Perbedaan Thinner Blinken BC20 dan BC 30 Untuk Clear coat

Perbedaan thinner blinken bc20 dan bc 30 untuk clear coat - Hallo dulur... Dalam dunia body repair tinner berperan penting guna menentukan hasil pengecatan anda. Fungsinya sendiri untuk melarutkan cat, epoxy maupun clear caot. Untuk tinner dibedakan menjadi dua tipe yakni jenis NC nitro chelulose dan PU poly urethane atau sering disebut bakar, mungkin karena proses penyulingan dengan cara dipanggang. Hehheee

Bagi pemula mungkin banyak yang binggung karena banyak jenis thinner yang dipakai buat pengecatan ulang mobil atau motor. Beberapa tipe tersebut diantaranya, Tiner HG ND, Super, thinner A dan PU. Beberapa jenis tadi memilih fungsi yang berbeda yakni untuk campuran epoxy, cat dasar, cat inti dan clear Coat.

Thinner A sendiri berfungsi sebagai campuran epoxy, ND untuk cat dasar, HG dan Super sebagai campuran cat inti sementara PU/bakar untuk mengencerkan clear Coat. Jika penggunaan thinner sesuai fungsinya akan memperkecil cat lama keriting saat ditimpa cat baru, pasal setiap jenis thinner karakternya berbeda.

Perbedaan clear Blinken BC20 dan BC 30 untuk clear Coat

Clear Blinken sendiri termasuk jenis thinner PU ya masbro, yang mana berfungsi sebagai campuran clear Coat. Tentu menggunakan tinner PU sebagai campuran pernis memiliki beberapa keunggulan diantaranya, tingkat glossy lebih tinggi, tahan dalam berbagai cuaca dan tidak gampang kusam meski sudah 5 tahun lebih dan cocok untuk diaplikasikan untuk semua jenis dan warna cat. Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat


Beberapa merk thinner terbaik diantaranya sikkens, autoglow dan blinken. Untuk blinken sendiri memiliki dua pilihan yakni BC 20 dan BC 30, lantas apa beda nya ?

Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor

Thinner Blinken BC 20

Sebetulnya untuk kualitas sih tak jauh beda ya, sama sama termasuk thinner PU yang sudah satu paket saat membeli clear coat blinken. Dibanding yang satunya blinken BC20 termasuk jenis thinner slow ya, dimana karakternya lebih cepat kering meski saat mengaplikasianya dalam cuaca mendung sekalipun.

Ya meski produk dari blinken ternyata juga bisa sebagai campuran semua merk clear coat tanpa khawatir tidak akan larut. Bahkan dengan menggunakan thinner blinken meski yang kita pakai hanya clear coat murahan harga seratus ribuan mampu mengkatkan tingkat glossy nya tanpa susut setelah kering nanti.

Agar menghsilkan cat kilap basah sebaiknya gunakan perbandingan 1 : 1, serta takaran clear dan hardenner harus sesuia untuk menghindari pernis tidak kering. 

Karena waktu pengeringan lebih cepat jadi sangat pas dipakai buat mobil yang lagi kejar jam tayang, tanpa nunggu waktu lama.

Thinner Blinken BC 30

Untuk yang kedua ini BC 30 termasuk thinner slow dary, dimana waktu pengeringanya lebih lama ketimbang BC20. Namun jangan salah meski lama, namun setelah pernis kering sempurna 2 sampai 3 hari tingkat glossy yang dihasilkan lebih tinggi/unggul.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Karena waktu pengeringan cukup lama, kami sarankan hati-hati saat menggunkanya ya masbro. Ya.. Jika jeda clear coat disetiap lapisnya terlalu cepat pernis akan berpotensi besar meleh. Jadi waktu jeda perlu diperhatikan agar hasil pengecatan anda terlihat lebih sempurna.

KESIMPULAN

Jadi bisa disimpulkan perbedaan thinner blinken BC20 dan BC 30 untuk clear coat adalah lamanya waktu pengeringan serta tingkat glossy yang dihasilkan pun beda pula, sementara untuk harga hanya terpaut 10 sampi 20 ribu. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas