Beda Nippon Paint Vinilex Pro 1000 dan 5000 Yang Perlu Kamu Ketahui

Beda nippon paint pro 1000 dan 5000 - Hallo dulur... Mendekati bulan Ramadhan ini tak sedikit yang melakukan perbaikan rumah agar terlihat lebih menarik dan terlihat bersih. Salah satu hal yang banyak dilakukan adalah pengecatan ulang dinding tembok sehingga saat lebaran nanti hunian kamu sudah siap buat menyambut tamu.

Tidak hanya sekedar menpercantik hunian, fungsi lain dari pengecatan adalah melindungi dinding tembok dari bakteri jahat serta mencegah air hujan merembes kedalam. Namun tak semua merk cat yang memiliki kelebihan tersebut, jadi agar mendapatkan tiga keindahan sekaligus, pilihlah cat tembok berkualita baik sehingga warna cat yang kita dapat tidak cepat pudar dan gampang dibersihkan saat kotor.

Jenis-jenis cat tembok 

Setidaknya cat tembok dibedakan menjadi tiga jenis yang memiliki perbedaaan fungsi dan proses pengaplikasikanya, berikut urainya satu persatu.

1. Emulasi Styrene Acrylic

Seperti dengan namanyaa cat tembok pertama ini terdapat campuran acrylic dimana mampu menghasilkan lapisan cat dengan glossy tinggi, namun saat ini ada juga versi mattenya yang dapat kamu aplikasikan pada lapisan tembok interior dan eksterior.



Sementara untuk kelebihan dari cat styrene acrylic adalah mampu bertahan dalam cuaca ekstrim, Tahan jamur dan dapat diaplikasikan pada permukaan plesteran, beton, batako. Hardboard dan permukaan lainya. Untuk hasil maksimal aplikasikan cat dasar terlebih dahulu.

2. Cat Alkyd Syntetic

Jenis yang kedua ini juga memiliki kualitas glossy tingkat tinggi yang diaplikasikan dengan bensin atau thinner sebagai pelarutnya dan diaplikasikan dengan spray gun atau bisa juga pakai kuas biasa. 

Alkyd syntetic lebih banyak dipakai buat pengecatan pada permukaan kayu, seperti pintu, kusen atau jendela serta pagar besi agar tidak berkarat.

Alkyd syntetic juga bisa dipakai buat pengecatan dinding rumah interior dan eksterior dengan hasil pengecatan yang lebih glossy terlihat kilap basah. Namun penggunaan alkyd syntetic kurang disukai karena warna yang dihasilkan terlalu ngejreng dan dangat mengkilap.

3. Duco Paint

Sam halnya dengan cat alkyd syntetic, Duco paint juga menghasilkan permukaan glossy tingkat tinggi, lebih awet, banyak pilihana warna dan tahan diberbagai cuaca. 

Duco paint lebih pas dipakai buat pengecatan body mobil, motor, permukaan besi dan kayu. Sementara buat pengecatan tembok hasilnya kurang begitu maksimal. Sehingga jarang sekali dipakai buat mengecat dinding plesteran.

4. Wall Sealer

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Wall sealer adalah jenis cat tembok yang dipakai buat lapisan cat dasar, kandungan sealer didalamnya mampu menutupi pori-pori dan retakana halus pada dinding plesteran sehingga saat dicat nanti akan lebih halus dan membuat lapisan cat berikutnya akan cepat nutup dan lebih kuat menempel .

5. Melamic

Melamic terbuat dari campuran resin amino dan alkyd, dimana proses pengaplikasianya lebih banyak dipakai buat melapisi permukaan kayu untuk membentuk lapisan cat yang halus, rata, tahan goresan, menghasilkana glossy tingkat tinggi namun ada juga versi matte atau warna doffnya.

Jadi jenis cat melamic ini paling ccok dipakai buat pengecatan permukaan kayu seperti pintu, kusen, jendela, kursi dan furniture lainya agar lebih menarik dan tahan dari rayap.

Nippon paint merupakan salah satu produsen cat yang keberadaanya sudah tidak asing lagi dipasaran Indonesia yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Nippon paint merupakan salah satu perusahan raksasa terbesar ketujuh diseluruh Dunia yang memperoduksi bermacam-macam jenis cat termasuk Duco Paint buat kebutuhan otomtif atau mengecatan mobil dan lainya.

Begitupun buat pengecatan dinding tembok Nippon paint juga menyediakan banyak pilihan dengan ratusan warna. Salah satu produknya yang cukup familiar dikalangan masyarakat adalah Vinilex Pro 1000 dan 5000, lantas apa yang menjadi pembeda keduanya ? Berikut akan kami jelaskan dibawah ini.

Beda nippon paint vinilix pro 1000 dan 5000

Nippon Paint Vinilex Pro 1000


Vinilex Pro 1000 merupakan jenis cat tembok interior dengan kualitas tinggi dari bahan dasar resin kopolimer polyvinyl akrilik.

Baca juga Perbedaan Nippon Paint Vinilex dan Q Luc Untuk Cat Interior dan Eksterior

Nippon Paint Vinilex Pro hadir dengan 1000 warna menarik dengan lapisan yang halus dan tahan lama yang diformulasikan teknologi anti putar dan bebes jamur. Dengan banyaknya pilihan warna membuat kamu bebas memilih menyesuaikan ruang hunian kamu.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Vinilex pro 1000 dapat dipakai buat pengecatan dinding tembok dan langit-langit berbahan dasar plasteran, batako dll, baik yang baru atau sudah pernah dicat, tahan cuaca ekstrim, anti jamur dan mudah dibersihkan saat kotor.

Untuk hasil maksimal aplikasikan sebanyak 2 kali lapisan dengan memberi jeda pada lapaisan pertama, tunggu kering baru bisa mengecatnya kembali dan dapat diaplikasikan dengan kuas dan roll.

Sementara untuk waktu pengeringan sekitar satu jam untuk kering keras (tergantung pada suhu dan kelembaban ruangan) dan kering sentuhnya 15 menit saat kondisi panas.

Harga Vinilex Pro 1000

Dari segi harga vinilex pro masih cukup terjangkau ya, untuk kemasan 5 kg hanya 150 ribuan dan ukuran besar 25 kg 550 ribuan untuk semua warna. Harga tersebut bisa berubah tergantung lokasi anda.

Nippon Paint Vinilex Pro 5000



Tak jauh beda dengan rivalnya, vinilex pro 5000 Merupakan cat tembok berbahan dasar resin kopolimer vinyl akrilik dengan kualitas tinggi, yang tahan disikat 1200 kali , warna tahan lama, tahan dalam cuaca ekstrim, anti pudar, anti jamur, cepat kering dan minim cipratan saat diaplikasikan.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Vinilex 5000 dapat dipakai buat dinding eksterior dan interior rumah yang bisa dipalikasikan pada permukaan langit-langit berbahan dasar asbes, batako, beton, papan, mortar dan objek lainya, baik pada plesteran baru atau sudah pernah di cat ulang.

Karena waktu pengeringanya lebih cepat Vinilex Pro 5000 satu jam untuk kering keras dan 15 menitan untuk kering sentuh, namun semua kembali pada kondisi cuaca dan tingkat kelembapan ruangan yang kamu cat.

Proses pengecatan dapat dilakukan sebanyak 2 kali lapisana dengan memberi jeda dilapisan pertamanya dan dapat diapliaksikan dengan kuas dan roll, untuk hasil yang lebih halus sebaiknya gunakan roll yang sebelumnya dinding plesteran sudah dilapisi cat dasar wall sealer.

Harga Vinilex pro 5000

Sementara dari segi harga tak jauh beda dengan pro 1000 ya masbro, untuk kemasan 5 liternya vinilex pro 5000 berkisar 150 ribuan dan kemasan ember besar 25 kg 660 ribuan. Harga dapat berubah tergantung warna dan lokasi anda.

Kesimpulan

Jadi bisa kita ambil kesimpulan perbedaan dari vinilex pro 1000 dan 5000 adalah pada letak pengaplikasianya dimana pro 5000 bisa buat interior dan eksterior, sementara pro 1000 hanya untuk ruang interior saja. Selebihnya ada pada berpedaan harga.

Nah, demikianlah penjelasan dari kamu beda nippon paint vinilex pro 1000 dan 5000 untuk pengecatan dinding eksterior dan interioe rumah kamu. Penggunaan yang sebagaimana fungsinya untuk akan lebih awet dan tidak cepat berjamur. Sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas