[WAJIB TAHU] Cat Dasar Untuk Warna Hitam Metalik


Cat dasar untuk warna hitam metalik - Tak hanya sebagai langkah penghilang baret, mengecat ulang mobil maupun dilakukan sebagai langkah peremajaan kendaraan. Bagaimana tidak meski mobil tua jika catnya baru tentu tidak kalah dengan deretan mobil terbaru. Bahkan jika sudah dicat ulang akan meningkatkan harga jualnya.

Panas matahari merupakan biang penyebab cat mobil cepat kusam. Untuk mengecatnjya kembali masbro akan membawanya ke bengkel body repair kepercayaanya. Jika sudah sampai ke bengkel harga atau biaya mengecat ulang mobil bahkan mencapai 5 - 10 jutaan.Bagi yang berkantong tebal mungkin harga tersebut bukanlah halangan untuk membuat mobil baru kembali, namun bagi yang berkantong tipis mungkin akan berfikir dua kali.

Jika ingin memangkas biaya anda dapat mengecat ngecatnya sendiri. Proses pengecatan dimulai dengan pendumpulan body yang penyok. menyemprotkan epoxy primer, cat dasar, cat jadi terakhir lapisan clear coat.

Baca juga Urutan Cara Mengecat Mobil Agar Mengkilap Untuk Pemula 

Dalam pengecatan ulang body mobil apakah perlu memberikan lapisan cat dasar ?

 Pemberian lapisan cat dasar sangat diperlukan sebagai tumpuan atau lapisan cat berikutnya(cat akhir) untuk membuat cat menempel lebih kuat dan memperpanjang usianya. Fungsi lainya adalah untuk mempertajam warna cat akhir.

Baca juga [KLIK DISINI] Cara Yang Benar mengamplas Clear Coat Pada Cat Baru 

Pemberian warna tak dasar perlu diperlu diperhatikan, misal jika ingin mengecat warna hitam metalik cat dasar nya adalah hitam doff.



Sedangkan warna merah, pink, stabilo bisa memberi cat dasar putih. Beda lagi jika ingin mengecat warna -warna candy cat dasarnya adalah silver metalic dan untuk warna merah maroon bisa memberikan lapisan cat hitam doff terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan hasil cat yang halus dan mengkilap, hal yang perlu diperhatikan adalah sebelum ditimpa cat akhir lapisan cat dasar harus diamplas sampai halus. Gunakan amplas nomor 1500 untuk mengamplasnya sampai halus.

Cara mengamplas cat dasar yang benar adalah cukup diamplas dengan gerakan ngambang hingga halus. Pengamplasan yang terlalu ditekan justru membuat cat terkikis habis.

Cara mengecat Warna Hitam Metalik Yang Benar 

Berbeda dengan warna solid cat metalic memiliki warna yang lebih tajam serta jika diperhatikan ada butiran halus didalam cat, jika terpapar panas matahari butiran halus ini akan semakin terlihat.

Baca juga Cara Menimpa Cat Lama Mobil Agar Tidak Kriting 

Dibandingkan dengan warna solid, mengecat warna metalik sedikit sulit dibutuhkan suatu trik khusus agar serbuk metalic nya dapat muncul sempurna. Triknya adalah dengan menyampurkan sedikit thiner PU saat mixing cat. Pemberian sedikit thiner bakar juga membuat cat lebih terlihat halus.

Demikian sekilas info cat dasar untuk warna hitam metalik, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih atas kunjunganya. Good look and matorsuwon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas