Rekomendasi Oli Yang Cocok Untuk Motor Yamaha Aerox 155

Rekomendasi oli yang cocok untuk motor yamaha aerox 155 - Hallo dulur... Untuk menjaga performa motor, tentu perlu pelumas terbaik sehingga mampu melumasi komponen di dalam mesin dengan baik. Untuk motor matic sendiri memerlukan dua oli yakni mesin dan gardan, dimana penggantianya perlu dilakukan secara berkala setidaknya dua bulan sekali.

Matic Aerox merupakan salah satu motor matic dari pabrikan Yamaha yang sangat populer di Indonesia. Bukanya tanpa alasan, harganya yang murah serta di dukung dengan teknologi mesin VVA menjadi alasan mengapa banyak orang memilihnya untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Setidaknya yamaha aerox juga menyediakan tiga varian berbeda yang terdiri dari Aerox 155 CC, Aerox R-Version dan Aerox S-Version.

Pada setiap tipenya dibekali dengan fitur yang berbeda-beda. Fitur standar yang ditawarkan sudah cukup lengkap, lampu depan dan belakang sudah LED, panel speedometer sudah digital, dan dilengkapi Electronic Power Soket. Sementara untuk mesinya memiliki konfigurasi 1 silinder SOHC dengan kapasitas mesin 155.1 CC.

Sebetulnya mesin Yamaha Aerox memiliki performa yang tak jauh beda dengan Yamaha Nmax. Keduanya memang sama-sama dibekali teknologi VVA Variabel Valve Actuation yang menjadikan tenaga dan torsi merata pada setiap putaran mesin. Dengan teknologi tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 11 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncaknya 13.8 Nm pada kecepatan 6.250 rpm.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Jika dibandingkan dengan motor matic Honda, khususnya pada skuter PCX 150 dan ADV 150, maka Yamaha Aerox jauh lebih cepat. Kelebihan ini tentu tak lebas dari mesin yang berkapasitas lebih besar dan di dukung oleh teknologi VVA sehingga mampu berakselerasi lebih cepat dibandingkan maxi skuter lainya.

Sementara dari segi desain juga patut diatungi jempol, menurut kami pribadi. Tak heran jika menjadi yamaha Maxiskuter paling sporty dikelas 150 CC. Pihak yamaha juga menawarkan beragam pilihan warna yang menambah kesan mewah sesuai selera konsumen masing-masing. Benduk body yang lebih besar membuatnya mantap dikendarai, dengan panjang 1.990 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.125 mm. 

Bagi yang sudah merasakan kehebatan dan kenyamanan motor ini saat berkasilerasi, pasti akan langsung jatuh cinta. Bisa dikatakan Yamaha Aerox tergolong skuter matik yang sempurna. Meskipun begitu, motor ini tetap memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah rem belakang masih menggunakan rem tromol atau belum cakram.

Sementara untuk pengereman depan sudah memakai rem cakram. Selain itu Yamaha juga sudah menyematkan sistem pengereman Anti Lock System yang sobat bisa rasakan apabila memberi motor matic ini.

Baca juga 5 Perbedaan Oli Yamalube Super Sport Asli dan Palsu

Tak cukup sampai disitu, motor ini juga sudah dilengkapi fitur Smart Motor Generator yeng menjadikan suara mesin makin halus. Dengan dibekali ruang bagasi yang lebih luas berkapasitas 25 liter yang sanggup menampung satu helm Full Face dan beberapa barang bawaan lainya.

Ban tubles tapak lebar semakin membuat nyaman Yamaha Aerox ini untuk dikendarai meski melintas jalan yang kurang rata sekalipun. Dimana pada sisi ban depan memakai profit 110/80 R14 dan belakang 140-70 R14. Penggunaan ukuran ban tersebut membuatnya lebih stabil saat dipakai bermanuver dan berkaselerasi tanpa khawatir akan oleng.

Namun sayang teknologi smart key belum tersematkan pada Yamaha Aerox S Version yang merupakann tipe tertingginya. Namun masih banyak fitur menarik lainya yang dimiliki motor matic Yamaha tersebut. Nah bagi kamu yang sudah memilikinya, lakukanlah perawatan secara rutin salah satunya adalah dengan mengganti oli secara kala.

Rekomendasi oli yang cocok untuk motor Yamaha Aerox 155 cc

Pemilihan oli yang tepat sesuai dengan kebutuhan mesin tentu membuat performa motor tatap optimal. Namun yang jadi pertanyaan sekarang adalah merk opo apa yang cocok untuk motor matic aerox ini ? Nah, dari sekian banyak produk pelumas dipasaran kami lebih menyarangkan pakai TOP 1 Action Matic.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

TOP 1 Action matic memang menjadi rekomendasi buat skuter matic khususnya berCC besar, seperti Yamaha Nmax, PCX dan Aerox. Namun oli yang dipilih harus memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-40 yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin motor matic Yamaha.

Sementara untuk motor matic Honda bisa pakai TOP 1 Action Matic SAE 10W-30 dengan harga yang sana-sama dibandrol 35-40 ribuan. Meski terbilang cukup murah, sobat tak perlu meragukan kualitas oli motor matic yang tahan panas tersebut.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Sudah banyak baikers tanah air yang membuktikan akan kualitas dari oli TOP 1 Action Matic sebagai pelumas mesinya. Respon positif terhadap kualitas dari merk oli Top 1 membuat pelumas pabrikaan asal USA ini bisa menjadi pilihan paling tetap bagi memiliki motor matic, baik dari Yamaha, Honda atau Suzuki dan lainya.

Tak hanya dibuat untuk motor matic saja, TOP 1 juga menyediakan pelumas buat jenis motor sport yang cook buat motor ber CC besar seperti Honda CBR 150 dan tersedia pula buat motor bebek.

Kelebihan oli TOP 1 Action Matic memang tidak diragukan lagi sebagai pelumas mesin. Oli ini akan menjaga seluruh komponen didalam mesin saat bekerja dan memberi perlindungan ayng optimal sehingga tidak cepat aus serta terhindar dari overhat. Selain itu tarikan juga lebih enteng, suara mesin halus dengan konsumsi BBM yang lebih irit.

Nah, jadisudah tahu ya, oli mana yang cocok buat motor matic Yamaha Aerox 155 CC ini. Penggunaan pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin tentu membuatnya masa pakainya bisa lebih lama dan terhindar dari overheat saat menempuh jarak yang cukup jauh. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas