Daftar Mobil Bekas Harga 30 Jutaan Terbaik dan Berkualitas


Daftar mobil bekas harga 30 jutaan terbaik - Memiliki mobil saat ini merupakan kebutuhan sekunder yang harus terpenuhi, bahkan tak jarang satu rumah memiliki 2 sampai 3 mobil baik jenis sedan maupun pick up. Bagi dulur yang berkantong tebal mungkin membeli kendaraan baru bukanlah hal yang sulit, namun jika modalnya pas pasan mobil bekas jadi pilihan.

Membeli mobil baru secara kredit mungkin bisa jadi pilihan, bakan hanya DP 10 jutaan kita dapat membawanya pulang. Tapi tiap bulan harus membayar angsuran 3 juta 3 sampai 4 tahun. Tak sedikit diluar sana yang angsuranya putus ditengah jalan dan berbuntut menjaul kembali ke pada orang lain dengan harga yang lebih murah.

Belum lagi jika telat angsuran dulur akan dikerjar-kejar debt collector yang siap melakukan cara apapun untuk menarik angsuran atau lebih paranya mengambil mobil anda secara paksa.

Karena itulah jangan terlalu memaksakan kehendak apabila keadaan tidak memungkinkan. Istilah bahasa jawanya itu ati karep bondo cupet(mengingingkan suatu benda tapi uang hanya pas pasan).

Biar lebih aman tidak ada salahnya anda membeli mobil bekas, bahkan hanya bermodalkan 30 juta kita bebes memilih mau jenis sedan atau yang lebih luas dengan tipe jok 3 baris. Meski bekas jika pinter memilih tentu anda bisa mendapatkan mobil yang siap diajak keluar kota tanpa rasa was-was mengalami mesin rewel ditengah jalan.

Namun kebanyakan jika membeli mobil bekas, dikemudian hari anda perlu melakukan peremajaan body atau pengecatan ulang untuk membuatnya tampil baru kembali. Selain murah biaya pajaknya pun sangat murah bahkan setara dengan kendaraan
bermotor 500-800 ribu

Bagimana ?? Jika masuk agenda bulan ini, dibawa ini ada beberapa daftar mobil bekas harga 30 jutaan terbaik berkualitas yang bisa jadi referensi anda untuk memilihnya.

1. Toyota Corolla DX




Sedan letro kawakan era Suzana ini memang bisa anda masukan di pencairian mobil bekas harga 30 juta. Bakan fakta dilapangan mobil klasik ini ada yang dijual 20 juta bahkan 10 juta tergantung kondisi mobil tersebut. Sangat murah melebihi harga motor Vario terbaru.

Baca juga Urutan Cara Mengecat Mobil Agar Mengkilap Untuk Pemula

Mobil jenis letro ini dibuat pada tahun 1980 yang lalu dibekali dengan mesin berkapasitas 4K-U 1.300 cc karburator 4 silinder dengan tenaga 74 Hp dan torsi 105 Nm mengunakan transmisi 4 percepatan.

Satu liter bensin mobil ini dapat menempuh jarak 9-11 km (dalam kota) dan 12-15 km (luar kota). Sedangkan untuk pajak kendaranya cuman 400rb.an pertahun lebih mahal dari pajak motor Nmax.

Keunikan dari mobil ini adalah roda pengeraknya ada di belakang (RWD), tak heran jika mobil ini banyak dicari para drifter untuk mengikuti ajang drifting di acara motorsport dengan syarat kaki-kaki serta mesin yang sudah diupgade.

Karena mobil tua mobil ini tidak dibekali teknologi power window dan power steering yang membuat anda membutuhkan tenaga ekstra saat membelokanya.

2. Honda Accord Maestro




Daftar mobil bekas harga 30 jutaan terbaik lainya adalah Honda Accord Maestro. Mobil ini masuk ke indonesia pada tahun 90.an  Jika budget minim hanya 30 juta mobil sedan bekas Accord maestro dengan tampilan yang lebih keren ketimbang jenis corolla DX.

Baca juga Perbedaan Ban Mobil Bridgestone Vs Michelin, Mana yang Bagus ??

Untuk spesifikasi yang paling menonjol pada mobil ini adalah pada dapur pacu yang mencapai 1997 CCyang dapat mengasilkan tenaga maksimal 145 hp setara 5900 RPM dan torsi maksimalnya 138 ft/lb setara 4400 RMP 16-Valve 4-inline SOHC PGM - FI.

Dengan ber CC besar meski memakai teknologi injeksi tentu mobil ini akan banyak memakan konsumsi bahan bakar.

Dibagian interior mobil ini sudah disepatkan fitur-fitur canggih seperti power window di empat pintu, digital climate control AC serta sudah menggunakan power steering. Diruang kabun pun sangat luas membuat anda tidak berdesak-desakan saat menaikinya.

Spesifikasi yang cukup lengkah dengan bentuk body yang sudah modern serta staylis dengan pangan kendraanya 4694 mm dan lebar 1725 mm. Dengan suspensi yang sangat empuk membuatnya terasa nyaman meski melewati jalan yang rusak.

3. Honda Civic Wonder


Jika menginginkan mobil yang lebih irit Honda Civic Wonder bisa dicoba. Dibandingkan dengan accrod mestro jenis sedan ini lebih tua yang diproduksi masal pada tahun 1984-1987, mungkin saya belum lahir itu hehehe.

Jika tertarik mas bri dapatt membelinya dengan harga dibawah 30 juta dengan sepsifikasi mesin 1.300 cc menghasilkan tenaga maksimal 71 HP setara 6.000 rpm dan torsi maksimal 105 Nm setara 3.500 rpm dengan transmisi manual 5 percepatan.

Meski masih karburator butuh satu liter untuk menempuh jarak 14-17 km(luar kota) sedangkan 11-13 km(dalam kota).

Namun sayangnya di segi interior hanya dibekali panel Ac, audio dan power window. Sedangkan pengemudinya masih manual serta bentuk body masih masih terbilang jadul.

4. Honda Civic Lx


Berikutnya ada Honda Civic Lx yang dapat anda masukan ke dalam agenda mobil bekas idaman. Berbeda dengan versi sebelumnya civic lx memiliki body yang lebih modern dan staylis membuatnya masih tetap eksis meski tergerus mobil keluaran terbaru.

Baca juga  Cara Ampuh membersihkan Kap Mobil Bagian Dalam

Bentuknya yang lebih panjang mobil ini dipersenjatai mesin berkapasitas 1500 cc yang mampu capai tenaga maksimal 92 Hp @6.000 RPM dan untuk torsi maksimal 119 Nm setara 4.500 RPM Carburator 4 silinder.

Sedangkan interiornya suda menggunakan power windwo pada setiap pintu serta stir sudah power steering.

Soal spare part tak perlu khawatir bro, karena mobil ini mudah perawatanya serta masih banyak bengke yang menyediakanya. Bahkan harga jual mobil ini masih stabil dengan pajak yang selalu turun pertahunya.

Selaian LX juga ada pilihan lain yakni Grand Civic yang bodynya terlihat lebih sporty dengan ekor yang lebih panjang dengan harga berkisar 30-35 jutaan. Honda Grand Civic dikeluarkan tahun 1990 sampai 1992.

5. Suzuki Estem 


Mobil Estem sendiri merupakan mobil sedan pabrikan suzuki yang dikelurkan tahun 1991.an yang dimangsudkan dapat bersaing dengan Honda Civic.Accrod serta Mitsubisi lancer yang saat itu banyak peminatnya.

Baca juga Cara Mudah Memperbaiki Dongkrak Yang Rusak 100% Berhasil

Sejak kemunculanya mobil ini dekenal dengan sedan yang mudah sekali perawatanya, jadi jangan heran jika sampai sekarang mesinya masih sangat bandel bahkan siap diajak keluar kota yang didukung dengan kapasitas mesin 1.300 cc karburator membuatnya masih dapat melaju dengan kencang.

Meski tua mobil ini sudah dilengkapi power window serta power steering yang membuat anda semakain nyaman mengendarainya dan didikung dengan raung kabin yang cukup luas.

6. Nisan Sentra 1988 


Jika belum puas masih ada Nisan Sentra yang bisa anda masukan ke daftar pencarian mobil bekas murah dibawah 30 juta rupian terbaik. Bahkan mobil harganya masih mahal dengan kendaraan bermotor, hanya bermodalkan 15 jutaan anda sudah bisa memboyongnya pulang.

Meski mobil tua mobil pabrikan spanyol ini memiliki body yang ngak jadul - jadul amat serta  sudad dilengkapi dengan power windwo, centra look dan stir sudah power steering. Serta didukung mesin berkapasitas 1.300 cc.

Karena mobil ini buatan eropa jadi spare part nya sedikit sulit ditemukan kalaupun ada mungkin dikanibalkan dengan mobil lainya. Dengan harga yang murah tentu dikemudain hari anda harus meremajakan body mobil tersebut.

7. Suzuki Forsa 1986




Mobil bekas harga 30 jutaan terbaik dan cukup berkulitas berikutnya ada Suzuki Forsa taun 1986. Benrtuk mobil ini lebih mungil sangat cocok bagi anda yang memiliki garasi yang sempit. Mobil lawas ini hanya dijual 18 jutaan dengan kapasitas mesin 1.000 cc karburator.

Baca juga Cara Ajaib Mengembalikan Elastisitas Karet Wiper

Meski kecil tenaga mobil ini cukup lumayan dengan kapasitas mesin 1.000 cc yang bisa mencapai 54 Horsepower pada 4.400 rpm sedangkan torsinya bisa 54 Horsepower pada 5.500 rmp nya. Harganya yang murah membuat mobil ini masih angat diminati meski belum ada fitur powor steering, power windwo dan centra look.

Menarinya meski masih menggunakan karburator di pembakaranya manun mobil ini tergolong sangatlah irit. Meski jadul mesin suzuki forsa lebih bandel ketimbang mobil-mobil baru saat ini. Bakan dari segi body mobil ini dirakit dengan matrial plat besi yang cukup tebal membuatnya tidak mudah penyok saat terjadi tabrakan.

8. Daihatsu Clessy



Mobil bekas dengan kualitas terbaik berikutnya ada Daihatsu Clessy. Mobil harga 24 jutaan ini lahir tahun 1991 yang juga ikut meramaikan mobil dieranya serta jadi pesaing honda civic, suzuki estem serta toyota corolla.

Mobil sedan clessy mampu mengangkut 5 orang 2 didepan dan 3 dijok belakang serta dilengkai bagasi  yang cukup luas. Meski tua mobil charade clessy sudah dilengkapi fitur unggul mulai dari power window disetiap puntu, electrik mirror serta power steering membuatnya semaikin nyaman dikendrai.

Sedangkan mesin berkode HC-C karburator berkapasitas 1.300 cc menghasilkan tenaga maksimal 89 HP/6.500 RMP dan torsi maksimalnya 105 Nm/4000 Rmp membuatnya mampu melesat 140 Km/Jam dengan komsumsi bahan bakar cukup irit dibandingkan Honda Accrod Maestro.

9. Daihatsu Zebra 1.0 tahun 1989


Inilah mobil bekas murah harga 30 juta yang masih jadi incaran masyarakat diplosok tanah air. Zebra generasi pertama ini atau biasa disebut zebra 1.0 dibandrol hanya 20 jutaan dengan jok 3 baris sangat cocok buat keluarga. Sayangnya karena harganya mura mobil ini memiliki bentuk yang masih jadul jika dijejerkan dengan Toyota Avanza.

Namun jangan salah meski jadul mobil ini memiliki mesin yang sangat bandel dan irit bahan bakar. Karena itulah banyak yang memanfaatkanya untuk mengangkut barang dagangan ke pasar dengan menghilangkan semua jok yang ada dibelakang.

Zebra 198 dibekali mesin berkapasitas 1298cc 4 silinder 16 valve menghasilkan tenaga maksimunya 76 dk/5600 Rmp dan untuk torsinya bisa 112 Nm/4.300 Rpm.

10. Toyota Kijang Super


Jika menginginkan mobil keluarnya yang nyentrik mas bro bisa pilih Kijang super yang terkenal ketangguhanya. harga yang cukup terjangkau hanya 30 jutaan yang dapat mengangkut 9 orang dengan suspensi yang cukup empuk.

Baca juga Daftar Harga Biaya Cat Mobil Full Body KIjang Super

Kijang super sendiri mulai diproduksi tahun 1992 - 1996 menggantikan versi sebelumnya kijang kotak. Meski berumur namun jangan salah, jika dibandingan dengan Toyota Avanza masih unggul kijang super. Namun untuk urusan interior dan eksteior lebih unggul Avanza.

Berbeda dengan Avanza yang hanya dibekali mesin 1.200 cc, kipsu atau kijang super ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar 1.800 cc karburator yang membuat kendaraan ini lebih boros bahan bakar.

Namun sayang metamorforsa kijang Inova ini belum dilengkapi dengan teknologi power window serta belum power steering.

Diatas hanya beberapa contoh mobil bekas harga 30 juta, meski bekas jika rajin merwatnya tentu performanya tak kalah dengan mobil terbaru. jika masih ada uang sisa tidak ada salahnya untuk melakukan body repair agar seperti terlahir kembali.

Agar tak terkecoh sebaiknya anda mengajak teman sodara yang bahan betul tentan mesin dan body, karena diluarsana banyak penjual mobil bekas nakal yang menggunakan seribu akal untuk mendapatkan untung melimpah.

Tidak hanya 10 masih banyak daftar mobil bekas harga 30 jutaan terbaik diluar sana yang sudah menanti anda mulai dari Suzuki Katana, Mazda Fantred, Timor SOHC, Honda Grand Civic, Toyota Greet Corolla, Daihatsu Espas, Toyota Corona, Mitsubisi Lancer dan yang lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas