SIMAK Perbandingan Cat PU Dengan Thinner dan Cara Mencampurnya

Perbandingan cat pu dengan thinner - Hallo dulur body repair.. pengecatan merupakan langkah akhir untuk mengembalikan tampilan mobil terlihat kinclong kembali. Kalaupun kusam sebetulnya masih bisa dibuat mengkilap yakni dengan cara mempolesnya dengan kompon putih dan dibarengi dengan proses wax. Namun bila permukaan cat sudah rusak seperti pecah-pecah atau baret yang dalam rasanya akan percuma bila anda melakukan polish.

Tentu biaya pengecatan ulang body mobil tak sedikit, bahkan untuk restorasi kijang super full body bisa 7 sampai 10 jutaan bila prosesnya perlu kerok total dan melakukan pengelasan pada beberapa bagian. Selain mahal waktu pengerjaan pun memakan waktu yang lama bahkan bisa satu bulan lebih bila kondisi bengkel pas lagi ramai. Tentu ini akan terasa berat estimasi budget yang pas pasan dan perlu pengerjaan yang cepat dengan alasan mobil dipakai buat kerja.

Sebetulnya biaya pengecatan mobil bisa kita tekan bila dilakukan sendiri dirumah. Toh saat ini banyak turtorial cara mengecat mobil yang bisa anda akses di google pencarian. Atau anda bisa masuk ke website kami yang menyediakan segudang turtorial seputar cat dengan gaya bahasa yang mudah dipraktekkan khususnya untuk pemula.

Perbandingan cat PU dengan thinner dan cara mencampurnya

Untuk menghasilkan pengecatan yang glowing lebih lama dan berkualitas pemilihan bahan auto refinish tidak bisa dianggap remeh. Jangan tergiur dengan harga murah namun mengabakan kualitas dalam jangka panjangnya. Mulai warna cat sudah berubah dan clear Coat cenderung kusam dalam jangka 5 - 12 bulan.

Sebaiknya agar glossy pada cat bertahan lebih lama, sebaiknya gunakan merk clear berkualitas sebagai lapisan coating. Selain mengkilapkan pernis juga memiliki peran penting yakni sebagai pelindung cat dari sinar UV agar warnanya tidak pudar.

Sementara untuk cat terdapat dua tipe pilihan yakni PU/bakar dan NC/biasa. Tentu keduanya memberi kualitas yang berbeda, saran kami sih untuk pengecatan ulang mobil pribadi sabaiknya gunakan cat tipe PU/bakar dimana memiliki banyak keunggulan ya.

Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat

Yang tak kalah penting dalam proses pengecatan adalah takaran antara cat dan thinner, pasalnya jika terlalu kental tekstur cat cenderung kasar dan bertekstur kulit jeruk. Sebaliknya bila terlalu encer cat lama nutup dan gampang meleleh jika pengaplikasiannya kurang hati-hati.

Lantas berapa perbandingan antara cat PU dengan thinner

Sebelum pembahasan yang lebih jauh, untuk cat inti sebaiknya gunakan thinner jenis super ya masbro. Sebetulnya semua jenis thiner bisa saja untuk campuran cat, hanya saja penggunaan thinner super memiliki beberapa keunggulan yang perlu anda ketahui.

Jadi untuk mixing cat PU sebaiknya guanakan perbandingan 1 : 2, namun ini tidak bisa jadi patokan seutuhnya masbro pasalnya setiap merk memiliki tingkat kekentalan berbeda. Terkadang ada yang pakai 1 : 3 pada brand tertentu. Baca juga Mengenal Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100

Misal jika catnya 1 gelas aqua anda perlu menambahkan thinner 2 gelas, kemudian aduk hingga keduanya tercampur. Cat yang terlalu kental akan sulit keluar dari lubang spray gun saat diaplikasikan,  serta partikel cat yang menempel pada objek cenderung besar-besar. Sebaliknya bila terlalu encer cat cenderung tipis saat disemprotkan bahkan rawan meleleh.

Sekian dari kami penjelasan perbandingan cat pu dengan thinner dan cara mencampurnya. Semoga setelah membaca ulasan ini hasil pengecatan anda bisa lebih baik. Dan yang terpenting adalah pilihlah bahan berkualitas jika mengingkaan hasil repiar yang bertahan lebih lama. Terimkasih kujungnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas