Daftar Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Honda Vario 125 dan 150

Pada sebuah kendaraan keberadaan oli sangatlah penting untuk menjaga performa mesin, merawat dan menjaga keawetanya agar tidak cepat aus dan menjaga kebersihan ruang dalam mesin. Tanpa adanya pelumas mesin tidak akan bekerja dengan baik sehingga akan cepat panas dan parahnya bisa menyebabkan kerusakan komponen didalamnya.

Penggunaan oli juga tidak boleh asal, agar mendatkan semua manfaatnya pilihlah oli berdasarkan spesifikasi mesin dan jenis motor kamu, Misal jika motor kamu menggunakan kopling pasti akan berbeda dengan oli untuk motor bebek atau matic. Untuk jenis motor kopling membutuhkan jenis oli yang lebih tahan lama kekentalanya, karena kinerja dari mesin motor kopling lebih berat.

Penggunaan oli yang menyesuaikan dengan jens kendaraan juga akan membuat motor kamu lebih awet dan terhindar dari beberapa problem saat berpergian cukup jauh, karena tingkat kekentalandan masa oli pada setiap kendaraan berbeda-beda dan menyesuaikan kapasitas mesin. Contoh misal oli yang bagus untuk Honda Vario 125 dipakai motor Honda CBR 150R.

Tentunya oli khusus matic yang dipakai buat motor jenis kopling tidak bisa menjaga mesin motor kopling lebih lama, sehingga masa pakai pelumas akan lebih cepat dan performa mesin akan menurun. Oleh karena itu, pemilihan oli sesuaidengan jenis kendaraan dan kapasitas mesin sangatlah penting.

Oli yang bagus untuk motor matic honda vario 125 dan 150

Bagi kamu pengguna jenis motor matic seperti Honda vario 125 PGM-FI dan masih binggung menggunakan merk oli apa yang bagus untuk menjaga performa mesin. Maka tidak ada salahnya mengetahui beberapa penjelasan merk oli yang bagus untuk motor matic Honda Vario 125 yang kami ulas berikut ini.

Dengan kamu mengetahui merk apa saja yang cocok unttuk mesin motor Honda Vario 125, maka kamu bisa menentukan sendiri merk oli mana yang patut digunakan. Dengen memakai oli yang sesuai jenis kendaraan dan sesuai spesifikasi mesin tentu bisa menekan biaya perawatan motor kamu. Berikut ulasanya.

1. AHM MPX 2


Oli pertama yang bisa kami rekomendasikan buat motor matic vario 125 dan 150 adalah AHM MPX2 produksi langsung dari Astra Honda Motor. Sehingga oli ini sangat direkomendasikan untuk mesin motor Honda termasuk Vario 125. Karena formula/komposisi dan tingkat kekentalan oli ini sudah disesuikan buat motor Honda jenis matic.

Sementara untuk urusan harga AHM MPX masih terbilang murah, dengan harga 45 ribuan perbotol dengan isi 0,8 liter. Sehingga sangat cocok kamu pakai untuk menghemat biaya perawatan motor kamu, harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi khsusu buat motor honda.

2. Federal Matic 30


Oli berikutnya yang bagus buat motor vario 125 adalah federal matic 30, dimana harga jualnya juga masih bersaing yakni 46 ribuan dengan isi 800 ml. Dengan adanya fitur Active Moly yang dapat membuat oli bekerja lebih maksimal untuk melindungi komponen dalam mesin saat bergesekan dan menjaga suhu mesin tetap dingin. 

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

3. Top 1 Action Matic


Rekomendasi oli berikutnya adalah Top 1 Action Matic. Top 1 sendiri memang pabrikan oli yang sudah dikenal sejak lama dan sampai sekarang kualitasnya masih dipercaya buat melindungi perfora mesin. Namun Top 1 khusus motor matic ini tidak memiliki masa pakai yang cukup lama karena bahan dasar dari pembuatan oli ini memakai minyak sintetis. Harga oli Top 1 Action Matic masih cukup murah 40 – 45 ribuan perbotolnya dengan kapasitas oli 0.8 liter.

4. Enduro matic

Oli yang diproduksi dari PT Pertamina ini juga bisa menjadi salah satu pilihan oli mesin yang cocok buat motor matic vario 125, dimana mengandung bahan adiktif molybdenum di dalam endure matic ini. Sehinggaa mampu mengurangi tingkat gesekan pada mesin menjadi lebih rendah.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Dari segi harga Pertamina Enduro Matic masih cukup murah, yang berkisar 56 ribuan dengan kemasan 0.8 liter.

5. Repsol Matic 10W30 4T


Oli Repsol matic menjadi salah satu merk pelumas yang bisa dipakai buat semua motor jenis matic, baik untuk Yamaha, Honda, Suzuki dan pabrikan lainya. Dengan menggunakan pelumas Repsol 10W30 4T pemakian mesin motor kamu akan lebih awet, tahan lama dan mampu menjaga performa mesin.

Sementara untuk urusan harga oli repsol matic ini kurang lebih hambir sama dengan harga-harga oli sebelumnya, dimana harga Repsol Matic 4T berkisar 43 ribuan untuk 800 ml.

6. Shell Advance Ultra Scooter 4T

Jika menginginkan motor vario kamu memiliki performa lebih dengan kualitas mesin tetap terjaga, tidak ada salahnya kamu menggunakan Shell Advance Ultra Scoooter 4T untuk pelumas mesin kamu. Dimana kualitas oli ini sudah tidak diragukan lagu dengan standar internasional.

Baca juga Cara Alami Menghitamkan Body Motor Matic Secara Permanen

Karana memberi kualitas lebih dibandingan dengan oli-oli sebelumnya, harga Shell Advance Scooter 4T dibandrol dengan harga cukup tinggi yakni 84 ribuan dengan kapasitas oli 0.8 liter.

7. Castrol Power 1 Scooter 10W-40

Selanjutnya oli yang bisa kamu pilih buat motor matic adalah Castro Power 1 Scooter, dimana mampu menjaga performa mesin kamu yang membuat karikan lebih enteng sehingga motor mudah berakselerasi dengan masa pakai yang lebih lama.

Sendangkan untuk harga Castrol Power 1 Scooter 10W-40 masih cukup terjangkau, dimana harganya 43 ribuan dengan kapasitas 0.8 liter.

8. Castrol Activ Matic 10W-30

Castrol Activ 10W-30 juga cocok kamu pakai buat pelumas mesin motor Vario 125 dan 150 atau jenis matic lainya baik yang masih karburator atau injeksi PGM-FI , karena pelumas yang satu ini mampu menjaga suhu mesin tetap dingin saat motor menempuh jarak cukup jauh dan menjaga performa mesin setatp stabil saat suhu panas sekalipun.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Sementara untuk harga Castrol Activ 10W-30 juga masih terjangkau yakni berkisar 45 ribuan perbotolnya dengan kapasitas 0.8 liter.

9. Motul Scooter 4T


Bisa dikatakan kualitas oli Motul Scooter 4T tidak jauh beda denga oli Repsol yang sudah kami sebutkan tadi. Namun oli motul sedikt lebih unggul karena terdapat tambahan teknologi HC-Tech yang mampe menjaga mesin tetap dingin sehingga memberi performa mesin yang lebih maksimal.

Sayangnya oli kualitas Internasional ini harga jualnya dua kali lipat dengan merk oli-oli biasa tadi, harga oli motul sekitar 80 ribuan. Mahal sih, namun sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Nah, diatas merupakan beberapa rekomendasi jenis oli mesin yang bagus untuk motor matic Honda Vario 125 injeksi PGM-FI atau karburator yang bisa kamu pakai untuk menjaga performa mesin kamu tetap stabil.  Semoga informasi yang kami sajikan tadi bisa bermanfaa, sekian dan terimakasih kunjunganya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas