dan Hijau, Mana Yang Lebih Kinclong ??

Perbedaan turtell wax biru dan hijau mana yang lebih kinclong - Hallo dulur.. Untuk menjaga mobil senantiasa dalam performanya melakukan perawatan secara berkala penting dilakukan, ya paling tidak sebulan sekali kita bisa melakukan pengecekan pada beberapa komponen. Mulai dari pengecekan busi, jumlah oli yang tersedia serta secara rutin mengkontrol ketersediaan air radiator terutama pada kendaraan tua yang rawan overheat. 

Namun merawat mobil tak sepenuhnya terfokus pada sektor mesin, pasalanya perawatan interior dan eksterior dan interior tak kalah penting. Yaa.. Bagian terluar mobil ini memang tidak bisa kita sepelekan begitu saja, pasalnya jika kondisinya kusam bahkan ada beberapa bagian baret dan penyok akan mengurangi nilai estetika sebuah kendaraan terutama pada tipe mobil pribadi yang seharusnya butuh perwatan ekstra agar senantiasa glowing.

Sebetulnya proses mengkilapkan mobil yang kusam sangatlah mudah dilakukan sendiri dirumah yakni dengan melakukan polishing pakai kompon putih untuk angkat partikel jamur serta kotoran yang menutupi glossy pada cat. Jika tidak sempat saat ini banyak car wash yang menyediakan jasa detailing dengan beberapa penawaran, atau jika tidak sempat saat ini banyak jasa salon panggilan yang siap merubah mobil anda seperti  lahir kembali.

Namun untuk menjaganya senantiasa kinclong dalam waktu lama bukan perkara mudah, dibutuhkan tredment khusus dengan menggunakan cairan wax yang tentu tidak bersifat abrasif atau tidak merusak lapisan cat.

Perbedaan turtell wax biru dan hijau untuk cat mobil dan motor

Untuk membantu proses wax tidak ada salahnya memakai produk detailing wax dari turtell wax dimana mampu memberi efek glossy yang lama dan mudahnya cara mengaplikasikan. Untuk merawat cat mobil setidaknya agan bisa pakai turtell wax kemasan biru atau bisa pakai yang hijau.


Turtell Wax Biru

Metallic Car Wax original atau lebih sering disebut turtell wax biru lebih ke fungsi membersihkan, mengkilapkan sekaligus memberi perlindungan dari sinar UV Har Shell Finish pada warna solid maupun metalik. Dimana mampu melindungi cat mobil atau motor anda dari kepudaran dan oksidasi. Baca juga 10 Jenis-jenis Kit Untuk Mengkilapkan Mobil dan Kegunaanya

Turtell Wax Metallic Car Wax sangat mudah diaplikasikan dan gampang dibersihkan sisa-sisa residunya. Menggandung pembersih halus non-abrasive utuk membersihkan noda dan oksidasi pada permukaan clear coat.

Metalic car wax sudah diperkaya dengan Gloss Maximizer dimana semakin membuat hasil polesan cat mobil untuk kilau maksimal. Jika hanya butuh sedikit untuk motor kii hadir dalam kemsan sachset tanpa menggurangi kualitas, lebih praktis, dan ekonomis.

Turtell Wax Hijau

Beda dengan biru, turtell wax hijau sudah terdapat kandungan carnauba murni dari Brazil berkualitas timggi sehingga mampu menghasilkan kilap yang dalam dan bertahan lebih lama meski dicuci dengan air sabun berulang. Dengan aroma yang menyegarkan membuat proses wax menjadi lebih menyenangkan serta mampu menghilangkan goresan halus seperti jaring laba laba.


Kandungan carnauba juga memberi efek daun talas pada permukaan cat dimana saat terkena guyuran air akan langsung jatuh kebawah tanpa meninggalkan bekas yang menjadi penyebab timbulnya jamur.

Baca juga Cara Mempoles mobil Dirumah Dengan Tangan Atau Mesin 

Dengan memberi lapisan carnauba cleaner wax membuat mudahnya proses membersihkan cat dari partikel debu serta menjadi pelindung cat dari sinar UV yang aman dipakai berulang dan tidak bersifat abrasif serta cocok untuk semua jenis warna baik solid atau metalik.

Cara Menggunakan Turtell WAX Untuk Kilap Sempurna

Sebelumnya cuci bersih kendaraan kemudian keringkan hingga tidak ada sisa air dan bekas sabun yang masih menempel.

Pastikan kondisi cat dalam keadaan dingin saat disentuh, bila bersuhu panas cairan wax justru lebih susah dibersihkan.

Baca juga 4 Kelemahan Cat Ulang pada mobil Yang Harus Diketahui

Kemudian gosokan wax dengan spons yang telah disedikan dengan gerakan memutar keseluruh permukaan cat, dan diamkan selama beberapa saat  -+ 10 menit agar kandungan carnauba wax meresap dan melindungi cat.

Jika sudah tinggal kita poles dengan lap microfiber dengan gerakan memutar hingga sisa residu wax hilang dibarengi dengan warna cat yang semakin kinclong. Ada baiknya proses pengerjaan ini dilakukan dilokasi teduh.

KESUMPULAN

Nah sudah tahu bukan perbedaan turtell wax biru dan hijau yakni adanya kandungan carnauba dimana mampu mengkilapkan cat secara sempurna dan mampu memberi efek daun talas yang lama. Jadi lebih bijak menentukan mana produk detailing yang cocok untuk mobil anda agar tidak merusak cat dalam jangka panjangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas