Perbedaan Nippon Paint Vinilex dan Q Luc Untuk Cat Interior dan Eksterior

Perbedaan nippon paint vinilex dan q lux - Hallo dulur... Proses pengecatan bertujuan mempercantik atau memperindah hunian rumah sehingga menimbulkan rasa nyaman saat ditempati. Fungsi lain adalah sebagai perlindungan saat hujan dari rembesan air serta proses pengapuran. Bahkan pada merk tertentu mampu mencegah munculnya jamur atau bakteri yang menganggu kesehatan dan mudah dibersihkan saat kotor hanya sekali usap.

Jenis-jenis cat tembok rumah

1. Cat Emulasi Styrene Acrylic

Ya.. Jenis cat tembok pertama ini memang terdapat campuran acrylic yang mampu menghasilkaan tingkat glossy yang tinggi, namun ada juga versi mattenya dan dapat dipakai pengecatan dinding luar dan dalam rumah atau interior dan eksterior. 

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Kelebihan jenis cat Styrene acrylic adalah kuat terhadapat cauac ekstrim dan jamur yang cocok diaplikaiskan untuk permukaan plasteran, beton, batako, hardboard, tripleks bahkan asbes sekalipun. Untuk hasil maksimal sebaiknya lapisi dengan cat dasar terlebih dahulu.

2. Cat Alkyd Syntetic 

Alkyd syntetic merupakan jenis cat yang memiliki daya glossy tinggi dengan bensin atau thinner sebagai pelarutnya yang diapliaksikan dengan spraygun atau kuas. Alkyd syntetic banyak dipakai buat pengecatan kayu seperti pintu, kusen atau pagar besi agar tidak berkarat.

Alkyd syntetic juga bisa dipakai buat pengecatan interior dan eksterior rumah yang menghasilkan lapisan cat mengkilap dan terlihat basah. Namun jenis cat ini kurang disukai buat pengecatan tembok rumah karena warnanya yang terlalu ngejereng dan sangat mengkilap.

3. Wall Sealer

Wall Sealer merupakan jenis cat tembok yang diaplikasikan sebagai lapisan cat dasar sekaligus berfungsi menutup pori-pori dan retakan halus di permukaan dinding plasteran sehingga menghasilkan permukaan yang lebih halus dan membuat lapisan cat berikutnya akan mudah nutup dan lebih kuat melekat pada dinding plsteran.

4. Cat Melamic

Cat melamic terbuat dari bahan resin amino dan alkyd, yang banyak dipakai buat pengecatan permukaan kayu untuk membentuk lapisan cat yang halus, rata dan tahan goresan dan menghasilkan glossy tinggi namun ada juga versi matte atau lapisan doff. 

Jenis cat ini paling cocok dipakai buat pengecatan pintu, kusen, jendela dan furnitur lainya agar terlihat menarik dan tahan dari proses pengkroposan.

Perbedaan cat dinding nippon paint vinilex dan q luc

Nippon paint merupakan salah satu perusahaan terbesar ketujuh diseluruh dunia yang menyediakan berbagai macam jenis cat termasuk cat duco buat pengecatan body mobil. Sementara untuk cat dinding interior dan eksterior nippon paint menyediakan banyak pilihan salah satunya adalah jenis Vinilex dan Q lux, lantas apa beda dari kedua jensi cat dinding ini ?

Nippon Paint Vinilex


Vinilex merupakan cat emulasi berkualitas tinggi dengan basis kopolimer vinyl akrilik. Salah satu keunggulan dari produk nippon pain ini adalah mempunyai daya tutup lebih cepat dan daya yang sangat baik dalam cuaca ekstrim sekalipun, dengan lapisan film yang rata dan halus.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Nippon Vinilex dapat diaplikasikan pada dinding interior dan eksterior serta langit-langit berbahan dasar esbes, batako, beton,mortar, papan dan permukaan lainya.

Untuk menggunakanya nippon paint vinilex perlu dicampur dengan air terlebih dahulu dengan takaran yang tidak terlalu encer agar 2 lapis sudah tertutup dengan daya sebar teoritis 10-12 meter persegi/lapis. Sementara waktu pengeringan juga jauh lebih cepat yakni 15 menit kering sentuh dan 1 jam untuk kering keras.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Sementara untuk harga nippon vinilex masih cukup terjangkau yaitu 159rb untuk kemasan 5kg dan 570 ribuan untuk galon besar 20kg. 

Nippon paint Q Lux


Selain ada Vinilix, nippon pain juga menyediakan cat tembok Q Luc diaman cat premium yang harganya sedikit lebih murah dan hadir dengan tampilan matte yang mempuncai lapisan film rata dan halus, warna yang awet dan tahan lama, anti jamur bakteri, waktu kering lebih cepat serta daya tutup yang lebih cepat. 

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Nippon pain Q Luc juga bisa diaplikasikan untuk pengecetan dinding interior dan eksterior serta pada permukaan bahan dasar esebes, papam. beton, batako, mortar dan lain sebagainya. Dapat diandalkan sebagai lapisan terluar karena sudah diformulasikan anti jamur dan cepat kering hanya satu jam.

Sementara untuk harga nippon Q luc cenderung lebih murah yakni 59 ribuan untuk galon 5kg dan 365 ribuan untuk galon besaar dengan berat 20 kg.

Kesimpulan

Sebetulnya kedua produk nippon paint ini sama bagusnya ya masbro, hanya saja untuk jenis vinilex sedikit lebih unggul baik untuk ketajaman warna dengan daya sebar luas karena sifatnya yang lebih cepat nutup, karena dari segi harga vinilix jelas lebih mahal.

Namun jika dibandingan dengan sekelasnya dengan harga yang sama nippon pain Q Luc jelas lebih unggul yang bisa jadi pilihan alternatif mengecat rumah dengan harga kelas premium yang masih mengutamakan kualitas.

Nah, demikianlah beberapa perbedaan cat tembok nippon paint vinilex dan Q Luc untik mengecetan interior dan eksterior hunian kamu. Sekian, semoga dengan adanya artikel ini bisa jadi pahan pertimbangan sebelum membelinya dan terimakasih kunjuganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas