Daftar Oli Motor Matic Full Synthetic Terbaik Untuk Perjalanan Jauh

Oli motor matic full synthetic terbaik untuk perjalanan jauh - Agar tidak mengalami trobel ditengah perjalanan seperti mesin tiba-tiba mati mendadak perawatan perlu kamu lakukan untuk penjaga performa motor kamu. Perawatan tidak hanya terfokus pada body/cat saja, namun pengecek kondisi mesin serta kelistrikan juga peting dilakukan sehingga berkendara akan terasa lebih aman.

Perawatan mesin yang tak kalah penting adalah dengan mengganti oli secara berkala, pilihlah oli yang sesuai spesifikasi mesin. Jangan sampai oli motor manual dipakai buat matic atau sebaliknya. Oli sendiri dibedakan menjadi dua tipe yakni mineral dan full synthetic. Jika mendengar oli full synthetic tentu kita akan berfikir harganya lebih mahal dibandingkan oli matic biasa.

Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, karena oli matic jenis full sintetik umunya berasal dari bahan baku dan proses pengolahanyaa menggunakan teknologi yang lebih koplek ketimbang oli mineral biasa. Sehingga menghasilkan pelumas mesin berkualitas yang mampu melindungi  komponen mesin tetap awet dan menjaga performanya.

Berikut merupakan beberapa keuntungan dan manfaat menggunakan oli motor full sintetik untuk mesin matic kamu.

Lebih irit bahan bakar, bila kita amati, oli full sintetik untuk motor umunya memiliki tingkat kekentalan yang lebih rendah atau encer dari pada jenis oli lainya. Hal inilah yang menjadikanya oli lebih mudah masuk ke sela-sela terkecil dari mesin motor matic, serta membuat kinerja mesin lebih enteng sehingga konsumsi bbm akan lebih irit.

Baca juga Cara Yang Benar Mematikan Alarm Kunci di Motor Scoopy

Minim penguapan, terbuat dari bahan dasar oli sertaa tambahan zat aditif yang lebih daripada pelumas mineral menjadikan oli motor full sintetik memiliki daya tahan panas yang lebih baik serta minim penguapan.

Masa pakai lebihh lama, karena minim penguapan, tentu membuat mas pakai oli lebih panjang daripada jenis oli lainya. Oli dengan kualitas baik dapat dipakaia hinggaa jarak tempuh 4.000 km, hal ini berarti dua kali lipat dari penggunaan oli mineral.

Melihat banyaknya manfaat oli full sintetik untuk mesin kendaraan, sudah pasti jenis oli ini bisa kamu jadikan rekomendasi untuk motor matic kamu. Nah dibawah ini ada beberapa rekomendasi merk oli motor full sintetik terbaik beserta harganya yang bisa klamu pilih.

Daftar oli motor matic full synthetic terbaik untuk perjalanan jauh

Shell Advance Ultra Scooter

Beda dengan manual, mesin motor matic butuh peluas yang memiliki standard tinggi untuk menjaga performanya tetaap optimal serta memberi perlindungan disetiap komponen mesin.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Oleh karena itu, pabrikan Shell meluncurkan oli motor matic sull sintetik yakni Shell Advance 4T Ultra Scooter yang memberikan akselerasi optimal daan mengurangi getaran mesin motor kamu serta melindunginya dari keausan.

Shell Advance Ultra Scooter memang dirancang dan diformulasikan khusus buat motor matik serta dilengkapi teknologi RCE yang membantu kamu mendapatkan performa puncak mesin motor kamu.  Selain itu Shell Ultra Scooter juga akan melindungi komponen mesin dengan aktif menghilaangkan residu sisa-sisa pembakaran mesin.

Sementara untuk harga Shell Advance Ultra Scooter Rp 90.000 satu liter, SAE 50w-40, API SM, JASO MB.

 TOP 1 Evolution Matic

Dengan menggunakan oli kualitas tinggi yang sesuai dengan sepsifikasi dan kebutuhan mesin secara tidak langsung membuat performa motor matik kamu selalu terjaga meski mewati jalan menanjak sekalipun.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

TOP 1 Evalution Matic dirancang khusus buat motor matik kesayangan kamu. Diformulasikan khusus dengan zat aditif bernama Extra Power yang siap memberi perlidungan dan membuat motor mudah berakselerasi.

Dilengkap dengan teknologi Ester Fortified membuat motor matik selalu berjalan optimal sejak pertama kali dinyalakan. Daya erat pelumas terhadap mesin yang tinggi juga dapat membuat kinerja mesin matik kuat diberbagai kontur jalan, baik tanjakan berkelok atau turunan.

Spesifikasi oli Evolution Matic asal Amerika Serikat ini sudah memenuhi standar JASO MB daan AP SN dimana sudah diformulasikan khusus buat motor matic keluaran terbaru, sensasi berkendara yang lebih halaus, tarikan entang, irit bbm dan melindungi mesin dari keausan akibat dari  gesekan. Kandungan full sintetik mampu membersihkan ruang mesin motor kamu.

Harga TOP 1 Evalution Matic Rp 120.000 isi 1 liter, SAE 10w-40, API SJ, JASO MB.

Mobil Supermoto Matic


Mobil Supermoto 10w-40 merupakan salah satu produk pelumas yang telah diperkenalkan oleh  ExxonMobil tahun 2018 silam. ExxonMobil merupakan perusahaan minyak yang berusia 120 tahun lebih dan telah memiliki jaringan produksi yang tersebar diseluruh dunia.

Melihat rekam jejak perjalanan panjang perusahaan ini, sudah barang tentu kualitas pelumas yang dihasilkan tidak usah diragukan lagi. Oli yang diciptakan dari perpaduan bahan unik antara base oli sintetis dengan campuran mineral berkualitas tinggi dan zat-zat adiktif kualitas terbaik, menjadikan pelumas oli mesin motor yang bersih dan menjanjikan perlindungan disetiap komponen mesin dari keausan dan korosi.

Berdasarkan uji standar mesin yang dilakukan oleh API. Oli motor matic Mobil Supermoto memberikan 44% perlindungan yang lebih baik dibandingan oli standar/biasa.

Banyaknya kelebihan yang diberikan tentu harga oli Mobil Supermoto dibandrol sedikit lebih mahal yakni Rp 50.000 perliter, SAE 10w-40, API SL, JASO MB. Dengan menggunakan pelumas berkualitas tinggi secara tidak langsung membuat masa pakai motor kamu akan lebih lama.

 Oli Swadaya Matic Sport


Oli  Swadaya merupakan salah satu merk oli mesin motor full sintetik buatan dalam negri yang diproduksi langsung oleh perusahaan PanaOli berkerja sama langsung dengan Gojek Indonesia dan sudah dikembangkan sejak 2018 silam.

Oli motor full sintetik ini merupakan salah satu upaya Gojek menghadirkan pelumas kualitas tinggi dengan harga yang ramah dikantong ojol dan masyarakat umum. Oli motor ini menang sudah diformulasikan khusus buat motor yang sering berpergian jarak jauh dan temperature yang tinggi. Sehingga sangata ideal dipakai draiver ojek online sering menempuh perjalanana berjam-jam.

Dengan teknologi Ester Fortified dan tingkat kekentalan 10W-40 menjadikan oli ini akan mudah melumasi mesin hingga sela terkecil sekalipun dan memberikan perlindungan sejak pertama kali dinyalakan.

Oli swadaya mengklaim pelumas ini memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan oli biasa, dan telah teruji tetap menjaga performa mesin meski telah menempuh jarak 4.000 km. Hal ini secara langsung akan menghemat pengeluaran penggantian oli dengan masa pakai yang lama.

Oli Swadaya buatan negri sendiri dijual Rp 39.000 isi 800 ml, SAE 10W-40, API SL, JASO MB.

X-Ten

Mungkin tak sedikit draiver yang mengetahui oli motor matic X-ten ini, karena oli ini tidak tersedia di bengkel-bengkel biasa dan hanya didistribusikan secara ekslusif di planet ban.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

X-ten oil memang direkomendasikan buat motor matik yang sering perjalanan jauh dan jalan perkotaan yang memaksa berkendara stop and go yang berimbas mesin lebih cepat panas dan lebih boros bbm. Diformulasikan dengan bahan berkualitas oli ini diklaim memiliki masa pakai lebih lama 50.000 km atau dua kali lipat lebih kama dibandingkan pakai oli biasa.

Dengan teknologi Ester, X-ten memiliki kemampuan proteksi yang lebih baik dengan membentuk lapisan pelindung pada semua komponen mesin motor matic kamu , sehingga menghindari gesekan antara komponen lainya. Secara tidak langsung  hal ini akan memperpanjang masa pakai motor kamu.

Oli X-Ten juga memiliki kemampuan cleasing yang sangat baik, hal inni akan mencegah residu dan sisi pembakaran yang bisa mengotorosi mesin sehingga performa mesin selalu terjaga dengan ruang mesin yang selalu bersih.

Harga oli X-Ten Rp 49.000 isi 800 ml, full sintetik, SAE 10w-40, API SL, SAJO MA.

Nah demikianlah ulasan daftar oli motor matic full synthetic terbaik untuk perjalanan jarak jauh yang bisa kamu pilih sesuai spesifikasi mesin. Penggunaan pelumas berkualitas tentu berkendara terasa lebih nyaman dengan masa pakai yang lebih lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas