Takaran dan Perbandingan Campuran Cat dan Bensin

Takaran dan perbandingan campuran cat dan bensin - Hallo dulur .. Proses pengecatan merupakan suatu langkah atau tindakan yang penting dilakukan untuk melindungi logam besi dari karat. Tidak hanya untuk besi cat juga dapat diaplikasikan dalam berbagai objek seperti kayu, plastik, kaca, perkakas rumah dan benda lainya. Dengan memberi warna - warna yang menarik tentu menambah nilai jual serta menambah rasa nyaman saat dipandang mata.

Untuk cat mobil motor duco paint proses pengecatan sendiri setidaknya tersusun dari empat lapis, pertama lapisan anti karat atau epoxy, kedua cat dasar, cat inti dan ditutup dengan lapisan clear coat supaya hasil pengecatan lebih sempurna. Mungkin kalau untuk cat rumah lebih sedikit karena tidak perlu lapisan poxy dan diganti dengan plamir sealer untuk menutup pori-pori tembok.

Tentu kita tahu ya, saat awal membeli cat teksturnya masih sangat kental dan perlu encerkan agar mudah diaplikasikan. Beda lagi dengan cat pilox/semprot yang lebih simpel, tinggal lalu semprotkan. Meski terlihat gampang nyatanya masih banyak yang megecat motor dengan pilox namun hasil yang didapat jauh dari kata memuaskan.

Idealnya bahan yang dibutuhkan melarutan cat adalah menggunakan thinner dan untuk cat tembak pakai air sebagai pengencer nya. Yaa.. Untuk cat jenis duco dan melamin memang dianjurkan pakai tinner sebagai campuran catnya, sehingga menghasilkan pengecatan yang apik dan lebih mengkilap. Sementara untuk cat minyak bisa dilarutkan dengan bensin atau pertamax. 

Baca juga Merk Spray Gun Yang Bagus dan Murah Untuk Pemula

Takaran dan perbandingan campuran cat dan bensin

Memang bila dibandingan thinner menggunakan bensin sebagai campuran cat memiliki banyak kelemahan, diantaranya waktu pengeringan lebih lama. Sementara bila diaplikaskan pada cat duco akan susah larut bahakan tidak bisa mengkilap saat di semprotkan.

Sementara untuk takaran campuran cat dengan bensin sebetulnya tidaklah jauh beda saat memakai thinner ya mabsro.  Jadi perbandingan masih sama yakni 1 : 3 cat : bensin, namun takaran ini tidak bisa kita sama ratakan. Karena setiap jenis cat memiliki tingkat kekentalan yang berbeda.  

Baca juga (KLIK DISINI) Perbedaan Thinner A dan Thinner Super

Sementara untuk proses pengaplikasian juga bisa menggunakan kuas spary gun dengan kompresor. Selain untuk cat minyak, bensin juga banyak dipakai untuk melarutkan cat sintetis guna pengecatan pagar rumah, pintu garasi atau perkakas lain dari matrial besi.

Apakah minyak tanah bisa jadi pengganti thinner ?? Sebetulnya bisa juga ya masbro, hanya saja waktu pengeringan tentu jauh lebih lama. Seperti yang kita tahu proses penguapan minyak tanah lebih lama ketimbang tinner maupun bensin. Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor

Namun jangan berfikir untuk mencampur thiner dengan bensin ya masbro dengan alasan mempercepat waktu pengeringan. Tindakan salah kaprah ini justru membuat cat malah menggumpal dan tidak bisa diaplikasikan secara sempurna. 

Mungkin hanya sedikit yang bisa kami jelaskan tentang takaran dan perbandingan campur
an cat dan bensin. Semoga bisa menambah wawasan anda dan terimakasih sudah mengunjunginya. Jika masih ada kebinggugan tidak ada salahnya bertanya pada owner kami secara langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas