Cat Dasar Untuk Warna Silver Metalic - Suryadidik.com


Cat dasar untuk warna silver metalic - Hallo dulur satu profesi, Kita pasti sudah tahu urutan cara mengecat mobil dan motor yang benar. Dimulai dari proses pendempulan jika ada bagian yang tidak rata, lapisan epoxy filler, penyemprotan cat dasar, cat jadi(akhir), pemberian clear coat terakhir adalah pemolesan dengan kompon putih. Tentu semua proses tersebut disetiap steepnya dilakukan pengamplasan agar mendapatkan hasil yang halus.

Pasti kita tahu lah ya pentingnya memberi lapisan cat dasar sebelum melakukan finishing. Tahukah kamu, fungi cat dasar adalah sebagai tumpuan cat akhir agar tidak cepat pudar serta dapat mempertajam warna secara maksimal.



Karena bigitu penting, pemberian warna cat dasar juga enggak boleh asal-asalan. Misal jika ingin mengecat warna merah anda perlu memberi lapisan cat dasar warna putih, namun agar cepat nutup serta menghemat cat anda bisa menggantinya dengan warna pink. Cara membuat warna pink pun tidaklah begitu sulit cukup menambahkan sedikit cat merah pada warna putih dan aduk hingga rata jika masih kurang nada dapat menakarnya kembali.

Baca juga Mengenal Macam-Macam Merk Tiner Yang Bagus Untuk Clear

Sedangkan untuk cat dasar warna silver metalic anda bisa memberi warna yang sama(silver). Namun yang patut anda waspadai adalah mengecat warna silver tidak segampang yang ada bayangkan, butuh trik khusus serta takaran yang pas agar cat tidak belang atau seperti gosong.


Cara mengecat wana silver metalik agar tidak belang

Selain kelirunya teknik mengecat faktor cuaca juga dapat mempengaruhi kegagalan saat mengecat. Lantas bagaimana cara yang benar ??

Pertama jika anda mengecat diluar rungan pastikan cuaca sedang panas, berbeda jika warna lainya meski cuaca sedang mendung tidak begitu masalah hanya saja proses pengeringanya cukup lama dan rawan cat meleleh.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Berikutnya saat mixing cat gunakan thiner super serta jangan terlalu encer serta jarak spraygun tidak terlalu dekat dan diayunkan secara merata. Biar tidak belang atur semburan cat dari sparygun dibuat lebar dan semprtokan secara merata, jika ditekan terlalu tebal justru warna cat akan menjadi gosong.

Begitupun juga saat proses clear coat jika dilakukan langsung tebal warna silver akan terlilaht belang seperti gosong. Jadi biar lebih aman semprotkan secara hingga merata terlebih dahuu berikutnya jika sudah agak kering anda adapat melapisinya kembali.

Baca juga Cara Mempoles Mobil Setelah Dicat Agar Halus Dan Mengkilap 

Karena termasuk warna metalic tambahkan sedikit thinner bakar agar bubuk metalik dapat terlihat serta membuat cat terlohat lebih halus.

KESIMPULAN


Kesimpulanya adalah cat dasar warna silver metalic adalah silver, meski warna metalik memakai cat solid juga tidak masalah. Agar cepat nutup buatah adonan  sedikit kental menggunakan thiner super. Dan untuk menghindar cat belang pastikan menggunakan tenik seperti yang sudah saya jelaskan tadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas