13 Harga Mobil Tahun 90an Rp 20 jutaan, Cocok Untuk Anak Muda


Mungkin tak sedikit orang yang mampu membeli mobil baru langsung dari deiler resmi. Terlebih dimasa pandemi covid-19 ekonomi saat ini menurun derastis, mungkin harus berfikir dua kali untuk memiliki kedaraan keluarga secara kretit dimana angsuran perbulan mencapai 3 jutaan lebih selama 3-4 tahun. Untuk mensiasatinya membeli mobil bekas murah tahun 90an bisa jadi pilihan, bahkan dengan harga 20 jutaan anda bisa membawa mobil sedaan yang masih kompotitif untuk anak muda.

Jika pengen membeli mobil lawas mas bro perlu jeli saat memilih, karena yang namanya mobil tua 80% kondisinya kurang terawat dan perlu mekakukan peremajaan kembali. Cek kelengkapan surat-surat juga tak kalah penting, biasanya mobil bekas tua banyak yang telat membayar pajak bahkan ada yang nunggak 8 tahun sehingga dijual dengan harga cukup miring.

Yang penting surat-surat stnk bpkb lengkap dan utuh, urusan pajak telat tak jadi masalah, lagi pula biaya pajak kendaraan mobil tua setara sepeda motor mulai 500-800rb bahkan ada yang 300rb pada tipe tertentu. Dari pada mikir berapa pajak yang dibayar lebih baik memperhatikan kondisi mesin, jangan sapai saat mobil dibawa pulang kondisi mesin rempes yang akan menyusahkan anda. Sebelum dibeli saran saya menghiduppkan mesin selama 1 jam untuk mengecek apakah blok mesin ada yang mengeluarkan rembesan oli.

Dulur dapat mengecek kenalpot apakah mengelurkan asap hitam pekat atau tidak..Pengecekan ini jangan sampai terlewatkan masbro, pasalnya semua kondisi komponen mesin jika mengalami kerusakan akan terlihat dari asap yang dikeluarkan.

Pengecekan interior dan eksterior pun tak kalah penting, jangan sampai mendapatkan mobil bekas nabrak yang justru merugikan anda. Tak sedikit diluar sana pedagang mobil bekas yang secara sengaja menyulap mobil kropos ditutup pakai kertas karton kemudian didempul. Terlihat utuh dan mulus sih, namun dan selang 2-3 bulan body yang kropos akan jeblos

Cukup sulit memang memilih mobil bekas tahun 90an dengan harga 20 jutaan dengan kondisi mesin normal dan body masih utuh, sukur-sukur masih kaleng. Agar tidak salah pilih perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh, tidak ada salahnya mas bro membawa teman atau sodara yang paham mesin saat berburu mobil bekas. Bagi yang masih binggung, dibawah ini sudah kami sajikan deretan harga mobil bekas  20jutaan yang masih cocok untu anak muda.

  • Honda Accrod Mestro

Mobil pabrikan honda tahun 90an ini memang tak tergerus dijamnya meski banyak bermunculan mobil baru dengan berbagai tipe. Biarpun tua mobil jenis sedan ini tak lengkah oleh waktu, meski bagian belakang terlihat sedikit kotak namun untuk keseluruhan body dibuat lebih ramping dengan headlamp depan terbuat dari matrial kristal membuatnya semakin terlihat tampak ekslusif nan berkelas.

Baca juga Daftar Harga Mobil Bekas Honda Civic Terbaru dan Terupdate

Dibagian interior sudah dibekali panel AC, Electric folding mirror 2-way serta dibekali power steering dan power window. Sama halnya dengan tipe lain honda mestro mampu menggangkut 5 orang dengan kapasitas mesin 1997 cc 16-valve 4-inline SOHC PGm-FI membuatnya melesat kencang saat gas dipacu.

Karena memiliki diameter bodi cukup panjang 4695mm dengan lebar 1725mm anda membutuhkan garasi yang cukup luas. Honda Accrod Mestro saat ini harga jualnya masih menemus 22 jutaan masih sangat terjangkau bila dibandingan dengan harga motor Honda CRF.

  • Honda Civic Wonder

Harga mobil seharga motor berikut ada keluarga Civic tepatnya civic wonder. Ya.. mesti dirakit tahun 87 kendaraan sedan ini masih diburu muda mudi yang menginginkan mobil dengan harga murah. Bahkan saat ini banyak kominitas honda civic wonder diberbagai wilayah membuatnya semakin diburu.

Baca juga Berapa Sih Sebenarnya Biaya Memperbaiki Cat Mobil Yang Terkelupas 

Esst jangan salah meski tua civic wonder masih kuat lo masbrow dipakai buat touring bahkan sampai luar provinsi dengan komsumsi bahan bakar cukup irit bila dibanding accrod mestro.

Sama halnya mobil tahun 80.an civic wonder memiliki bentuk eksterior yang masih tampil klasik dengan lekukan belakang lebih terlihat kotak ditampah bentuk dumper khas mobil tipe letro. Bagian depan juga berbentuk kotak dengan lampu kristal ke klasik-klasikan. Namun meski memiliki bentuk masih jadul ditangan jiwa modifikasi jika diberi sedikit ubahan akan terlihat sporty.

Civic wonder dibekali mesin 1300cc 4 silinder yang dapat dipacu dengan daya maksimal 5.500 rpm mencaai torsi maksimal 3.500 rpm setara 114 Nm dengan perawatan mesin cukup mudah dan memiliki spare part melimpah dengan kaki-kaki yang empu khas keluarga Civic. 

Meski era tahun 80an sedan civic sudah dibekali stir kemudi power stering, power window, audio serta dilengkapi mesin pendingin AC membautnya semakin nyaman dikendarai. Sayangnya kulit jok terbuat dari matrial yang saya rasa kurang begitu bagus, sehingga anda perlu mengeluarkan budget untuk mengganti bungkus jok agar lebih nyaman.

Harga jual Honda Civic Wonder masih cukup murah 15 jutaan bahkan 18 juta anda sudah dapat mobil istimewa. Satu hal yang anda tahu civic wonder memiliki 2 tipe yakni 4 pintu dan 2 pintu/hatchback lebih sporty dan elegan buat dimodifikasi.

  • Mitsubishi Eterna


Harga mobil tahun 90an yang cocok untuk anak muda berikutnya ada pada keluarga mitsubiahi. Bisa dikatakan Mitsubishi pesaing dari Honda Mestro, dengan desain tak lengkah waktu dan cukup sporty untuk tipe sedan.

Baca juga 4 Bahan Sederhana Yang Bisa Digunakan Untuk membuat Semir Ban

Bila kita amati sekilas Mitsubishi eterna berdesain elegan, jika dilihat dari depan tampilanya menyerupai Hiu membuatnya terlihat tajam. Sedangkan desain belakang juga lebih sporty tidak berbentuk kotak seperti Civic Wonder.

Mitsubishi eterna juga sering disebut sedan hiu, awal kemnculanya dirakut pada tahun 1988 hingga 1993 dengan dimensi mesin 2.0 L 2000cc 4 sillinde 16 katup SOHC 5 percepatan. Karena ber cc besar Mitsubishi Hiu cukup menguras bahan bakar bila dipacu dengan rasio perbandingan 1: 7-8.

Bila mengintip bgain dalam interior dilengkapi fitur cukup mumpuni dengan tombol pengaturan AC yang sudah memakai tipe dial/tombol putar, push-button radio, power window, power steering, central loock dengan ruang kabin cukup lega untuk 5 orang.

Harga mobil bekas Mitsubishi Eterna cukup terjangkau antara 20 jutaan mengingat usianya yang sudah 32 tahun dan 25 jutaan untuk keluaran terakhir 1993.


  • Toyota Corolla Twincam

Corolla Twincam merupakan produk dari Toyota berjenis sedan menggantikan Toyota Corolla GL. Dimasanya  perlu anda tahu mobil ini pernah jaya dimasanya masbro mengalahkan pesaingnya Honda Civc dan Mitsubishi eterna, bahkan sampai saat ini masih diburu anak muda dengan desain yang tak tergerus zaman bakan jika dipasang bodykit dan spoler membuat tampilanya semakin sangar.

Baca juga Urutan Cara Mengecat Mobil Agar Mengkilap Untuk Pemula 

Sama halnya dengan mobil era 80anbagian headlamp depan dan belakang Corolla Twincam memiliki bentuk kotak dengan dumper ke klasikan. Namun jangan salah bila direpair ulang dan ada ubahan pada velg sedikit ceper masih sangat cocok dipakai nongkrong masbro.

Dibagian interior sudah memiliki beberapa fitur power window, power steering, panel AC dan tape sebagai hiburan didalam mobil. Sedangkan untuk desain dasboard  masih berbentuk klasik dengan laci yang seaddanya. Pada bagain bagasi memiliki ruang cukup luas membau anda leluasa menaruh barang bawaan.

Beralih ke bagian mesin Toyota corolla twincham sudah mengendong mesin 1.300 cc 4 sillinder 16 katup SOHC karburator 1,3litter membuat komsumsi bahan bakar cukup irit. Dedangkan harga jualnya cukup bersahabat 18-20 jutaan dengan perawatan mesin yang cukup murah.

Perlu anda tahu masbro. kelebian produk Toyota adalah meski mobil tua mesin masih tetap halus dan tetap bertenaga bila kita pacu dengan spare part melimpah memudahkan anda untuk melakukan penggantian komponen bila mengalami kerusakan.

  • Daihatsu Clessy 

 

Jika kita flashblack kebelakang daihatsu clessy/Charade merupakan awal pertama kali Daihatsu menciptakan mobil tipe sedan dipasar indonesia. Dimana yang kita tahu Daihatsu sebelumnya hanya merakit mobil jenis mpv, suv seperti Daihatsu Zebra.

Baca juga Cara Membuat Pembersih Plafon Mobil Buatan Sendiri 

Dari berapa pilihan mobil bekas tahun 90an, Daihatsu Charade Clessy memiliki beberapa keunggulan. Salah satu yang paling mencolok adalah komsumsi bahan bakar yang sangat irit meski masih memakai teknologi karburator. Bila dibandingan dengan tipe lain sedan clessy perawatanya sangat mudah dengan sparepart mudah dicari meski tergolong mobil jadul.

Sedangkan dari segi harga sangatlah murah dan terjangkau bila dibandingkan dengan para kompotitornya yang memiliki spesifikasi yang sama. Hanya 15 jutaan kita sudah bisa membelinya bahkan bila jeli memilih bisa mendapatkan body utuh dan mesin kering.

Sayangnya dari segi desain Daihastu Clessy sedikit kaku khas mobil 90an dengan body kotak. Berbeda dengan rivalnya yang sudah dikemas lebih stalylis modern, tampilan yang kurang greget inilah yang menjadi salah satu kekuranganya.

Untuk dapur pacunya sudah mengendong mesin 1295cc 4 sillinder 16 katup SOHC karburator 5 speed yang mampu menghasilkan tenaga 6.500 RMP dengan Torsi 4.000 RPM dengan konsumsi baan bakar  9-11 km/L dalam kota dan 12-15 km/L luar kota.

  • Ford Lanser

Mencara mobil bekas dengan kondisi utuh dan terawat memang tak semudah membeli mobil baru. Namun bila kita sabar mencari dan memilih bukan tidak mungkin mendapat mobil bekas murah dengan body udah nan terawat. Salah satu pilihan yang bisa anda masukan dalam agenda pencarian adalah mobil sedan Ford Lanser.

Baca juga Tips Mudah Membersihkan Jok Mobil Yang Berjamur 

Meski mobil kawakan tahun 1987 Ford Lanser dikemas dengan bentuk exsterior yang lebih moderen dengan lekukan garis yang membuatnya lebih stylis dikelasnya. Mobil asal negri pamansam Amerika Serikat ini bisa anda jadikan salah satu pilihan terbaik.

Untuk perawan Ford Lanser sedikit sulit pasalnya jumlah spare part tidak semelimpah mobil buatan jepang. Namun jangan salah masbro meski termasuk tua kendaraan asal negri pamansam ini cukup unggul, bandel dan jarang overhead meski menempuh jarak jauh dan irit bahan bakar.

Sedangkan untuk harga jualnya masih mahalan Honda vario mas bro, bayangkan saja dengan budget 10-15 jutaan masbro sudah dapat mobil dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Sebenarnya masih banyak mobil bekas lainya yang hagarnya seharga motor mulai dari Daihatsu Hijet 1000, Zebra, Suzui cery, Corolla DX, Toyota Corona, Toyota Kijang Kotak dan lainya. Namun untuk urusan style yang masih cocok buat gaya sudah saya jadikan diatas.

Nah itualah informasi spesifikasi dan harga mobil bekas tahun 90an harga 20 jutaan yang cocok untuk anak muda. Harga diatas bisa saja berubah tergantung kondisi mesin dan body semakin tinggi pula harga jualnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas